Menangkar burung cucak ijo, mulailah segera…

Berbicara tentang peluang penangkaran burung cucak ijo atau cucak hijau, secara singkat bisa saya katakan “bagus”. Bagus karena jika kembali lagi ke hukum permintaan dan penawaran alias hukum ekonomi secara umum, maka permintaan terhadap burung cucak hijau terus meningkat sementara stok alam atau hutan semakin menipis. Pada saat yang sama, seruan “stop penangkapan burung di hutan” akan terus dan semakin menggema.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Hanya saja perlu diingat, tidak ada hasil tanpa usaha. Dalam kaitan burung cucak ijo ini, para penangkar masih harus lebih banyak “berkeringat” dibanding misalnya dengan usaha awal memulai penangkaran burung murai batu. Sebab, saat ini “ilmu menangkar burung cucak hijau” masih relatif belum ketemu tidak seperti penangkaran burung murai batu.

Kalau saya mengatakan relatif belum ketemu, bukan berarti tidak ketemu. Sebab, Lintangsongo BF di Solo pernah berhasil menangkarkan burung cucak hijau. Hanya saja karena saat itu dianggap tidak ekonomis (karena harga anakan relatif rendah) maka penangkaran cucak hijau dihentikan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Saat ini, ketika harga bakalan cucak hijau jantan dengan body bagus rata-rata sudah di atas Rp. 650.000 (untuk cucak hijau dari daerah tertentu dengan body kecil, masih bisa dijangkau dengan harga di bawah Rp 500.000), maka usaha penangkaran burung cucak hijau “sangat menjanjikan”.

Bahkan, kalau saat ini ada anakan cucak hijau jantan body sedang hasil tangkaran dijual dengan harga Rp. 1 juta, saya yakin banyak yang berminat.

Sama seperti halnya apa yang saya sampaikan dalam artikel Peluang penangkaran burung kecar, maka saat ini pun Anda sudah waktunya menangkarkan burung cucak hijau. Bagus? Ya bagus sekali. Mulai saja segera!!

Salam sukses penangkaran burung Indonesia, salam dari Om Kicau.

Artikel terkait:


Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

-7.550085110.743895