Road to KMS Cup III Pati : ABF Team unggul di kelas pentet dan murai batu

Gaco-gaco andalan ABF Team moncer di sejumlah kelas dalam lomba burung berkicau Road to KMS Cup III di Dusun Pulo Tengah, Desa Sempu, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Minggu (29/5). Salah satu di antaranya adalah pentet Ken Arok milik Om Yoyok Bima yang menjuarai Kelas Premium.

Road to KMS Cup III Pati
Road to KMS Cup III: Lomba tetap meriah, meski lapangan tergenang air akibat hujan deras.

Even ini digelar di halaman depan kediaman Om Hendri, koordinator Kicau Mania Sempu (KMS). Panitia yang digawangi Om Eko (pelaksana lapangan) ini membuka tiga kelas (Premium, Grade, KMS) dan terdiri atas 15 sesi.

Sejumlah kicaumania datang dari berbagai daerah di Kabupaten Pati, Grobogan, Jepara, dan Rembang. “Kami selalu mengedepankan fairplay, aturan yang tegas, serta nonteriak” tutur Om Eko.

Meski sempat diguyur hujan deras pada beberapa sesi, namun tidak menyurutkan semangat kicaumania untuk tetap berlaga. Acara pun berjalan lancar hingga sesi terakhir.

Road to KMS Cup III Pati
Para peserta berteduh di teras rumah Om Hendri, koordinator KMS.

Pentet dibuka dua kelas. Di kelas utama Premium, pentet Ken Arok tampil sebagai juara pertama. Gaco anyar Om Yoyok Bima (ABF Team ) ini mengungguli pentet Original orbitan Bang Mano (Glonggong) dan Ashoka koleksi Grandong SF (Juwana).

Menghadapi musuh-musuhnya di lapangan, pentet Ken Arok mengeluarkan nada-nada sangat kasar bak penyanyi rock. Volumenya juga mewah. Wajar jika gelar juara 1 diraihnya.

Pentet Ken Arok
Pentet Ken Arok terbaik di Kelas Premium | Foto: Om Yoyok Bima.

ABF Team juga menurunkan pentet Setan Kredit milik Om Adit. Jagoan ini menjadi runner-up pada Kelas Grade, di bawah pentet Mbah Rono kepunyaan Mr GT dari Kanigoro BC. Di Kelas Premium, Setan Kredit bertengger di posisi kelima.

Selain pentet, ABF Team juga menjuarai murai batu. Gaco andalan Om Wawan, murai batu Justice Bao, terbaik di Kelas Grade. Burung ini memiliki power yang dahsyat, serta kinerja yang stabil sepanjang laga.

ABF Team
ABF Team sukses di kelas pentet dan murai batu.

Sayangnya, pada Kelas Premium, Justice harus puas menempati posisi runner-up. Kelas ini dijuarai murai batu Yuka milik Om Yuka (Gabus).

Dua kelas kenari didominasi Hercules. Gaco orbitan Om Hendrix (PKP Juwana) ini menjuarai Kelas Grade, unggul atas Basudewo milik Om Arif AGT (PKP Pati) dan Sengkleh andalan Om Fatma (SC SF).

Hercules juga moncer di Kelas Premium, dengan menempati peringkat kedua. Kelas ini dimenangi kenari Koy milik Fadila BM (PKP Pati). Kenari Sengkleh kembali meraih juara ketiga.

Paguyuban Kenari Pati (PKP)
Paguyuban Kenari Pati (PKP) juara 1 dan 2 di kelas kenari | Foto: Dokumentasi PKP

Kacer Hongkong kepunyaan Ir Siwi (RKBC Tayu) juga nyaris double winner. Burung ini sukses memenangi Kelas Premium, serta juara 3 Kelas Grade yang dimenangi kacer Killer milik Om Kmaky (HOP).

Cucak hijau Jhobo harus berbagi gelar dengan Samker. Jhono, gaco milik Om Shobri (Gomojo), menjuarai Kelas Premium, sedangkan Samker milik Om Ataya (Gold Team) terbaik di Kelas SMS.

Empat kelas lovebird juga dimenangi burung berbeda. Kelas Premium dan KMS masing-masing dijuarai New Ompong milik Ompong LB (BB Pantura) dan Karin orbitan Om Dimas (Juwana). Lovebird Nemo milik Om Hisam (Duta KMB) dan Jablay besutan Om Yayang (Juwana) terbaik di Kelas Grade dan Kelas D. (neolithikum)

Om Hendri KMS dan Om Eko KMS
Om Hendri (kiri) dan Om Eko, motor penggerak gelaran KMS.
Panitia Road to KMS Cup III
Panitia Road to KMS Cup III dan tim juri.

Hasil Road to KMS Cup III Pati (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.