Kenari Mbah SK nyeri di PPK-3 Jakapodang Klaten

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

PPK-3 Jakapodang kembali menggelar kontes kenari. Namun gelaran kali ini agak berbeda. Pertama, jika biasanya digelar hari Senin, kontes kali ini digelar hari Minggu (5/7) mulai pukul 10.00. Kedua, lokasinya pun tidak di Balai Desa Jurangjero, Kecamatan Karanganom, Klaten, melainkan di Gedung Papburi Klaten yang terletak di belakang Kantor Kelurahan Gergunung, Kecamatan  Klaten Utara.

Menurut Om Dhodhok TKTDW, ketua PPK-3 Jakapodang, even digelar hari Minggu karena skalanya lebih besar daripada biasanya, termasuk harga tiket dan kemasan hadiahnya.

“Lalu dipindah ke Gergunung, karena Balai Desa Jurangjero yang menjadi markas kami selama ini sedang direnovasi. Pemindahan ini juga menguntungkan, karena sebagian besar peserta tinggal di sekitar Kota Klaten dan dekat pula dengan Jogja,” jelas Om Dhodhok.

Kontes kenari PPK-3 Jakapodang Klaten
Para peserta serempak menggantang kenari dalam kontes PPK-3 Jakapodang di Klaten, Minggu (5/7)

Meski pada hari yang sama ada beberapa even di Solo Timur, Jogja, bahkan di Manisrenggo Klaten yang tidak begitu jauh dari Gergunung, antusias peserta tetap tinggi. Hampir seluruh kelas dipenuhi peserta, bahkan setiap kelas berisi enam sesi penyisihan. Hanya Kelas Kenari Isian yang tidak sampai enam sesi.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Bintang lapangan kali ini adalah kenari Mbah SK. Gaco andalan Om Totok Dani ini menjuarai dua kelas, yaitu Standar A dan Standar B.

Kenari Mbah SK
Kenari Mbah SK nyeri juara 1.

Nama Om Totok Dani mengorbit sejak memiliki kenari berlaber SK (Super Kenari). Sebelumnya dia lebih asyik main di kelas kenari isian. Tetapi sekarang tergoda juga main di kelas standar. Selain lebih pupular, persaingannya lebih kompetitif dan merata.

Gaya main Mbah SK lebih anteng. Cara membawakan lagunya pun enak, dengan durasi panjang-panjang atau tanpa patah-patah. Kehebatan kenari Mbah SK rupanya diturunkan dari trah SK-1 hingga SK-5, yang semua anakannya selalu menjadi jawara.

Om Totok Dani
Om Totok Dani: Mbah SK mulai naik daun.

Mbah SK sebenarnya sudah mencuri perhatian para kenarimania di Klaten dan Jogja saat mengikuti even Latber Caponiery Suara Alam di Sleman, 19 Juni lalu. Saat itu Mbah SK meraih dua kali juara 1.

Dua hari berikutnya, gaco ini tampil lagi dalam Latpres Papburi Klaten di Gergunung (21/6), dengan hasil juara kedua di bawah kenari Ilusi milik Om Tari S dari Nareswari / Duta PPK-1 Parikesit.

Dalam kontes PPK-3 Jakapodang kali ini, kenari Mbah SK mampu melakukan revans terhadap Ilusi. Pada Kelas Standar B, Mbah SK meraih juara pertama diikuti kenari Ilusi sebagai juara 2 dan Samurai koleksi BJC (Duta Redy Cup) di posisi ketiga. Di Kelas Standar A, Mbah SK mengungguli kenari Moci Jr milik Om Iyon dari Pulosari Team dan Samurai.

Om Tari
Om Tari bersama piagam kenari Ilusi.

Namun Om Tari masih bisa tersenyum. Meski Ilusi hanya meraih runner-up, gaconya yang lain bernama Pecut menjuarai Kelas Standar Ring Papburi Klaten. Bahkan juara 2 juga diraih kenari lain milik Om Tari, yaitu Type R.

Meski posturnya kecil, kenari Pecut memiliki volume yang keras, sehingga terasa memekakkan telinga. Durasinya panjang, dengan cengkok lagu yang enak didengar.

Kelas Kenari Isian dimenangi SKS milik BCM Jogja. Juara kedua ditempati kenari Jerico orbitan Om Daniel Star Paris. Tempat ketiga diduduki kenari Don Juan kepunyaan Om Susilo dari Nareswari / Duta PPK-1 Parikesit.

Kenari WB Eksekutor kepunyaan Verry Brother Jogja terbaik di Kelas Standar Kecil / Kalitan. Juara 2 dan 3 diraih kenari PCW milik Rising Star Klaten dan Kenzhin milik Nur Amin dari Grogol. (Waca)

Om Dhodhok TKTDW
Om Dhodhok TKTDW, ketua PPK-3 Jakapodang Klaten.

Hasil Kontes PPK-3 Jakapodang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.