Latpres Abadi BC Blora: Pentet John Legend, LB Piranha dan Denok double winner

Kendati diguyur hujan lebat, Latpres Abadi BC di belakang rumah Om Sigit Jalak, Desa Galgunung, Blora, Minggu (29/11), berlangsung lancar dan sukses. Even yang digawangi Om Agung Sutanto ini merupakan rangkaian dari lomba burung Kicau Mania Blora Bersatu (KMBB).

Latpres diikuti para kicaumania dari Blora, Pati, Grobogan, Rembang, dan Tuban. Juri-juri yang bertugas juga bervariasi, mewakili daerah asal kicaumania yang berlaga. Tiga burung meraih double winner dalam gelaran ini, yaitu pentet John Legend, serta lovebird Piranha dan Denok.

Seperti biasa, persaingan kelas pentet di Blora selalu ketat. Gaco-gaco tangguh turun di sini, antara lain John Legend milik Om Wawan (ABF Team Pati), Manohara orbitan Om Nank (Blora Utara), John Mayer andalan Om Gerry (All’in SF), dan Hakha milik Kakak Asta (Asta SF).

John Legend menjuarai dua kelas, yaitu Bintang dan Favorit. Posisi 2 dan 3 pada kedua sesi itu ditempati burung yang sama, yaitu Manohara dan John Mayer.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
ABF Team andalkan pentet John Legend
ABF Team andalkan pentet John Legend.

Kelas Executive dimenangi pentet Hakha. John Legend di urutan kedua, sehingga gagal meraih hattrick. Posisi ketiga ditempati pentet Jim Morrison milik Om Dudu dari GRBC.

ABF Team yang pekan sebelumnya menjadi juara umum SF dalam even Adjisaka Cup di Pati juga unggul di kelas murai batu. MB Justice Bao milik Om Wawan menjuarai Kelas Bintang, unggul atas Pacman milik Om Angga CRV (Sulang, Rembang) dan Juragan Kopi kepunyaan HM Yusuf dari Jatirogo BC Tuban.

Adapun Kelas Executive dimenangi murai batu Rolling Stone milik Om Dudu (GRBC). Juara 2 dan 3 diraih Juragan Kopi dan Serdadu kepunyaan H Abik (C2N BC).

Lovebird dibuka hingga lima kelas. Dua burung berhasil nyeri juara 1, yaitu lovebird Piranha dan Denok. Piranha merupakan gaco orbitan Om Gerry All’in. Burung ini menjuarai Kelas A Executive dan C Bintang.

Om Gerry dan lovebird Piranha
Om Gerry (2 dari kanan), pemilik lovebird Piranha.

Penampilan memukau juga diperlihatkan lovebird Denok. Burung milik Om Puniko (System SF) ini tidak terkalahkan di Kelas B Executive dan D Favorit. Satu kelas lagi, E Favorit, dimenangi LB Chansu milik Om Edy (Kunduran) yang termasuk langganan di wilayah ini. (neolithikum)

Om Puniko dan lovebird Denok
Om Puniko (4 dari kanan): LB Denok nyeri juara 1.
Panitia Latpres Abadi BC Blora
Kesibukan panitia saat melayani pendaftaran peserta.
Panitia Latpres Abadi BC Blora
Panitia Latpres Abadi BC Blora.

Hasil Latpres Abadi BC Blora (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.