Burung gagak dapat mengenali manusia yang menipunya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Hasil penelitian terbaru mengungkap fakta menarik, di mana burung gagak dapat mengenali manusia yang menipunya. Bahkan, dengan kecerdasannya, gagak berusaha menghindari orang yang telah menipunya itu hingga berbulan-bulan lamanya. Penelitian tentang perilaku unik burung gagak itu telah diterbitkan dalam Jurnal Animal Behavior.

Perilaku burung gagak
Burung gagak ternyata mampu mengenali manusia yang telah menipunya.

Dalam penelitian yang dilakukan sejumlah ilmuwan dari Austria dan Swedia, beberapa ekor burung gagak yang sudah terlatih diberi makanan berupa sepotong roti jelek yang nantinya bisa mereka tukarkan kepada beberapa ilmuwan dengan sepotong keju yang sangat lezat.

Namun ada beberapa ilmuwan yang sengaja mengelabuhi gagak-gagak tersebut. Alih-alih menggantinya dengan potongan keju yang lezat, mereka justru mengambil kembali roti yang sudah disodorkan kepada si gagak tanpa memberikan gantinya.

Menariknya, burung gagak yang merasa ditipu itu ternyata merasa tersakiti, sehingga akan berusaha menghindari ilmuwan yang mengelabuhinya. Para peneliti kemudian menguji seberapa lama ketidakpercayaan burung gagak itu berlangsung dan akan mengulangi kembali risetnya dua bulan kemudian.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Penelitian lanjutan yang dilakukan dua bulan kemudian juga menemukan bukti bahwa gagak-gagak tersebut masih mengingat siapa saja yang pernah menipunya. Mereka berusaha menghindar, bahkan menolak makanan yang ditawarkan oleh ilmuwan yang telah membohonginya.

Menurut para ahli, kemampuan gagak dalam mengenali orang yang telah menipunya itu dapat membantu mereka dalam meningkatkan kerja sama kelompok.

Gagak memang termasuk salah satu spesies burung yang dibekali dengan kecerdasan lebih tinggi daripada spesies-spesies burung lainnya. Selain itu, gagak juga dapat mengatasi beberapa masalah kompleks dan membuat peralatan untuk memecahkan masalahnya itu.

Silakan baca: Gagak ternyata sangat cerdas: Mampu pecahkan 8 teka-teki paling rumit

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.