Kacer Monster milik Om Aan Lie double winner di BRI Kicau Ramadhan Berkah

Kacer Monster andalan Om Aan Lie kembali menunjukkan kehebatannya. Burung ini berhasil meraih double winner dalam lomba burung berkicau BRI Kicau Ramadhan Berkah di halaman kantor Dinas Tata Kota Pemkab Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, di kawasan Muara Sabak, Minggu (26/6).

Lomba BRI Kicau Ramadhan Berkah
Suasana Lomba BRI Kicau Ramadhan Berkah di Muara Sabak, Tanjab Timur, Minggu (26/6).

Even ini merupakan kerja bareng antara BRI Cabang Kuala Tungkal dan Juri BnR Indonesia (JBI). Para peserta datang dari berbagai daerah di Provinsi Jambi, termasuk dua orang kicaumania perempuan.

Salah seorang di antaranya, Erni, bahkan sukses bersama kacer Simonceli. Erni menggantang sendiri jagoannya itu pada empat kelas. Hasilnya, Simonceli meraih juara 1 Kelas Brilink, juara 2 Kelas Pinca, dan juara 4 Kelas Brisat.

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Monster. Gaco langganan juara milik Om Aan Lie ini menjuarai dua kelas, yakni Pincapem dan Brisat. Di Kelas Pincapem, Monster mengungguli kacer Noah orbitan Om Lontong dan Robin Hood milik Om Heru.

Kacer Monster
Kacer Monster juara 1, 1, dan 3 di BRI Kicau Ramadhan Berkah.

Adapun di Kelas Brisat, Monster mengalahkan kacer Tomcat milik Om Said BH, Apollo kepunyaan Om Eko Andalas, dan Simonceli. Kelas Pinca dimenangi Robin Hood, disusul Simonceli dan Monster.

Kacer Monster sudah mempunyai reputasi nasional, antara lain juara 2, 2, dan 3 dalam even nasional BJB Cup di Cibubur, 15 Mei lalu. Burung ini dulunya milik Om Toni Kaset, kemudian dibeli Om Aan Lie meski perawatan tetap ditangani pemilik lama.

Om Toni Kaset
Om Toni Kaset (kiri) dan Erni moncer bersama kacer Monster dan Simonceli.

Selain Monster, ada satu burung lagi yang nyeri juara 1, yakni lovebird Bela besutan Om Daus. Bela menjuarai Kelas Pincapem, unggul atas Nikita andalan Om RD Raka dan Juminten milik Om Riko.

Kelas Brisat juga dimenangi LB Bela, disusul Baragita kepunyaan Om Rokiman serta AN besutan Om Faturahman. Namun lovebird Nikita mampu membalas kekalahannya dari Bela. Keduanya bertempur lagi di Kelas Brilink yang dimenangi Nikita. Bela harus puas menjadi juara kedua.

Murai batu dimainkan dua kelas, dengan pemenang yang berbeda. Kelas Pinca dijuarai MB Raja milik Om Pohian, unggul atas Pandawa milik Om Aan Lie dan Tengkek orbitan Om Abun.

BRI Kicau Ramadhan Berkah-juara murai batu
Juara 1, 2, dan 3 murai batu di Kelas Pinca.

Adapun Kelas Brisat dimenangi murai batu Pucuk kepunyaan Om Lontong. Pandawa kembali di posisi kedua, disusul MB Jepang milik Om Daus.

Beberapa kenari tangguh juga turun di sini, antara lain BNN besutan Om Theo (Jangkar SF), Setan Ijo milik Om Aan Lie, Sonik andalan Om Candra (KPKJ), dan Suramadu orbitan Om Irr Kenari Jambi.

Persaingan di kelas kenari cukup ketat, sehingga tidak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Kenari BNN terbaik di Kelas Brilink, disusul Killer milik Om Edo dan Lorenzo.

BRI Kicau Ramadhan Berkah-juara kenari
Juara 1, 2 dan 3 kenari di Kelas Brisat.

Lorenzo kemudian menjuarai Kelas Pincapem, unggul atas Sonik dan Suramadu. Kelas Brisat dijuarai kenari Setan Ijo, disusul Sonik dan Boss milik Om Irr Kenari Jambi.

Panitia juga membuka kelas kapas tembak, meski hanya dimainkan satu sesi saja. Kelas ini dimenangi kapas tembak Jibris kepunyaan Om Ridwan.

Om Ridwan
Om Ridwan sukses di kelas kapas tembak.

Om Dani Rose selaku ketua pelaksana lomba bersyukur, even ini bisa terlaksana dengan baik, dalam suasana kondusif, bahkan tanpa komplain atau protes dari para peserta.

“Ini merupakan lomba amal, sekaligus sebagai pemersatu para kicaumania di Jambi agar selalu solid dan kompak. Sebagian keuntungan lomba akan disedekahkan ke panti asuhan,” ujar Om Dani Rose.

Om Dani Rose
Om Dani Rose, ketua pelaksana lomba BRI Kicau Ramadhan Berkah.

Menurutnya, hobi burung kicauan perlu terus dikembangkan, sebab terbukti mampu menghidupkan roda perekonomian di berbagai lini, mulai dari penangkar burung, peternak jangkrik, pencari kroto, pemilik kios burung, dan lain-lain.

BRI Cabang Kuala Tungkal pun peduli terhadap mereka yang ingin terlibat dalam kegiatan ekonomi di bidang hobi burung kicauan. Misalnya dengan membantu memberikan pinjaman maupun menerima simpanan para nasabah, termasuk para kicaumania setempat. (Kelana Lana)

Kicaumania perempuan
Kicaumania perempuan pun ikut menggantang burung.
Panitia BRI Kicau Ramadan Berkah
Panitia BRI Kicau Ramadan Berkah bersama Kombat BC dan juri BnR.

Hasil Lomba BRI Kicau Ramadhan Berkah (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.