Burung gagak dapat mengenali manusia yang menipunya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung gagak dapat mengenali manusia yang menipunya? Ya! Hasil penelitian terbaru mengungkap fakta menarik, di mana burung gagak mampu mengenali manusia yang menipunya. Bahkan, dengan kecerdasannya, gagak berusaha menghindari orang yang telah menipunya itu hingga berbulan-bulan lamanya. Penelitian tentang perilaku unik burung gagak itu telah diterbitkan dalam Jurnal Animal Behavior.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Perilaku burung gagak
Burung gagak ternyata mampu mengenali manusia yang telah menipunya.

Dalam penelitian yang dilakukan sejumlah ilmuwan dari Austria dan Swedia, beberapa ekor burung gagak yang sudah terlatih diberi makanan berupa sepotong roti jelek yang nantinya bisa mereka tukarkan kepada beberapa ilmuwan dengan sepotong keju yang sangat lezat.

Namun ada beberapa ilmuwan yang sengaja mengelabuhi gagak-gagak tersebut. Alih-alih menggantinya dengan potongan keju yang lezat, mereka justru mengambil kembali roti yang sudah disodorkan kepada si gagak tanpa memberikan gantinya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Menariknya, burung gagak yang merasa ditipu itu ternyata merasa tersakiti, sehingga akan berusaha menghindari ilmuwan yang mengelabuhinya. Para peneliti kemudian menguji seberapa lama ketidakpercayaan burung gagak itu berlangsung dan akan mengulangi kembali risetnya dua bulan kemudian.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung gagak menghindar dari sang penipu

Penelitian lanjutan yang dilakukan dua bulan kemudian juga menemukan bukti bahwa gagak-gagak tersebut masih mengingat siapa saja yang pernah menipunya. Mereka berusaha menghindar, bahkan menolak makanan yang ditawarkan oleh ilmuwan yang telah membohonginya.

Menurut para ahli, kemampuan gagak dalam mengenali orang yang telah menipunya itu dapat membantu mereka dalam meningkatkan kerja sama kelompok.

Gagak memang termasuk salah satu spesies burung yang dibekali dengan kecerdasan lebih tinggi daripada spesies-spesies burung lainnya. Selain itu, gagak juga dapat mengatasi beberapa masalah kompleks dan membuat peralatan untuk memecahkan masalahnya itu.

Silakan baca: Gagak ternyata sangat cerdas: Mampu pecahkan 8 teka-teki paling rumit

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.