Jambi Team juara umum Menuju Piala Brother SF di Curup

Kendati hanya mengandalkan beberapa burung saja, Jambi Team mampu meraih juara umum dalam lomba burung berkicau Menuju Piala Brother SF di Lapangan Satya Negara Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Minggu (27/11). Jambi Team menjuarai lima kelas, empat kali juara 2, dan dua kali juara 3.

Kontes ini diiikuti para kicaumania di wilayah Sumbagsel, terutama Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, dan tuan rumah Bengkulu. Sebanyak 989 peserta mengikuti even ini: rekor tersendiri untuk gelaran di Curup.

Jambi Team mengoleksi 875 poin, mengungguli klub-klub tangguh lainnya seperti Curup BC. Dua dari empat kelas murai batu dimenangi Jambi Team, melalui MB Bintang milik Om AXL serta Ucil andalan Om Akia.

Murai batu Bintang menjuarai kelas utama Guest House 88 yang berhadiah Rp 7 juta. Juara 2 dan 3 diraih Top One milik Om Nova Reko (Bengkulu) dan Ariel besutan Om Yongki (Linggau SF).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Bintang milik Om AXL
Murai batu Bintang milik Om AXL terbaik di kelas bergengsi.

Murai batu Ucil terbaik di Kelas Ebod Vit, mengungguli Mr Big kepunyaan Om Eman Talo (Panorama BC) dan Ariel. Kelas Ebod Solution dimenangi murai batu Golden Boy koleksi Big Boss SF. Juara kedua diraih PJ milik Wayan SF (LLG).

Murai Batu Ucil
Murai batu Ucil jawara Kelas Ebod Vit.

Bintang nyaris double winner, tetapi digagalkan murai batu PJ di Kelas Ebod Joss yang tampil sebagai juara 1. Bintang harus puas di posisi runner-up, disusul murai batu Roro besutan Om Alebar (Curup BC).

Om AXL yang juga ketua Jambi Team merasa senang, MB Bintang bisa mempertahankan prestasinya selama ini. Murai ini bukan hanya jawara di Sumbagsel, karena pernah pula menjuarai even nasional BnR Award 2015.

Om Akia bukan hanya moncer bersama murai batu Ucil. Gaco andalannya yang lain, kacer Metalica, juga ikut menyumbang poin. Metalica bahkan meraih double winner, yakni di Kelas Guest House 88 dan Ebod Vit.

Kacer Metalica
Kacer Metalica milik Om Akia cetak double winner.

Kelas Ebod Solution juga dimenangi jagoan Jambi Team. Satu-satunya kelas kacer yang terlepas dari Jambi Team hanyalah Ebod Joss yang dijuarai Pelor orbitan Om Oiew (Curup BC). Juara 2 dan 3 diraih kacer ISIS milik Om Silabaw (Arma SF) dan Sheet Shoot kepunyaan Om Iyek (Jarai SF).

Selain kacer dan murai batu, Jambi Team juga moncer di beberapa kelas, antara lain lovebird Juve milik H Mukliks (juara 2), kenari Sonic andalan Om Timi (juara 2 dan 4), dan pleci Sangek orbitan Om Dani Rose (juara 2 dan 3).

Jambi Team juara umum BC
Trofi juara umum BC (tengah) serta trofi juara 1 dan 2 yang diraih MB Bintang.

Om AXL mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang memperkuat Jambi Team di Curup. “Semoga Jambi Team terus diperhitungkan dalam berbagai even regional maupun nasional,” tandas Om AXL. (Kelana Lana)

Om Sabtiar (AXL)
Om Sabtiar (AXL), ketua Jambi Team dan pemilik murai batu Bintang.

Hasil Lomba Menuju Piala Brother SF, Curup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.