5 Langkah jitu pulihkan lovebird macet bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird macet bunyi bisa disebabkan beberapa faktor, mulai dari pola perawatan yang kurang tepat hingga kondisi burung yang sedang menurun. Beragam cara akan dilakukan lovebird mania supaya momongannya kembali ngekek. Berikut ini lima langkah jitu pulihkan lovebird macet bunyi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Solusi alternatif pulihkan lovebird macet bunyi
Beberapa langkah jitu untuk memulihkan lovebird macet bunyi.

Macet bunyi adalah kondisi di mana burung yang biasanya rajin bunyi, tiba-tiba berhenti atau tidak mau bunyi lagi. Hal ini bisa dialami berbagai jenis burung, tidak terkecuali lovebird.

Jika lovebird mengalami macet bunyi, tentu pemilik tidak menurunkannya di arena lomba. Bagi yang tidak suka main ke lapangan, lovebird macet bunyi tetap saja membuat galau pemiliknya, apalagi jika lovebird tersebut merupakan burung masteran..

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Apabila tidak segera ditangani, macet bunyi dapat menyebabkan kondisi burung terus menurun. Sedikitnya ada lima langkah jitu untuk memulihkan kondisi lovebird macet bunyi, yakni:

1. Pengembunan rutin

Lovebird yang rutin diembunkan biasanya memiliki stamina dan daya tahan yang lebih baik. Selain itu, pengembunan juga bisa dilakukan sebagai terapi untuk memercepat pemulihan lovebird macet bunyi.

Keluarkan lovebird setiap pagi, kemudian gantang sangkarnya di teras atau halaman rumah, dengan kondisi sangkar masih dikerodong. Beberapa menit kemudian, atau setelah lovebird beradaptasi dengan suhu dan suasana pagi, kain kerodong bisa segera dibuka.

2. Mandi air dingin

Setelah matahari terbit, mandikan lovebird dengan cara disemprot menggunakan air dingin. Air dingin ini bisa berasal dari air yang telah disimpan dalam kulkas, atau bisa juga menggunakan air dalam tabung sprayer yang sebelumnya telah disimpan semalaman di luar ruangan atau rumah.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

3. Berikan pakan secara tepat

Perawatan lovebird macet bunyi juga dapat dilakukan melalui memberikan pakan secara tepat. Selama pemulihan, berikan jagung muda dan milet putih. Kedua jenis pakan ini harus selalu tersedia setiap harinya.

Siapkan pula pakan tambahan lainnya seperti pucuk daun mengkudu muda yang diberikan beberapa hari sekali. Anda juga bisa memberikan air rebusan daun sereh / serai, agar lovebird terpancing untuk kembali ngekek.

Cara membuat air rebusan daun sereh sangat mudah. Ambil satu batang daun sereh, lantas digeprek dan dimasukkan ke dalam segelas air panas. Biarkan airnya berubah menjadi kemerahan. Jika sudah dingin, air rebusan bisa diberikan kepada lovebird (2-3 kali / minggu).

4. Berikan pasangan / untulan

Ada kalanya lovebird mogok bunyi lantaran stres karena hidup sendirian tanpa pasangan. Untuk itu, berikan pasangan atau untulan untuk membantu memulihkan kondisinya yang stres dan macet bunyi.

5. Berikan Testo Bird Booster (TBB)

Langkah kelima ini bisa dilakukan bersamaan dengan empat langkah pertama, atau dapat juga dijadikan “senjata pamungkas” jika keempat langkah pertama belum juga membuahkan hasil.

Testo Bird Booster (TBB) sudah dibuktikan ribuan kicaumania di Indonesia, terutama para pemain lomba, sebagai solusi jitu mengatasi burung macet bunyi.

Itulah lima langkah jitu untuk memulihkan kondisi burung lovebird macet bunyi. Selamat mempraktikkan, semoga berhasil!

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.