Kacer Play Boy nyeri di Babang Berdarah Seri II Jambi

Kacer Play Boy milik Om Aris menjadi satu-satunya jagoan yang mampu nyeri juara 1 (double winner) dalam Latihan Spesial Babang Berdarah Seri II di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (14/8).

Even yang digelar Om Niko Lalang dan rekan-rekan ini terasa makin spesial oleh kehadiran Om Bandi Batam (ketua Juri Ronggolawe Wilayah Sumatera) serta Om Juntak (penasihat Ronggolawe Cabang Jambi).

Peserta pun terlihat antusias mengikuti gelaran ini. “Rencananya, even Babang Berdarah akan kita selenggarakan seminggu sekali. Seri ketiga kita gelar pekan depan, namun kami masih berembuk soal lapangannya,” kata Om Niko Lalang selaku ketua pelaksana.

Latihan Spesial Babang Berdarah Seri II Jambi
Peserta antusias saat menghadiri Latihan Spesial Babang Berdarah Seri II di Jambi, Jumat (14/8).

Yang menarik adalah kehadiran beberapa cewek. Pertama, kicaumaniawati bernama Dinda yang hari itu mengawal kenari Raja Goyang dan meraih juara 1. Yang kedua, Yayang, putri kandung Om Niko Lalang yang juga penggemar burung kicauan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Saya sengaja mengajak Yayang. Selain dia memang hobi burung kicauan, ini sekaligus bisa menjalin kedekatan antara ayah dan anak,” jelas Om Niko.

Om Niko Lalang
Om Niko Lalang bersama putrinya, Yayang, yang juga penggemar burung kicauan,

Kacer Play Boy menjadi bintang lapangan dalam gelaran Babang Berdarah Seri II. Gaco milik Om Aris ini menjuarai Kelas Berdarah, setelah mengungguli Rock Star orbitan Om Anton NBC dan Jaguar milik Om Iwan.

Play Boy dan Jaguar kembali terlibat pertarungan sengit di Kelas Legowo. Play Boy masih unggul, dan meraih juara pertama, disusul Jaguar.

Babang Berdarah Jambi - juara 1-3 kacer
Juara 1-3 kacer di Kelas Berdarah.

Namun di Kelas Balas Dendam, Jaguar seperti melepaskan dendamnya. Gelar juara 1 pun diraihnya, disusuk kacer Krakatau koleksi Om Malik.

Tiga kelas murai batu juga berlangsung ketat. Kelas utama (Berdarah) dimenangi Cabe Rawit orbitan Uda Dogan. Om Akia juga menurunkan jagonya, murai batu Berdarah, dan meraih juara 2. Samurai besutan Om Candra berada di posisi ketiga.

Babang Berdarah Jambi - juara 1-3 murai batu
Juara 1, 2, 3 murai batu Kelas Berdarah.

Kelas Legowo dijuarai murai batu Bandit milik Om Bobi. Beberapa murai hebat pun ditaklukkannya, termasuk Maha Raja milik Om WW Angga yang harus puas meraih juara ketiga.

Murai batu Bandit sebenarnya berpeluang meraih double winner. Sayangnya saat tampil di Kelas Balas Dendam, Bandit menempati peringkat kedua. Kelas ini dimenangi murai batu Badut kepunyaan Om Hendi.

Peserta di kelas lovebird lumayan banyak. BE menjadi lovebird terbaik di Kelas Berdarah. Gaco milik Om Ipung ini mengungguli Liontin koleksi Om Ahmad dan Gevo orbitan Om Andre.

Babang Berdarah Jambi - juara 1-4 lovebird
Juara 1-4 lovebird Kelas Berdarah.

Kelas Legowo dijuarai lovebird Sofia besutan Om Ugi, unggul atas Rosi milik Om Edi ART dan Aligator kepunyaan Om Theo. Lovebird Yola milik Om Fendi terbaik di Kelas Balas Dendam, disusul Silvia milik Om Rusdi.

Kenari Raja Goyang yang dikawal Dinda dan King andalan Om Irr Kenari Jambi bersaing ketat di Kelas Berdarah. Pertarungan ini dimenangi Raja Goyang. King di posisi kedua, diikuti Nining milik Datuk.

Babang Berdarah Jambi - juara 1-3 kacer
Dinda (tengah) moncer bersama kenari Raja Goyang, diapit juara 2 dan 3 Kelas Berdarah.

King tampil stabil di sesi berikutnya, Kenari Legowo, dan meraih juara pertama. Juara kedua diraih kenari Gotik koleksi EH2.

Sebagaimana kenari, kapas tembak juga dibuka dua kelas. Persaingan relatif merata, sehingga posisi tiga besar pun ditempati burung-burung yang berbeda.

Om Slamet (Polongan BC) kembali menuai sukses bersama kapas tembak Dokter. Gaco yang dalam beberapa pekan selalu meraih juara ini kembali tak terkalahkan di Kelas Berdarah. Juara 2 dan 3 diraih Waru milik Om Roky dan Killer Love andalan Om Antok RKS.

Babang Berdarah Jambi - juara 1-3 kapas tembak
Om Bandi Batam (2 dari kiri) bersama juara 1-3 kapas tembak di Kelas Berdarah.

Adapung Kelas Legowo dimenangi kapas tembak Kancil. Burung milik Om Ari Asoka ini mengungguli Gondes kepunyaan Om Andri Ambasador.

Ciblek, serindit, dan pleci masing-masing hanya dibuka satu kelas. Para juaranya adalah ciblek Jawir milik Om Safri, serindit Ta’un koleksi Om Galih, serta pleci Ariel kepunyaan Om Feri.

Om Juntak
Om Juntak, penasihat Ronggolawe Cabang Jambi.

Om Niko Lalang mewakili semua kru panitia dan juri-juri Ronggolawe mengucapkan terimakasih atas dukungan para kicaumania. “Tentu masih banyak kekurangan kami, mohon dimaafkan,” ujarnya. (Kelana Lana)

Hasil Latihan Spesial Babang Berdarah Seri II Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.