Gemilang di Jatilawang, MB Provokator dan CI Mutiara siap ke Piala Raja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

H Agus Sidareja (Cilacap) siap menurunkan dua gaco andalannya, murai batu Provokator dan cucak hijau Mutiara, dalam even kolosal Piala Raja 2014 di pelataran Taman Candi Prambanan, Sleman, DIY, Minggu (7/9) mendatang. Kedua gaco ini tampil gemilang dalam kontes Jatilawang Cup di Banyumas, 31 Agustus lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam even tersebut, murai batu Provokator menjadi juara 2 Kelas Mega Bintang. Meski hanya runner-up, Om Agus Sidareja merasa puas melihat penampilan gaconya.

Materi lagu maupun tembakan Provokator sebenarnya lebih bagus daripada juara pertama. Hal ini juga diakui tim juri dan sejumlah penonton. Hanya saja, di akhir lomba, murai batu Provokator terlihat sering ngetem, sehingga kalah tipis dari juara pertama.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Saya bisa menerima hasil ini, tetap puas, dan salut atas kinerja juri. Terima kasih buat semuanya,” ujar Om Agus yang legowo dengan hasil ini.

Usai lomba, beberapa pemain dan pemantau mendekatinya. Bahkan ada yang hendak meminang murai batu Provokator dengan mahar Rp 25 juta.

“Tapi saya belum mau melepasnya, masih sayang. Rasanya kok seperti belum jodoh barangkali sehingga membuat saya masih merasa berat untuk melepasnya,” jelas Om Agus.

Om Agus Sidareja, MB Provokator, cucak hijau Mutiara
Om Agus Sidareja (kiri) bersama rekan, MB Provokator, dan cucak hijau Mutiara.

Provokator diyakini masih bisa tampil lebih dahsyat. Bulunya masih muda, namun sudah membuat repot lawan-lawannya. Sebelumnya, burung ini pernah diturunkan dalam even garapan BnR di Blok Barat, dan menjadi juara 1.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam even Jatilawang Cup, Om Agus juga membawa cucak hijau Mutiara. Meski sudah tidak muda lagi, rupanya Mutiara masih stabil dengan gaya nagen dan tenang seperti dilem.

Selam berlomba, cucak hijau Mutiara selalu ngentrok sambil terus mengeluarkan lagu-lagu tonjolannya berupa tembakan cikakak dan koresan. Itu dilakukannya sejak awal hingga akhir penilaian. Tidak heran jika Mutiara sukses menjadi juara 1.

“Murai batu Provokator dan cucak hijau Mutiara siap diturunkan di Piala Raja. Provokator tak sendirian, karena saya juga menyiapkan dua murai lainnya, yatu Raja Bongkar dan Senopati,” tutur Om Agus.

Raja Bongkar termasuk pejantan tangguh. Meski masih sering dilombakan, gaco ini menjadi indukan di penangkaran murai batu milik Om Agus. Bahkan Raja Bongkar punya dua bini, karena Om Agus memang menerapkan perkawinan model poligami.

Saat menjuarai lomba burung Angsana Muda di Cilacap, 10 Agustus lalu, Raja Bongkar langsung diambil dari kandang ternak, tatkala betina yang menjadi pasangannya sedang meloloh piyikan umur 4 hari.

Bagi pembaca omkicau.com yang ingin mengenal lebih dekat Om Agus Sidareja, kontak saja beliau. Anda bisa curhat atau sharing soal perawatan dan breeding murai batu. (Waca)

Om Agus Sidareja

Kontak: 0813 2747 5555

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.