Sekali lagi, cara gampang menemukan solusi persoalan burung Anda

persoalan burungSeorang teman mengirim SMS, “Om kok pertanyaan saya di blog omkicau.com tidak dijawab kenapa”. Setelah menyampaikan permohonan maaf, saya pun mengatakan bahwa sebenarnya pertanyaan-pertanyaan yang sobat sampaikan, secara  umum sudah ada jawabannya di blog ini. Hanya saja, karena memang di blog ini terdapat banyak sekali artikel, membuat sobat menjadi bingung, artikel mana yang harus dibaca terlebih dahulu yang kira-kira bisa memberikan solusi bagi persoalan burung yang sedang dihadapi.

Sekali lagi perlu saya sampaikan, untuk mencari artikel yang sesuai dengan persoalan yang sobat hadapi, sobat bisa mencarinya dengan membaca artikel ini: Cara gampang menemukan artikel di blog Om Kicau.

Jika Anda tetap juga belum bisa menemukan solusi bagi persoalan burung, silakan mengirim SMS ke nomer HP saya, 085727391224. Namun biasanya, saya menjawab SMS persoalan burung pada malam hari dan itu pun saya lakukan ketika saya berada di depan komputer. Mengapa? Karena biasanya HP saya sedang terkoneksi dengan PC suite. Dengan demikian saya bisa mengetikkan jawaban bukan dengan tuts HP tetapi dengan keyboard PC.

Jawaban cepat biasanya saya sampaikan khususnya untuk persoalan-persoalan yang dihadapi terman-teman pengguna produk Om Kicau. Ya mohon dimaklumi, karena hal itu juga merupakan layanan purna jual untul produk-produk Om Kicau. Meski demikian, pertanyaan dari siapa saja, selama berkaitan dengan burung sebisa mungkin saya jawab secepatnya.

Namun alangkah baiknya jika sebelum menyampaikan persoalan burung, sobat menengok lagi pengantar yang saya sampaikan di Halaman Curhat. Pada pengantar halaman itu sudah saya sampaikan beberapa link artikel untuk solusi bagi persoalan burung para kicaumania.

Terima kasih dan salam sukses untuk Sobat.

 

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 102 comments

  1. firdy therm

    Siang om..,kenapa murai bahan sdg dorong ekor saya mangap terus ya,padahal kemaren” ngga tuh’ Setelan hariannya jangkrik 3 p/s,kroto tiap hari 1 sdk mkn,mandi pagi sore,jemur pagi sebentar.,setelah itu seharian di rumah full krodong,.tolong om pencerahannya

  2. ayub m

    pgi om duto.mnt tlong dkt ilmuny.sy br dpt jlak suren gacor umur sktar 1thun tp kakiny 1 buntung hampir dengkul.gmn ya om buat tangkringany biar dya nyaman.trimksh.

  3. Ridoe

    Om mau nanya, knp ya kacer ku gak suka punya ekor tiap tumbuh ekor slalu di cabut kini. Sudah dua kali ngurak tak tak punya ekor. Memang 2thn lalu, waktu masih piyik ekornya pernah tak caut apa ada pengaruhnya sampai sekarang ya om…bls please.

  4. Mang Aldy

    mau tanya om,.,. kok kenari ane klo dibawa latpres/latber kaya yg kurang birahi dari kicauan yng prtama ke yg brikutna lama om,.,., apa tindakan yg hrus ane lkukan om,.,.???

    mkasih sbelumnya om././

  5. Harsa

    sy nubie..mw tanya: mb saya sering mengibas-ngibaskan sayap /ngeleper tiap disodori jangkrik (saat saya takeover mb sdh jinak) apakah mb tsb betina om? pdhal ciri fisiknya jantan n pedagangnya pun mengatakan mb-nya jantan. trmksh sblmnya..

  6. Tio

    Om saya punya poksay jambul dan burungnya giras banget suka nabrak sangkar sampe paruhnya berdarah padahal sangkarnya sudah besar,, gimana solusinya om??

  7. muhamad badawi

    mlm om, numpang tanya om. muraiku habis mabung gak doyan kroto. jadinya gak gacor lagi gmn solusinya om? tapi makan voer dan jangkrik seneng.

  8. lukman

    slm sucses. mau tanya om..
    sy punya kacer sdh hampir 2 th sy pelihara, tp smpai skrg masih liar bila di dekati ska nambrak2 sngkar. kacer sya jg tidak doyan ama kroto…bgmana solusinya..trma ksih atas solusinya

  9. imam

    Met mlam om,, mo tanya mslah kacer _ yg ada belahan dibagian bulu dadanya bagus gk y om ( menurut kriteria trah juara,hehe) ? Krn klw yg drmah koq mental tempurnya sperti yoyo (naik turun) klw digantang di lomba y•• Thnk u

    1. redaksiomkicau

      kemungkinan mb kurang sehat, coba periksa fesesnya. untuk langkah pertama berikan ef yang segar terutama kroto dan jangkrik jangan terlalu banyak cukup 1-2 ekor saja, serta jangan lupa tambahkan birdvit di air minum atau krotonya.

  10. edo

    om ak mau tanya? apakah power volume suara untuk cucak ijo itu bisa di benahi??? kalau bisa om bagaiman caranya untuk meningkatkan power volume suara untuk cucak ijo omm….makasih

  11. Ricky

    Mau tanya ttg kesehatan burung, saya pernah beberapa kali pelihara burung kenari (tdk tahu jenisnya), beli di pasar burung (terbatas) di jayapura,warna kuning dan warna coklat putih suaranya bagus, yg jd masalah kenapa sakit : lumpuh, berak kapur, benjolan merah pd kaki dan mulutnya, mata bengkak, tdk napsu mkn, akhirnya mati. Selama msh sht mlm hr ditaruh didlm, pg ditaruh diluar, dikasih air utk mandi, mkn butiran kenari yg dijual di toko , dikasih sayur sawi dan suka, sangat disayangk sdh beli dgn harga mahal, tdk lama menikmati kicauannya lalu mati bgtu sj, jd kesulitan dlm pemeliharaan khususnya berkaitan dgn penyakit, mohon solusinya utk pelihara burung kenari terutama cara pemeliharaan, walau sdh sy beli buku pemeliharaan burung kenari, terima kasih.

  12. angga paringga

    om bagai mana caranya supaya ciblek mau ngadu di lapangan???
    ciblek saya klo di rumah gacor tapi pas di bawa ke lapangan diam gak mau bunyi,,,
    mohon bantuan nya ya om

    1. Senior kicau mania

      Belum terbiasa di lapangan itu pak
      Dan itu perlu waktu untuk terbiasa di lapangan.
      Sering2 aja bawa kelatihan pak agar terbiasa di keramaian

Komentar ditutup.