Suara burung kenari rusia: Tiga variasi unik untuk masteran

Suara burung kenari rusia –Meski kurang begitu dikenal di Indonesia, burung kenari rusia memiliki penampilan dan suara kicauan yang mengagumkan. Berbeda dari jenis kenari impor lainnya yang rata-rata bertubuh bongsor, kenari rusia justru mempunyai tubuh kecil dan ramping. Suara kicauannya juga sangat unik dan dapat dimanfaatkan untuk masteran.

Suara burung kenari rusia
Tiga variasi suara burung kenari rusia untuk masteran.

Perkembangan kenari di Rusia sudah dimulai lebih dari 300 tahun lalu. Para peternak kenari dari Jerman membawa beberapa ekor kenari ke Negeri Beruang Putih pada awal tahun 1700-an.

Penggemar kenari di Rusia yang melihatnya langsung jatuh cinta dan mulai menangkarnya. Kenari hasil penangkaran itu kemudian disebut sebagai russian singer. Kenari ini mampu meniru berbagai suara kicauan burung lainnya.

Alhasil, para peternak pun mulai melakukan pemasteran dengan burung lokal bernama bunting. Sejak itulah kenari ini dikenal dengan suara kicauannya yang kencang, yang dijuluki irama bunting atau bunting tunner.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena para peternak menganggap suara kenarinya terlalu keras. Mereka ingin mengubahnya sehingga memiliki suara yang jauh lebih lembut.

Berbagai latihan pun dilakukan untuk menghasilkan kenari bersuara lembut, termasuk menggunakan alat-alat musik seperti piano, seruling, pipe, dan lonceng. Kenari-kenari hasil latihan dan pemasteran inilah yang kemudian dikenal dengan kenari rusia yang bersuara unik dan nyeleneh.

Mencetak kenari lokal yang bersuara mirip kenari rusia

Beberapa jenis kenari yang umum dipelihara kicaumania di Indonesia, seperti kenari lokal, juga memiliki kemampuan meniru suara kicauan burung lainnya. Melihat kemampuan tersebut, sebenarnya juga dapat melatihnya agar memiliki suara mengalun yang mirip kenari rusia.

Namun agar hasil latihan bisa berjalan efektif, maka kenari yang dilatih sebaiknya masih anakan, atau berumur kurang dari tiga bulan. Sebab anakan kenari mempunyai daya ingat yang tajam terhadap suara-suara yang didengarnya.

Pemasteran dilakukan dalam sebuah ruangan yang tenang dan tidak ramai oleh suara kicauan burung lainnya. Proses pemasteran dilakukan setiap pagi, siang, dan sore hari, dengan durasi masing-masing 20 – 30 menit.

Anda bisa memasternya dengan menggunakan suara burung kenari rusia. Kalau dilakukan secara teratur setiap hari, maka kenari lokal pun dapat mengingat suara masterannya dengan sangat baik.

Suara burung kenari rusia untuk masteran

Berikut ini tiga variasi suara burung kenari rusia yang unik untuk masteran:

  • Suara unik kenari rusia – variasi 1 | DOWNLOAD 
  • Suara unik kenari rusia – variasi 2 | DOWNLOAD
  • Suara unik kenari rusia – variasi 3 | DOWNLOAD

Selamat mencoba, semoga berhasil.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Be the first to comment

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.