Kenari Sulaiman nyeri di kontes Papburi Klaten

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Empat burung kenari yang menetas dan besar di Klaten tampil sebagai juara satu dalam kontes Papburi Klaten di Gedung Papburi, belakang kantor Kelurahan Gergunung, Klaten Utara, Minggu (13/9). Bahkan salah satunya, kenari Sulaiman, sukses menjuarai dua kelas sekaligus alias nyeri juara 1.

Kontes kenari Papburi Klaten
Suasana kontes kenari Papburi Klaten, Minggu (13/9).

Dalam kontes kali ini, panitia yang digawangi Om Iput Tipeng, Indah, dan Om Angga (AGG) membuka 6 kelas, yaitu Standar A dan B, Standar Ring Papburi Klaten, Kalitan A dan B, dan Kenari Isian.

Kenari Sulaiman milik Om Tri W menjadi bintang lapangan dengan menjuarai dua kelas, yaitu Kalitan B dan Ring Papburi Klaten. Di Kelas Kalitan B, Sulaiman mengungguli kenari Marvel milik Bill William (Duta Alun-Alun) dan Bang Ocid kepunyaan Om Bayu (Klaten).

Kenari Sulaiman
Kenari Sulaiman terbaik di Kelas Kalitan B dan Ring Papburi Klaten.

Sulaiman juga terbaik di Kelas Ring Papburi Klaten, setelah mengatasi perlawanan Whistle (Duta Papburi Rembang) dan Napoleon milik Om Udin Nareswari (PPK-1 Parikesit).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Tri dan kenari Sulaiman
Om Tri bersama kenari Sulaiman.

Kelas Kalitan A dimenangi kenari Kenzhin milik Om Nur Amin (Sukoharjo). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih kenari Kanza milik Om Oky (Chika SF) dan Monalisa koleksi Om Yudo dari Boyolali.

Kelas Kenari Isian dimenangi Jericho. Jagoan Om Daniel SP (Star Jogja) ini unggul atas Prawiro milik Swis (Nareswari) dan kenari Jagad koleksi PKJ Jogja.

Kenari Surya milik Om Jeje (PJS Galery C) menjuarai kelas utama Standar A. Juara kedua dan ketiga diraih Barca koleksi Om Toni-JBF dan Messi milik Om Nur Amin (Sukoharjo).

Kenari Surya
Kenari Surya juara di kelas utama Standar A.

Lotus, gaco milik BJC Klaten terbaik di Kelas Standar B. Burung ini mengungguli Buldozer milik Om Patar (Jogja), yang sejak  awal terus menempel ketat. Kenari Ferrari besutan Om Faiz MBC (Salatiga) menjadi juara ketiga.

Meski belum tampil maksimal, aksi Ferrrari mengundang perhatian para penonton. Kenari warna kuning dan berpostur besar ini tampil sangat gacor. Lagunya juga enak didengar. ”Ferrari baru selesai mabung. Bulu-bulunya pun belum sepenuhnya kering,  jadi volumenya belum seratus persen utuh,” jelas Om Faiz MBC.

Om Faiz MBC dan kenari Ferrari
Om Faiz MBC Salatiga (berdiri) bersama kenari Ferrari.

Dari luar Klaten, ada nama Kenzin milik Nur Amin Sukoharjo yang unggul di kelas Standar Kalitan A. Jericho milik Daniel SP masih unggul di kelas isian, diikuti Prawiro milik Swis dari Nareswari dan Jagad milik PKJ Jogja.

Om Ipung dan kawan-kawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan pendukung lainnya. “Selain latber hari Rabu, secara periodik kita juga menggelar latpres pada hari Minggu, mulai pagi hari,” tandas Om Iput. (Waca)

Hasil Kontes Kenari Papburi Klaten (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.