Cucak hijau Panglima dan kacer Bajing Ireng tergeser di Yudhistira BC Tegal

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latber Yudhistira BC yang digelar di Jl Sumbodro Gg V RT 04 / RW 04 Kelurahan Slerok, Kota Tegal, Minggu (25/10), berbeda dari even-even sebelumnya. Kejutan terjadi pada hampir semua kelas dan jenis burung. Cucak hijau Panglima dan kacer Bajing Ireng yang merupakan langganan juara, kali ini harus tergeser di posisi kedua,

Latber Yudhistira BC Slerok Tegal
Latber Yudhistira BC Slerok, Tegal, setiap Rabu dan Minggu sore selalu dipenuhi peserta.

Yang jadi perbincangan hangat di komunitas Yudhistira BC adalah kembalinya cucak hijau Panglima. Hampir dua bulan terakhir, gaco milik Om Sanjaya (Aneka Jaya SF Tegal) ini tak muncul dalam Latber Yudhistira BC, baik yang digelar hari Rabu maupun Minggu sore.

Begitu tampil kembali Minggu (25/10) lalu, aksi Panglima tidak sehebat biasanya. Pada Kelas B yang diikuti 20 peserta, Panglima lebih sering didis atau minum. Gaya njambul dan ngentroknya juga tidak keluar.

Padahal, selama ini cucak hijau Panglima selalu tampil memukau, gacor, dengan isian andalan tengek buto dan cililin yang dilagukannya sepanjang kontes. Alhasil, Panglima harus puas berada di urutan kedua di bawah cucak hijau Mak Lampir milik Om Gunawan (Tegal).

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Hal serupa juga terjadi di Kelas A, di mana cucak hijau Panglima berada di peringkat kedua di bawah Gohan orbitan Om Bidin (Kaligayam).

Apa yang terjadi pada Panglima? Usut punya usut, ternyata burung ini masih dalam masa recovery selepas beres mabung. “Iya, Panglima baru recovery. Tunggu saja dua pekan ke depan,” ungkap Om Sanjaya.

Bukan hanya Panglima saja yang tergeser dari tangga juara. Kacer Bajing Ireng milik Om Iqbal Kunam juga harus tergeser ke posisi kedua. Padahal burung ini biasanya selalu bertengger di posisi pertama.

Yudhistira BC - kelas kacer
Kelas kacer dipenuhi kejutan. Serok dan Bawor mengalahkan Bajing Ireng.

Pada Kelas Mega Bintang (A), Bajing Ireng dikalahkan kacer Serok milik Om Han (Ujungrusi). Di Kelas Bintang (B), burung ini harus mengakui keunggulan kacer Bawor kepunyaan Om Diding (Kaliwadas).

Seperti biasanya, sejak awal Bajing Ireng sudah on-fire dengan mengeluarkan irama lagu andalannya. Gaco ini juga selalu nagen dan ngebyak. Namun Bajing Ireng kurang fokus di putaran akhir, sehingga disalip kacer Serok dan Bawor pada dua kelas yang diikutinya.

Menanggapi kekalahan ini, Om Iqbal mengakui kalau dia kurang mampu mengatur ritme berlomba Bajing Ireng. Dalam sepekan ini, dia terus menurunkan gaconya dari even yang satu ke even lainnya.

Om Iqbal Kunam
Om Iqbal Kunam: Saya terlalu memaksakan Bajing Ireng.

“Pada pekan ketiga Oktober ini, kacer Bajing Ireng sudah turun dalam Latpres Padmakusuma BC dan Latpres Pangeran 27 BC. Saya terlalu memaksakannya untuk terus ngarit, ikut lomba. Jadi beginilah akhirnya,” kata Om Iqbal.

Kejutan juga terjadi di kelas kenari. Jagoan Om Jayeng ini bahkan gagal nampil lantaran sering turun dan nabrak-nabrak jeruji. Akibatnya, kenari AF itu tidak masuk daftar juara, baik di Kelas A maupun B.

“Dua atau tiga hari belakangan ini, Dozer sepertinya mengalami birahi, sehingga dia tampil di bawah kemampuan terbaiknya,” kata Om Jayeng.

Yudhistira BC - kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari.

Kelas A (31 peserta) dimenangi kenari Mas Putra milik Om Nur Nyoman (PF BC), diikuti Satria Piningit milik Om Faizin (Tegal) dan Satria koleksi Om Rifdi (Blue Time). Vanilla andalan Om Mubarok juara 1 di Kelas B, unggul atas Gotik milik Om Yadi Jack dan Mas Putra.

Dua kelas murai batu dimenangi Zorro milik Om Eko Gibran (JCC Tegal) dan Naura besutan Om Toni (Martoloyo). Kemenangan keduanya tidak terlalu mengejutkan, karena lawan-lawan beratnya absen dalam latber kali ini.

Di kelas lovebird, nama beken seperti Jihan dan Jamilah absen. Pemenang kali ini lovebird Jibril milik Om Feri Fians (Kelas Mega Bintang) dan Wonder Woman milik Om Sopan (Kelas Bintang).

Yudhistira BC - kelas lovebird
Jihan dan Jamilah absen, kelas lovebird dimenangi Jibril dan Wonder Woman.

Menurut Om Yuqon, pemilik lovebird Jihan dan Jamilah, kedua gaco betinanya absen karena sedang mbrodoli. “Maaf banget, dalam sebulan ini Jihan dan Jamilah absen di Yudhistira BC,” pungkasnya. (Kontributor: Om Julis Nur Hussein)

Yudhistira BC Tegal
Yudhistira BC makin eksis di komunitas kicaumania Tegal dan sekitarnya.

Hasil Latber Yudhistira BC Slerok Tegal (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.