MB Pegasus dan LB New Srikandi double winner di KMB Cup 2 Juwana

Murai batu Pegasus orbitan Mr Penthol (Juwana) dan lovebird New Srikandi milik Om Ronny SR 77 (BBC Pantura) meraih double winner dalam lomba burung berkicau KMB Cup 2 di lapangan Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Minggu (24/4).

Lomba burung berkicau KMB Cup 2 Juwana
Suasana penilaian kelas lovebird dalam even KMB Cup 2 di Juwana, Minggu (24/4).

Ini merupakan kontes kedua yang digelar Kicau Mania Bajomulyo (KMB), meneruskan kesuksesan even perdana beberapa bulan lalu. Selain dihadiri kicaumania dari berbagai daerah di Kabupaten Pati, gelaran ini juga diikuti para peserta dari Rembang, Blora, Jepara, Tuban, hingga Jogja.

Kontes yang diprakarsai Om Ujang (ketua KMB) ini berjalan lancar, dimeriahkan dengan pembagian doorprize dari berbagai sponsor. “Rencananya, KMB akan mengadakan even lebih besar lagi usai lebaran nanti, ” tutur Om Ujang.

Panitia membuka tiga kelas murai batu, dua di antaranya dimenangi murai batu Pegasus orbitan Om Penthol, kicaumania asal Juwana. Pegasus menjuarai Kelas Bintang dan Sejati.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di Kelas Bintang, burung ini mengalahkan murai batu Baracuda milik Om Bing (Rembang) serta Serdadu andalan H Abik dari C2N BC Sedan (Rembang).

Pegasus kembali menjadi yang terbaik saat tampil di Kelas Sejati. Posisi kedua ditempati MB Ludiro milik NT BF Ngerang. Murai batu Serdadu kembali berada di urutan ketiga, meski kemudian sukses menjuarai Kelas Favorit.

H Abik, pemilik murai batu Serdadu sekaligus komandan C2N BC Sedan, merasa puas melihat penampilan gaconya. Ini penampilan perdana Serdadu pascamabung.

Serdadu memang memiliki materi lagu yang komplet, dengan aksen kasar namun tetap harmonis saat didengar. “Keberhasilan ini juga berkat dukungan para kru dan joki yang andal,” ujarnya.

C2N BC Sedan Rembang
C2N BC Sedan (Rembang) moncer bersama murai batu Serdadu

Hasil nyeri juga diraih lovebird New Srikandi milik Om Ronny SR 77 dari Bentow Bird Club (BBC) Pantura. Burung ini menjuarai Kelas Bintang B, unggul atas New Ompong koleksi rekan setimnya, Om Ompong LB. Juara ketiga diraih lovebird Cut Tari milik Om Herumulya (Juwana).

New Srikandi juga memenangi Kelas Favorit. Lagi-lagi New Ompong dipaksanya bertengger di peringkat kedua. Penampilan LB New Srikandi belakangan ini memang kian menawan. Pekan lalu, burung ini juga menjuarai Latber Kartini kemasan Randublatung BC Blora.

Bentow Bird Club (BBC) Pantura
Bentow Bird Club (BBC) Pantura andalkan lovebird New Srikandi.

Lovebird Cut Tari sukses menjuarai Kelas Executive, mengalahkan Bella milik Om Itong (JM SF Pati) serta Semprol koleksi Koller BF Juwana. Kelas Bintang A dimenangi Big Boss milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF), disusul NA milik Om Peye (Juwana) dan Karin kepunyaan Om Dimas (KLX Juwana).

Satu sesi lagi, Kelas Sejati, dijuarai lovebird Icha andalan Om Agung dari Kaliori BC. Juara 2 dan 3 diraih LB Pazkhin besutan Om Sony / Om Sinung (21 Team) dan Jinni milik Om Gembrot (Tasik Agung).

21 Team tak hanya moncer bersama lovebird Pazkhin, tetapi juga di kelas lainnya. Cendet MJ, misalnya, meraih juara 1 dan 2. Kemudian kenari Singalaga masuk empat besar. (neolithikum)

21 Team
21 Team moncer di kelas lovebird, cendet, dan kenari.
Mr Fatma dan kenari Sengkleh
Mr Fatma andalkan kenari Sengkleh.
Pengundian aneka doorprize
Pengundian aneka doorprize.
Tim juri KMB Cup 2
Tim juri yang bertugas di KMB Cup 2.
Panitia KMB Cup 2 Juwana
Panitia KMB Cup 2 Juwana siap gelar even lebih besar lagi usai lebaran.

Hasil Lomba KMB Cup 2 Juwana (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.