Road to Kicau BRI di Koto Baru, 20 Maret 2016

Lomba burung berkicau Road to Kicau BRI akan digelar di lapangan permanen Kobar BC, Sungai Lukuik, Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu 20 Maret 2016. Lomba kali ini merupakan salah satu dari rangkaian tiga even spesial BRI.

Dua even lainnya adalah Kicau BR di Dharmasraya (3 April 2016) dan BRI Bungo Underground di Muaro Bungo, Jambi (8 Mei 2016). Ketiga even ini digawangi Om Deri BRI dan Om Ijal Murai.

“Pada ketiga even tersebut, semua kelas no gantangan (loss gantangan-Red).Ini even pertama kalinya di mana semua kelas no gantangan,” kata Om Deri BRI, yang bertindak sebagai ketua panitia.

Om Deri BRI
Om Deri BRI, ketua panitia Road to Kicau BRI.

Panitia membuka lima kelas, empat di antaranya menggunakan nama-nama produk BRI. Kelas utamanya BRI Prioritas (tiket Rp 200.000). Dalam hal ini ada dua jenis burung kicauan yang dilombakan, yakni kacer dan murai batu umum.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Juara pertama kacer mendapat hadiah uang pembinaan Rp 3 juta plus trofi. Adapun juara 1 murai batu umum mendapat hadiah Rp 2 juta plus trofi.

Kelas BRI Britama (tiket Rp 150.000) terdiri atas murai batu ekor hitam, kacer, dan kapas tembak. Juara pertama mendapat hadiah Rp 1,5 juta dan trofi. Kelas BRI Simpedes (Rp 80.000) terdiri atas murai batu ekor hitam, kenari, lovebird, dan cucak hijau. Juara 1 mendapat hadiah Rp 800 ribu dan trofi.

Om Ijal Murai
Om Ijal Murai, salah satu punggawa tiga even spesial BRI.

Satu kelas lainnya adalah AKP Suyanto (tiket Rp 100.000), yang melombakan murai batu umum, kacer, kapas tembak, lovebird, dan kenari. Juara 1 mendapat hadiah Rp 1 juta dan trofi.

“Penamaan kelas ini merupakan inisiatif keluarga besar Dharmasraya BC, sebagai bentuk penghormatan untuk Bapak AKP Suyanto, sesepuh kicaumania di Sumatera Barat yang juga Kapolsek Koto Baru. Soalnya beliau akan pindah tugas ke Mapolda Sumatera Barat,” kata H Rollys mewakili rekan-rekan Dharmasraya BC.

AKP Suyanto
AKP Suyanto (kiri), Kapolsek Koto Baru yang juga tokoh kicaumania Sumatera Barat.
AKP Suyanto
AKP Suyanto saat mengikuti lomba burung berkicau.

Untuk penjurian, kata Om Deri BRI, panitia menghadirkan juri kolaborasi dari empat provinsi (Sumatera Selatan, Jambi, Riau, dan Sumatera Barat), yang sudah memiliki track record positif dalam berbagai even di Sumatera.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur berikut ini.

Brosur Lomba Burung Berkicau Road to Kicau BRI, Dharmasraya, 20 Maret 2016

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar. (Kontributor: Om Marawa)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.