Penjualan hari pertama tiket Piala Raja 2012, Yamaani list 1, Yogi KM list-13

Gairah mengikuti Lomba Burung Piala Raja pada 8 Juli 2012 di Taman Candi Prambanan sungguh luar biasa. Pada hari pertama tersebarnya iklan, pesanan langsung mengalir.

Tercatat sudah 47 orang melakukan pemesanan, dengan jumlah tiket mencapai 452. Menurut Yosi, sie reservasi tiket, pemesan nomor satu atau urutan pertama adalah atas nama Yamaani Nahdi dari Jakarta. Ada pun orang nomor satu di KM Pusat, Yogi Prayogi, juga sudah melakukan pemesanan dan berada di nomor urut ke-13.

Kicaumania luar pulau pun sudah ada yang memesan paling awal, seperti Khadafi dari Bintang Aceh SF, Suryanto Balikapapan, dan H. Fitri BKS Samarinda.

Mereka yang memesan awal sesegera mungkin berdasarkan pengalaman, bahwa tiket Piala Raja selalu habis, kecuali kelas-kelas yang memang kurang populer, seperti tledhekan, cucakrawa, serta burung-burung ring.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Berdasarkan pengalaman pula, dari even Piala Raja beberapa tahun terakhir, kelas-kelas atau jenis burung yang tiketnya paling cepat habis di antaranya murai batu, kacer, cucak hijau, lovebird, anis merah, cucak jenggot, cendet, kenari. Ada pun jenis lainnya cenderung lambat pergerakannya adalah cucak rawa, tledhekan, anis kembang, campuran impor, dan jenis burung ring lainnya. Namun jangan meremehkan, meskipun tidak cepat, tledhekan dan anis kembang juga bisa penuh atau mendekati penuh.

Logikanya sederhana, dari pada kehabisan tiket dan terpaksa harus membeli ke calo yang harganya bisa berlipat-lipat, lebih baik “mengamankan” tiket dari awal. Bila pada waktunya batal lomba karena berbagai alasan (burung ternyata mabung atau tidak siap, ada kesibukan, dan sebagainya), membatalkan adalah hal yang lebih simpel.

Dikembalikan ke panitia, pasti diterima dengan senang hati, sebab mendekati hari H, panitia juga dipusingkan oleh banyaknya calon peserta yang mengharapkan panitia bisa “membantu” mendapatkan tiket. Jadi, bila ada calon peserta yang dengan suka rela mengembalikan atau membatalkan pesanan, malah seolah-olah ‘disyukuri’ oleh panitia, sebab segera bisa diberikan kepada calon peserta yang sudah antri atau masuk dalam waiting-list dan terus-menerus menghubungi panitia untuk bertanya apakah sudah dapat atau belum.

“Biasanya menjelang hari H kita memang dibuat stress oleh calon peserta yang belum pesan tiket, kemudian mencoba menekan atau memaksa supaya kita bisa membantu mendapatkan tiket. Kadang kita mencoba merayu peserta yang sudah dapat tiket dan kebetulan kita kenal baik, bila punya lebih dari satu untuk kita minta salah satu, dengan alasan untuk peserta yang jauh dan seterusnya. Kadang berhasil, kadang juga tidak,” ujar Yosi saat dikonfirmasi.

Pemesanan Tiket Piala Raja 2012
Pemesanan Tiket Piala Raja 2012


DOWNLOAD BROSUR SELENGKAPNYA

DKI terawal

Berdasarkan pengalaman pula, peserta yang umumnya cerdas belajar dari pengalaman, yaitu memesan tiket seawal mungkin dan segera membayar agar benar-benar aman dan tidak diganggu gugat, adalah peserta dari DKI Jakarta dan sekitarnya, sementara yang paling menggampangkan soal pesanan, adalah peserta asal Jatim serta peserta lokal.

Namun, hal ini tampaknya sudah berubah untuk tahun ini. Dilihat dari 47 nama pertama yang memesan tiket, pemesan asal Jatim cukup banyak, bahkan dominan. Dengan demikian, ada kemungkinan untuk tahun 2012 ini, tiket akan lebih cepat habis terpesan dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Pesanan yang sudah di-acc tapi hingga hari penukaran tiket belum juga melakukan pembayaran atau tidak ada konfirmasi, akan dianggap batal dan panitia akan “membongkar” kemudian menjual atau menyerahkan kepada calon peserta lain berdasarakan urutan waiting-list/ daftar tunggu.

Jadi, bila Anda berniat mengikuti Piala Raja 2012 yang sangat bergengsi ini, segera pesan tiket dari sekarang dan amankan pesanan Anda.

BERIKUT INI DATA PEMESAN TIKET PIALA RAJA HINGA RABU (6/6) SORE

1. Yamaani Jkt

2. Suryanto Balikpapan

3. Wahap Gresik

4. New Samudra BC Sidoarjo

5. Mr. Kadhafi Aceh Bintang SF

6. Hendro SBY Cirebon

7. Gunawan Solo

8. Andre SAS Tangerang

9. Arief SS Cirebon

10. WW Jember

11. Teguh CDM Surabaya

12. Erlangga Heroes Surabaya

13. Yogi KM Jkt

14. Edy MKS Sby

15. Pesek Surabaya

16. Abah Catur Sidoarjo

17. Dedy Superstar Bekasi

18. JM Printing Malang

19. Hari Sampurna Sby

20. Billy Kebumen

21. Mr. Sikis Wonogiri

22. Brian Sate Barek Yk

23. Purbo Seturan Yk

24. Fitri BKS Samarinda

25. Agus Yakuza Dewa 99 Sidoarjo

26. Gandy Cinta SF

27. Anton SIP

28. Arifin Jombang

29. David Mojokerto

30. Jimmy DS Surabaya

31. H. M. Arief Cibitung

32. Rony MNC Bojonegoro

33. Ali Sofyan Pati

34. Aris Pedan Klaten

35. Mr. Hasto Jkt

36. Iwan KL Bali

37. Jimmy Pragola Pati

38. Faiz Kudus

39. Haris Gentayangan

40. Rori Solusindo Canary

41. Hidayat PMG

42. Ardi Marvel Surabaya

43. H. Pincuk RKBC Pati

44. Dian Goa Gong Malang

45. W Jack Ponorogo

46. Ir. Simon Peres RKBC Pati

47. Mardi Solo

Penyelenggara Lomba Burung Piala Raja 2012
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Maaf om harusnya gak usah ditulis diartikel kalau tokoh2 burung pemesan pertama.atau no13 kan bisa jadi salah tafsir apa mgkn lbh diperhatikan atau lainnya thx

Komentar ditutup.