Cucak hijau Rextor nyeri di Yudhistira BC Tegal

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latber Yudhistira BC di Jalan Sumbodro Gg 5 Slerok, Tegal, Minggu (6/12), terasa berbeda dari biasanya, lantaran kehadiran sejumlah SPG cantik dari salah satu produsen rokok terkenal yang membuka stan di arena lomba. Hal itu membuat aura latber terasa mewah dan meriah, meski keadaan seperti itu bukan yang pertama di Yudhistira.

“Kami senantiasa menerima tawaran kerjasama dari berbagai pihak dalam setiap kegiatan latberan,” jelas Abah Raharjo, pemilik gantangan.

Cucak hijau Rextor milik Om Gatot PW (Blue Team) kembali menjadi bintang lapangan di sini. Rextor menjuarai dua kelas yang dilombakan, yaitu Mega Bintang yang diikuti 30 peserta dan Bintang (32 peserta). Dua kali jagoan ini memaksa cucak hijau Shevchenko milik Om Hoe Ree (Brebes) bertengger di posisi kedua.

Om Gatot PW dan cucak hijau Rextor
Om Gatot PW kembali sukses bersama cucak hijau Rextor.

Pekan sebelumnya, di lapangan yang sama, cucak hijau Rextor juga tampil bagus dengan meraih juara 1 dan 2. “Rextor memang sedang dalam puncak performanya. Setiap kali ikut serta dalam perlombaan, dia selalu tembus juara” ujar Om Gatot.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Lovebird Waljinah nyaris mengikuti jejak Rextor. Dari tiga kelas yang dilombakan, burung andalan Om Ropi’i dari Krandon ini sukses menjuarai Kelas Mega Bintang dan juara 2 Kelas Bintang.

Latber Yudhistira BC Tegal - kelas lovebird
Latber Yudhistira BC Tegal: Tiga kelas lovebird diluberi peserta.

Pada Kelas Mega Bintang yang diiikuti 58 peserta atau cuma bolong 2 gantangan, Waljinah mengungguli lovebird Monalisa besutan Om Awwe Wahab (Kal Kul Tegal ILS). Juara ketiga diraih Naga Hijau milik Om Jipang (Debong Tengah).

Sayangnya, di Kelas Bintang, Waljinah harus mengakui ketangguhan lovebird Naga Hijau yang nangkring di posisi teratas. Waljinah juara 2, sedangkan Putri Ayu milik Om Dhony (RBS Team) di peringkat ketiga.

Om Jipang dan lovebird Naga Hijau
Om Jipang: Lovebird Naga Hijau terbaik di Kelas Bintang.

Kelas Bintang benar-benar diluberi peserta. Panitia bahkan harus mengizinkan satu peserta lagi, sehingga sesi ini berisi 61 gantangan.

Satu kelas lagi, Favorit (25 peserta), dimenangi lovebird Latah kepunyaan Om Syarif (Karanganyar). Juara 2 dan 3 diraih Naga Kecil milik Ken Al Grasia (Mejasem) dan Janatin koleksi Yuqon (Kandang Ayam Tegal).

Murai batu Revolver milik Om Bima (Brebes Raya Team) tampil ngedan, terutama di Kelas Mega Bintang. Juara pertama pun diraihnya setelah mengungguli MB Cemethi 003 milik Om Eko (Sumurpanggang) dan Jaguar orbitan Om Edi (Tegal).

Om Bima dan murai batu Revolver
Om Bima: Murai batu Revolver nyaris double winner.

Revolver nyaris double winner, tetapi digagalkan MB Marcopolo milik Om Yeremia (Margasari) saat bertarung di Kelas Bintang. Marcopolo tampil sebagai juara 1, disusul Revolver dan Cemethi 003.

Murai batu Marcopolo
Murai batu Marcopolo terbaik di Kelas Bintang.

Bagi Marcopolo, ini kemenangan pertamanya di Yudhistira BC. Bermodal senjata andalan tembakan cililin, cucak jenggot, dan lovebird, serta didukung volume yang tajam, Marcopolo bakal menjadi ancaman serius bagi murai-murai lainnya.

Om Eko dan murai batu Cemethi 003
Om Eko: Murai batu Cemethi 003 selalu masuk 3 besar.

Om Ropi’i tidak hanya moncer bersama LB Waljinah. Dia juga menurunkan kacer Alap-Alap dan sukses menjuarai Kelas Mega Bintang. Juara kedua dan ketiga diraih kacer Musdalifah orbitan Eko (BRC Tegal) dan Alaska milik Om Gatot PW (Blue Team).

Om Ropi'i dan kacer Alap-Alap
Om Ropi’i juga moncer bersama kacer Alap-Alap.

Adapun Kelas Bintang dimenangi kacer Dejavu besutan Atiq (Banjaran), diikuti Dryland kepunyaan Om Andri ATT (Sentral SF) dan Panglima Dayak milik Joko (Berkah Jaya SF).

Dua kelas kenari berlangsung ketat. Kenari Dewa Begal milik Om Rizal Habibi (PPKT) mampu membegal sejumlah langganan juara seperti kenari Semaput (Mr Pulung), Dozer (Mr Jayeng), Rem Blong (Abah Jen), Selebritis (Mbah Jambul), dan lain-lain.

Dewa Begal tampil sebagai juara pertama di Kelas Mega Bintang yang diikuti 27 peserta. Juara kedua dan ketiga diraih kenari Satria milik Om Rifdi (Blue Team) dan Tamaguchi orbitan Om Wandy (Papburi War Wir Tegal).

Kelas Bintang dijuarai kenari Gezud milik Om Dony (Papburi Tegal), disusul Cyber Long milik Om Riza CC (Brebes Raya Team) dan Tamaguchi.

Kenari Gezud
Kenari Gezud terbaik di Kelas Bintang.

Pleci Fit Bike milik Om Adi Irawan (TPC Putu Barokah) berhasil menjuarai Kelas Mega Bintang, unggul atas Sakral milik Om Sonik (Radikal SF Tegal) dan Gula-Gula kepunyaan Om Waud dari Q-Most Team.

Dalam dua even sebelumnya, Fit Bike selalu nyeri juara 1. Kali ini, Fit Bike hanya moncer di kelas utama. Di Kelas Bintang yang dimenangi Gula-Gula, pleci Fun Bike bahkan tak masuk daftar juara. “Sangat kecewa. Fit Bike turun dua kali, dan seumur-umur baru kali ini gagal masuk daftar juara,” ujar Om Adi Irawan.

Sesi terakhir hari itu adalah kelas pentet. Sebagaimana gelaran dua minggu lalu, pentet Dorna orbitan Om Cholid (Padaharja) dan Cungkring milik Mr Boris (Langon Tegal) meraih juara 1 dan 2. “Puji syukur. Peserta kelas pentet makin bertambah. Semoga minggu depan bisa bertambah lagi,” kata Om Saga Dirgantara, ketua pelaksana. (Julis Nur Hussein)

Om Awwe Wahab dan lovebird Monalisa
Om Awwe Wahab: Lovebird Monalisa juara 2 kelas utama.
Om Hoe Ree dan cucak hijau Shevchenco
Om Hoe Ree bersama cucak hijau Shevchenco.

Hasil Latber Yudhistira BC Tegal (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.