Kenari Ken-Z tak terbendung di KMBB Blora

Dua kali tampil, dua kali pula meraih juara pertama. Itulah prestasi terbaru kenari Ken-Z andalan Om Subur (Ngawen BC) saat mengikuti lomba burung berkicau yang diselenggarakan Paguyuban Kicau Mania Blora Bersatu (KMBB) di Taman Tirtonadi Blora, Minggu (12/3). Ken-Z menguasai dua kelas yang dilombakan, yakni Bintang dan Favorit.

Lomba burung berkicau KMBB Blora
Suasana penjurian lovebird dalam even KMBB di Taman Tirtonadi Blora, Minggu (12/3).

Paguyuban KMBB Blora merupakan forum pemersatu klub-klub burung di kabupaten tersebut. Belasan klub berhimpun dalam paguyuban yang dipimpin Om Bimo Purnomo (koordinator) dan Om Dedi Rinjani (bendahara).

Secara berkala, KMBB menggelar lomba burung berkicau yang digawangi Om Agus Prasetyo selaku ketua pelaksana. Om Agus Prasetyo saat ini juga dipercaya menjabat Ketua Samen BC yang bermarkas di Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora: tempat kelahiran Samin Surosentiko, tokoh ajaran / pergerakan Samin yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Ratusan kicaumania dari berbagai daerah membanjiri Taman Tirtonadi, mulai dari Blora, Pati, Rembang, hingga Tuban, dan Semarang. “Even ini sekaligus digelar dalam rangka mempromosikan Taman Tirtonadi yang kini sudah tertata rapi dan menjadi arena kongkow bagi kawula muda maupun keluarga di Blora,” kata Om Dedi Rinjani.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Taman Tirtonadi Blora
Wajah baru Taman Tirtonadi Blora sebagai tempat nongkrong kawula muda.

Kenari Ken-Z besutan Om Subur (Ngawen BC) kembali berulah dengan meraih double winner. Di Kelas Bintang, Ken-Z mengungguli kenari Stoner andalan Om Wanda (Joki Team) dan Salman orbitan Om Joe (PKP). Kelas Favorit juga dimenangi Ken-Z, disusul kenari YQ milik Om AGT (PKP Pati) dan Salman.

kenari Ken-Z
Tampil dua kali, kenari Ken-Z milik Om Subur selalu meraih juara pertama.

Ken-Z memang sering berprestasi dalam even-even di seputar Blora. “ Hampir dalam setiap perlombaan yang diikutinya, Ken-Z nggak pernah blong. Bisa dipastikan selalu meraih juara,” ungkap Om Subur.

Ngawen BC yang dipimpijn Om Puryono dan Om Fredy selama ini dikenal sebagai salah satu klub burung terbaik di Blora. Dalam even besar di Blora, Ngawen BC hampir selalu meraih juara.

Ngawen BC
Ngawen BC sukses bersama kenari Ken-Z.

Selain Ken-Z, ada burung lagi yang meraih double winner, yaitu murai batu Drajat orbitan Om Dyandra (Jatirogo BC) dan cucak hijau Kurcasi milik Om Anang (Joki Team).

MB Drajat terbaik di Kelas Eksekutif, mengalahkan Monster Hulk besutan H Kadi (GRBC) dan Natalia milik Om Sulis (Sniper SF). Gelar kedua diraihnya di Kelas Favorit, disusul Monster Hulk dan Legenda milik Om Singgih HP (YKS BC).

Om Dyandra, pemilik MB Drajat
Om Dyandra, pemilik MB Drajat, bersama istri dan anaknya.

Kelas Bintang dikuasai murai batu Black Diamond orbitan Om Sableng (Mbalun SF), mengalahkan MB Yudhistira andalan Om Yudha (Sawunggaling BC) dan Leang-Leong milik Om Imam (Al Fatah).

Murai Batu Black Diamond milik Mbalun SF terbaik di Kelas Bintang.

Penampilan ciamik juga diperlihatkan cucak hijau Kurcaci. Burung ini menjuarai dua dari tiga kelas yang dimainkan. Di Kelas Eksekutif, Kurcaci unggul atas Thor milik Om Iwan IBF (Bal’s BC) dan Tiger koleksi Om Wowok Nugroho (Duta Kapolres Bojonegoro).

Om Anang dan cucak ijo Kurcaci
Om Anang (kanan) dari Joki Team, pemilik cucak ijo Kurcaci (nyeri juara 1).

Kelas Bintang dijuarai cucak ijo Sengkuni milik Om Ari Temon (Duta Gagak Rimang), disusul Cancel orbitan Om Edo / Felix (Duta Gagak Rimang) dan Go-Pex jagoan Om Sableng (Mbalun SF). Sesi terakhir kembali dimenangi Kurcaci, mengalahkan Mr Green milik Om Saiful (Katana SF) dan Sengkuni.

“Kami mewakili segenap panitia mengucapkan  terimakasih atas kehadiran para kicaumania dan mohon maaf jika masih ada kekurangannya,“ ungkap Om Agus Presetyo. (neolithikum)

Lomba burung berkicau KMBB Blora
Om Agus Prasetyo (kanan, ketua pelaksana lomba) bersama Om Bimo Purnomo (ketua Paguyuban KMBB).

Selanjutnya, baca Daftar juara lomba burung berkicau KMBB Blora (klik saja).

Sawunggaling BC
Sawunggaling BC moncer di kelas murai batu dan lovebird.
Lomba burung berkicau KMBB Blora
Stan pemesanan tiket dan pengambilan hadiah.
Lomba burung berkicau KMBB Blora
Salah seorang peserta mendapat doorprize di akhir lomba.
Lomba burung berkicau KMBB Blora
Briefing juri sebelum bertugas.
Lomba burung berkicau KMBB Blora
Tim juri bersama petugas lapangan yang bertugas.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.