Bungo BC raih poin terbanyak dalam Seri I Liga Burung Berkicau SRJ

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Bungo BC menjuarai enam kelas dalam Seri I Liga Burung Berkicau SRJ (Sumbar – Riau – Jambi) yang digelar di Lapangan Semanggor Muaro Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (11/10). Ditambah poin-poin hasil juara 2 s/d 5, tim ini meraih terbanyak (880 poin).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Lomba Liga SRJ Seri I
Suasana Liga Burung Berkicau SRJ Seri I di Semanggor, Muaro Bungo, Minggu (11/10).

Even kali ini merupakan pembuka Liga SRJ yang nantinya berlangsung hingga tujuh seri, termasuk grand final yang digelar 10 Januari 2016. Sejumlah kicaumania dari berbagai daerah, antara lain tuan rumah Bungo, Bangko, Rimbo Tebo, Sarolangun, Kota Jambi, Dharmasraya (Sumbar), dan Riau.

Dalam setiap serinya terdapat empat kelas yang dihitung poinnya, yaitu SRJ, Bintang Jambi, Bintang Sumbar, dan Bintang Riau.

Juara pertama pada setiap kelas dan jenis burung memperoleh poin 50. Adapun juara 2, 3, 4, dan 5 mendapat poin masing-masing 40, 30, 20, dan 10. Setiap poin ini diakumulasikan pada bird club (BC) untuk penentuan juara 1-3.

Om Zalvi
Ketua Pelaksana Om Zalvi (3 dari kiri) bersama kru panitia Liga SRJ Seri I.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Ketua Pelaksana,  Om Zalvi, panitia menggunakan juri independen dari Bungo, Bangko, Padang, Riau, dan Payakumbuh. “Liga SRJ dimaksudkan untuk lebij mempererat tali tali silahturami antarkicaumania di Sumatera Barat, Riau, dan Jambi,” ujar Om Zalvi.

Dalam Seri I Liga SRJ, lima burung meraih double winner. Kelimanya adalah cucak ijo Bromo milik Om Rino (Lubuk Jambi), kacer Bintang besutan Om Si’on (Bungo BC), kacer Ciu andalan Om Vira (BBM), kenari Sponge Bob orbitan Om Taufik (DBC), dan lovebird Laura kepunyaan Om Herman Oey yang dikawal Om Endra (Bungo BC).

Cucak ijo Bromo double winner
Cucak ijo Bromo milik Om Rino (Lubuk Jambi) meraih double winner.

Bungo BC tak hanya menjuarai enam kelas, tetapi juga delapan kali juara 2, enam kali juara 3, tujuh kali juara 4, dan dua kali juara 5. Total poinnya 880, mengungguli tim-tim lainnya seperti BBM Team (530 poin), DBC (440), dan Bangko BC (420).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

MB Setan Abang
MB Setan Abang terbaik di Kelas Bintang Sumbar.

Secara keseluruhan, Seri I SRJ berlangsung sukses tanpa komplain dari peserta. Seri II digelar di Kota Baru (Sumbar), Minggu 1 November 2015. “Bungo BC siap mendukung gelaran seri kedua,” ungkap Om Zalvi. (Kontributor: Om Edo JBI)

Juara 1-2-3 kacer
Juara 1-2-3 kacer di Kelas Bintang Jambi.
Kapas tembak Rezeki
Kapas tembak Rezeki juara 1 Kelas Bintang Sumbar.

Hasil Liga SRJ Seri I, Muaro Bungo (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.