Kacer Tapai SR cetak hattrick di Permata BC Ogan Ilir

Kacer Tapai SR tampil memukau dalam Latpres Permata BC #2 di Lapangan Permata Baru, Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Minggu (1/5). Gaco langganan juara milik Om Didit Geboy ini bahkan nyaris menyapubersih semua (4) kelas yang dilombakan.

Latpres Permata BC #2
Tim Juri OIBC kembali dipercaya dalam Latpres Permata BC #2 di Indralaya, Minggu (1/5).

Even yang didukung Tim Juri Ogan Ilir Bird Club (OIBC) ini terbagi menjadi empat kelas, yaitu Eksekutif, Bintang, favorit, dan Permata BC, yang seluruhnya terdiri atas 19 sesi lomba.

“Meski berskala latpres, even ini diikuti para kicaumania dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, antara lain Palembang, Prabumulih, Gelumbang (Muara Enim), Kayu Agung (OKI), dan Indralaya (Ogan Ilir),” tutur Om Susilo, ketua Permata BC yang sekaligus menjadi ketua panitia latpres.

Jumlah tiket terjual seperti dilaporkan Om Udin (ketua pelaksana) tercatat sekitar 500 lembar. Hal ini menandakan bahwa Latpres Permata BC makin diminati rekan-rekan kicaumania di Sumatera Selatan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer Tapai SR kembali menunjukkan kehebatannya. Gaco langganan juara orbitan Om Didit Geboy (Gelora BC) ini tampil di semua kelas. Tiga kelas berhasil dimenanginya, dan satu kelas lagi juara 2.

Om Didit Geboy dan kacer Tapai SR
Om Didit Geboy: Kacer Tapai SR nyaris quattrick.

Di Kelas Eksekutif, Tapai SR mengungguli kacer Sinden orbitan Om Fery dari Tugu Mulyo BC dan Tupai milik OM Charin (Indralaya).

Kelas Favorit juga dimenangi Tapai SR, disusul Jack Daniel milik Om Jefri (KMSU) dan Jendral kepunyaan Om Bambang (Lubuk Sakti). Tapai meraih gelar ketiganya saat menjuarai Kelas Permata BC. Juara 2 dan 3 diraih kacer Tupai dan Jarwo milik Om Rizky (Angel BC).

Namun pada Kelas Bintang, Tapai SR harus mengakui ketangguhan kacer Sinden yang bertengger di urutan teratas. Tapai SR di urutan kedua, disusul kacer Tupai.

Murai batu digelar tiga kelas. Murai batu Edon besutan Om Hendra (Talang Balai SF) meraih double winner. Di Kelas Bintang, Edon mengalahkan MB Samijo milik Om Robi (Tuyul BC Palembang) dan Pikolo koleksi Om Heri Blangkon (Wong Selo SF).

Om Hendra dan murai batu Edon
Om Hendra (kiri) sukses bersama murai batu Edon.

Edon juga terbaik di Kelas Favorit. Samijo kembali dipaksanya nangkring di posisi runner-up. Juara 3 diraih MB Greges orbitan Om Yanto (Jl Sarjana).

Kelas Eksekutif dimenangi murai batu Landak kepunyaan Om Rusman SE (Talang Taling). Juara kedua diraih Samijo, sedangkan MB Pangeran milik Om Darmawan (Awas BC Indralaya) berada di peringkat ketiga.

Persaingan di kelas kenari juga tak kalah seru. Panitia membuka tiga kelas kenari, dua di antaranya dikuasai kenari Nyong B besutan Om Ary / Opage (KMSU / Prabumulih).

Nyong B dua kali memaksa kenari Galaxi milik Om Gayus (SVN Canary Palembang) bertengger di peringkat kedua. Itu terjadi di Kelas Eksekutif dan Bintang.

Kenari Nyong B milik Om Ary
Kenari Nyong B milik Om Ary (kiri) nyeri juara 1.

Adapun Kelas Favorit dimenangi kenari Kliwon, gaco lain milik Om Gayus. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati kenari Aca milik Om Darmansyah (OKI SF) dan Jempol milik Om Guntur (Indralaya).

Dalam perebutan gelar juara umum BC, terjadi kejar-mengejar poin antara KMSU dan Tuyul BC. Hasil nyeri yang diraih kenari Nyong B akhirnya mengantar KMSU sebagai juara umum, dengan total poin 725. Poin ini hanya berselisih 50 dari Tuyul BC yang mengoleksi 675 poin.

KMSU juara umum SF
KMSU kembali meraih juara umum SF.

“Alhamdulillah, semua kelas yang dilombakan berjalan lancar, tak ada protes sama sekali. Semua ini berkat kinerja Tim Juri OIBC, serta kesadaran para peserta itu sendiri. Terimakasih atas partisipasi sahabat-sahabat kicaumania, sampai jumpa lagi dalam gelaran Permata BC #3,” tandas Om Susilo. (Kontributor: Om Ariel Deejay)

Panitia Permata BC dan tim juri OIBC
Kerjasama apik antara panitia Permata BC dan tim juri OIBC.

Hasil Latpres Permata BC #2 | Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.