Lovebird Bejo dan kacer Ali nyeri di Lapangan Pakde Rebo, Muaro Jambi

Dua burung tampil menawan dan meraih double winner / nyeri juara 1 dalam latber burung berkicau di Lapangan Pakde Rebo, Jl Sungai Bumbun, Desa Kebun IX, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Keduanya adalah lovebird Bejo milik Om Woyo dan kacer Ali orbitan Om Sugeng.

Latber Pakde Rebo. Muaro Jambi
Suasana Latber Pakde Rebo di Muaro Jambi, Sabtu (5/3).

Latber Pakde Rebo mulai dibuka sejak tiga bulan lalu, dan rutin diadakan setiap Sabtu sore. Lokasinya di samping Toko Burung Pakde Rebo.

Dalam latber rutin ini, Pakde Rebo bertindak sebagai ketua pelaksana, sedangkan ketua panitia dipegang Om Rudi Pesona yang juga wakil ketua Ronggolawe Jambi.

Pakde Rebo
Pakde Rebo rutin gelar latber setiap Sabtu, mulai pukul 16.00.

Panitia membuka dua kelas lovebird, yang semuanya dimenangi lovebird Bejo. Sang pemilik, Om Woyo (Kebun IX), tentu saja bangga melihat aksi dan prestasi gaconya ini.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Bejo
Lovebird Bejo dua kali juara 1.

Bejo sukses menjuarai Kelas Karet, unggul atas lovebird Rossa kepunyaan Om Amat Belido. Gelar kedua diraihnya di Kelas Umum.

Latber Pakde Rebo. Muaro Jambi
Om Rudi Pesona menyerahkan hadiah kepada juara 1 dan 2 lovebird Kelas Karet.

Hasil nyeri juga diraih kacer Ali andalan Om Sugeng (Kebun IX). Burung ini menjuarai Kelas Sawit, disusul kacer Bohex milik Om Iwan (Ladang Panjang). Ali juga terbaik di Kelas Karet, mengalahkan Hoki orbitan Om Sayuti dan 86 punya Om Amat Belido.

Kacer Bohex pun tampil apik dan stabil, terbukti mampu menjuarai Kelas Umum. Kacer 86 juara kedua, sedangkan Ucok (juga milik Om Amat Belido) di peringkat ketiga.

Latber Pakde Rebo. Muaro Jambi
Juara 1-4 kacer Kelas Sawit.

Kacer Ali memang dikenal tangguh. Dua pekan lalu, jagoan ini malah mencetak hattrick di lapangan yang sama. Kacer Ali juga pernah beberapa kali moncer dalam even akbar di Kota Jambi.

Karena prestasinya, beberapa kacermania berminat meminangnya. Penawaran tertinggi sejauh ini Rp 25 juta. Tapi Om Sugeng masih sayang kepada kacer Ali, sehingga untuk sementara tak ingin menjualnya.

Latber Pakde Rebo. Muaro Jambi
Om Selamet (kanan) sukses bersama murai batu Hang Tuah.

Murai batu hanya dibuka satu kelas dan dimenangi Hang Tuah kepunyaan Om Selamet. Mewakili panitia dan Juri Ronggolawe, Pakde Rebo mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran rekan-rekan kicaumania di Muaro Jambi dan sekitarnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Pakde Rebo (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.