Pada Bulan Ramadhan 1436 H, Om Jhonpur dan kru JP Enterprise tidak ingin sekadar menggelar lomba burung berkicau. Aktivitas ini dipadukannya dengan memberi santunan kepada anak-anak yatim. Maka dikemaslah kontes bertajuk Santunan Anak Yatim yang berlangsung di Lapangan JP Enterprise, Jl Raya Cinere Limo, Depok, Sabtu (11/7) kemarin.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana kelas lovebird dalam even Santunan Anak Yatim di JP Enterprise Depok, Sabtu (11/7).

Panitia membuka empat kelas, dengan harga tiket masing-masing Rp 20.000 (Kelas Sahur), Rp 50.000 (Puasa), Rp 80.000 (Ramadhan), dan Anak Yatim (Rp 110.000). Setiap tiket yang terjual, berapapun harganya, akan disisihkan Rp 10.000 untuk disumbangkan kepada anak-anak yatim.

Kelas utama Anak Yatim melombakan murai batu (A-B) dan lovebird. Persaingan seru terjadi di kelas murai batu, terutama antara murai batu Bilqis dan Suroboyo. Keduanya milik Om Embink (Salemba) yang hari itu dikawal Om Huda.

Kelas Anak Yatim A dijuarai murai batu Suroboyo. Bilqis berada di urutan kedua, disusul MB Gerimsen milik Om Gito (Jakarta). Tetapi Bilqis mampu melakukan revans terhadap Suroboyo setelah menjuarai Kelas Anak Yatim B. Kali ini Suroboyo menempati posisi kedua, diikuti murai batu Boxer koleksi Om Nurhadi dari Depok.

Om Huda (kiri): MB Bilqis dan Suroboyo nyaris nyeri juara 1

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bilqis dan Suroboyo merupakan simpanan lawas Om Embink, yang sehari-harinya dipercayakan kepada Om Huda untuk mengawalnya di lapangan. Murai batu Bilqis merupakan burung dengan prestasi stabil. Selasa (7/7) lalu, gaco ini juga menjuarai even Semarak Ramadhan yang dikemas Kahfi Enterprise di Jakarta Selatan.

Dalam even kali ini, panitia membuka tiga kelas murai batu. Satu kelas lagi, Ramadhan, dijuarai murai batu Panser milik Om Helmi dari Pamulang. MB Gumarang koleksi Om Edi Kota (Damai SF) menempati posisi kedua.

Murai batu Panser juara Kelas Ramadhan

Murai batu Jarum Mas juga tampil menawan. Gaco orbitan Om Daus / Om Acih dari Pondok YS ini meraih juara ketiga di Kelas Ramadhan dan juara 6 Kelas Anak Yatim A.

MB Jarum Mas masuk tiga besar

Tiga kelas lovebird juga berlangsung ketat. Lovebird Jingga milik Om Royke R Rau menjuarai Kelas Ramadhan A. Burung ini mengungguli lawan-lawan tangguhnya, seperti Amel milik Umar (Handayani BC), Melody besutan Om BM Bekti (Jakarta), dan Suramadu milik Jhon Biver dari DoJo BC Bogor.

Lovebird Jingga; Seminggu 8 kali juara 1.

Sayangnya, pada sesi berikutnya, Kelas Ramadhan B, lovebird Jingga terpaksa menjalani tos dan harus puas berada di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi lovebird Amanda milik Om Ipin (Bahari SF), diikuti Mio koleksi Mr James Damar dari Brotherhood.

Lovebird Jingga sebelumnya menjuarai even Semarak Ramadhan Kahfi Enterprise, Selasa (7/7). Menurut Om Royke, dalam satu pekan terakhir, LB Jingga sudah mengantongi juara 1 sebanyak 8 kali. “Sebab di luar hari Minggu, saya sering menurunkan burung dalam even latber maupun latpres,” jelas Om Royke.

Lovebird Suramadu juara 1 kelas bergengsi Anak Yatim.

Kelas bergengsi Anak Yatim dimenangi lovebird Suramadu. Burung ini mengungguli Amel dan Pancasona milik Om Thoplank (Sasak Country). Sebelum di tangan Om Jhon Biver, Suramadu pernah menjuarai even nasional Presiden Cup 3.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Kacer Dumang milik duet Om Steven / Agus ABS dari ABS Jakarta tampil sebagai juara, unggul atas Rock Star milik Om Jhon Biver dan Devil milik Jajuli.

Kacer Dumang siap menuju Piala Raja 2015.

Om Steven dan Om Agus ABS kini sedang menyiapkan kacer Dumang untuk mengikuti gelaran akbar Piala Raja Jogja, 6 September 2015. “Kebetulan baru selesai mabung. Minggu lalu dicoba dalam even New Bravo dan meraih juara kedua,” kata Om Steven.

Lomba hari itu berjalan lancar dan mulus. Ini even terakhir kemasan JP Enterprise selama Bulan Puasa. “Habis ini kita libur. Setelah lebaran kita buka lagi latberan rutin setiap Sabtu siang,” ujar Om Jhonpur. (d’one)

Om Daus (kiri) puas atas prestasi MB Jarum Mas.
Om Helmi (kanan) sukses bersama MB Panser.
Om John Biver (2 dari kanan): LB Suramadu juara kelas bergengsi.
Om Royke (kanan) bersama lovebird Jingga.
Om Steven (kanan), Om Agus, dan Om Eko siap ke Piala Raja.
Om Jhonpur: Latber rutin JP Enterprise dibuka lagi pascalebaran.

Hasil Lomba Santunan Anak Yatim JP Enterprise (klik di sini)

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

Page: 1 2