Murai batu Arjuna dan Anak Muda juara kelas utama Bupati Cup Bogor

Murai batu Arjuna, gaco anyar H Dadang Danubrata SE (Bogor), tampil sebagai juara pertama Kelas Bupati dalam lomba burung berkicau Bupati Cup Bogor di Taman Budaya Sentul, Bogor, Minggu (17/9).

Bupati Cup Bogor
Suasana kelas murai batu dalam lomba burung berkicau Bupati Cup Bogor di Sentul, Minggu (17/9).

Dalam even ini terdapat dua kelas utama, yakni Kelas Bupati (tiket Rp 350.000) dan Kelas 36 (Rp 500.000, khusus murai batu ring). Murai batu Arjuna terbaik di Kelas Bupati, unggul atas Tristan milik Om Wardi (L5 BF) dan Raja Gosip milik Om Panji (Krispati Team 75 SF).

Dua murai hebat lainnya, yakni Excavator andalan Om Bonni N (Mahesa Ratu) dan New Bukan Basa Basi milik Om Mego Siswanto (B3 SF Depok), berada di urutan keempat dan kelima.

Murai batu Arjuna
Murai batu Arjuna terbaik di Kelas Bupati.

Murai batu Arjuna baru dua pekan ditake-over Menurut Om Dadang Danubrata dari seorang kicaumania Bogor. Saat itu Arjuna baru saja menjuarai even H Dadang Danubrata SE Cup II di lapangan GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Burungnya masih muda. Perjalanan prestasinya masih panjang. Dengan kualitas materi sangat bagus, saya yakin murai batu Arjuna makin diperhitungkan lawan-lawannya,” ujar Om Dadang yang siap maju dalam pemilihan wali kota Bogor periode 2018-2023.

H Dadang Danubrata
H Dadang Danubrata, pemilik murai batu Arjuna.

Kelas 36 juga merupakan kelas utama. Maksimal peserta 36 gantangan, dan semuanya harus murai batu ring. Kelas ini akhirnya dimenangi murai batu Anak Muda milik H Eman (Bekasi).

Anak Muda secara mengejutkan mampu mengalahkan Black Dragon, langganan juara milik Om Bonni N (Mahesa Ratu) yang harus puas di posisi kedua. Murai batu MS besutan H Sukarto (SKR SF) nangkring di posisi ketiga.

Murai batu Anak Muda
Murai batu Anak Muda juara 1 Kelas Ring 36.

Murai batu Anak Muda memang sedang dalam kondisi top form. Burung bertipe ngerol-nembak  ini memiliki materi lagu lengkap, antara lain serindit, burung gereja tarung, jalak suren, cililin, dan sebagainya, dengan tonjolan tembakan yang tembus.

“Anak muda full isian, tanpa ada suara siulan. Durasi kerjanya juga sangat baik, dari awal hingga akhir terus bunyi tanpa jeda,” kata H Eman.

murai batu Anak Muda
H Eman (kanan) dan Om Koko orbitkan murai batu Anak Muda.

Sebagaimana Arjuna, murai batu Anak Muda juga masih muda, belum genap 3 tahun. Beberapa even pernah dimenanginya,  antara lain even BnR di Lapangan Banteng Jakarta, Bursa Nusantara di Bekasi, dan sebagainya.

Persaingan yang tak seru terjadi di kelas cucak hijau. Green Star, gaco lawas andalan Om Mego Siswanto (Depok), menjuarai Kelas Pemasaran. Juara 2 dan 3 diraih Josser milik Om Wisnu dari Regag’s Team dan Setan Hejo andalan Om Atek Suherman (Dream Team Bogor).

Cucak ijo Green Star
Cucak ijo Green Star, gaco lawas yang tetap bersinar.

Green Star memiliki materi isian lengkap, serta kinerja di lapangan yang maksimal dengan gaya ngetrok yang aduhai. “Sebelumnya, Green Star juga menjuarai even Kampung Burung BnR di Cipayung Jakarta Timur,” jelas Om Mego.

Om Mego Siswanto
Om Mego Siswanto (kiri) moncer bersama cucak ijo Green Star.

Kelas Pariwisata dimenangi cucak ijo JN kepunyaan Om Sigit Indra (Legenda BC). Adapun Kelas Danantya dijuarai cucak ijo Carok orbitan Om Dhaka (Citeureup).

Kenari Jendral Besar dan branjangan Jupiter double winner

Capt Ariga (Cakrawala SF Depok) sukses di kelas kenari. Gaco orbitannya, kenari Jendral Besar, menjuarai dua kelas. Burung ini terbaik di Kelas Standar Danantya, mengalah TC1 milik Om Eka Jr (JrC Halim) dan Naga Siren milik Om Wawan King (Melody Canary).

Di kelas tambahan, Jendral Besar juga meraih juara pertama, disusul Sadewa milik Om Aldi Heri (Bangka SF) dan Mercy orbitan Om Amin (Grogol).

kenari Jendral Besar
Kru Capt Ariga sukses kawal kenari Jendral Besar.

Branjangan Jupiter andalan Om Tony Music (Royal BC Jakarta) juga mencetak double winner. Burung ini tak terkalahkan di Kelas BnR dan JBI. Pekan sebelumnya, Jupiter juga double winner dalam Piala Wali Kota Tangerang Selatan.

branjangan Jupiter
Om Tony Music selalu eksis bersama branjangan Jupiter

Secara keseluruhan, even yang digawangi Om Suhardiman (ketua panitia), serta Om Joni Uban dan Om Wowo (ketua pelaksana) ini berlangsung sukses. Lomba usai sekitar pukul 19.00, yang ditutup dengan pembagian doorprize. (d’one)

Komunitas branjangan
Komunitas branjangan ikut meramaikan even Bupati Cup Bogor.

Selengkapnya, baca Daftar Juara Lomba Bupati Cup Bogor (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.