Lagi, sejumlah burung lovebird senilai Rp. 60 juta digondol maling

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kasus pencurian burung terjadi lagi untuk kesekian kalinya di wilayah hukum Surakarta. Dua pencuri burung jenis lovebird milik Surono, 34, warga Serongan, Mayang Etan RT 002/001, Gatak, Sukoharjo nekat membobol tembok sebelum mengambil 19 pasang burung kicauan, Senin (30/7/2012) dini hari. Akibat pencurian itu korban menderita kerugian kira-kira Rp. 60 juta.

Olah TKP pencurian burung di Sukoharjo
Kapolsek Gatak, AKP Dalyanto (kanan) menanyai pemilik burung, Dalyanto ketika memeriksa kandang burung di Serongan, Mayang Etan RT 002/001, Gatak, Sukoharjo, Senin 30 Juli 2012.

“Saya belum bisa menyimpulkan siapa yang mencuri burung meskipun aksi mereka terekam CCTV. Yang jelas ciri-ciri mereka yang satu gemuk, pakai tutup muka, bersepatu lars seperti milik satpam dan yang satu kurus,” papar Surono saat menemui Kapolsek Gatak, AKP Dalyanto dan jajarannya yang turun memeriksa lokasi.

Dia mengakui sebelumnya ada beberapa orang rekannya yang datang ke kandang melihat burung. Namun ciri-ciri kedua palaku yang terekam pada CCTV itu dinilai belum pernah dikenalnya sama sekali. Yang jelas, papar dia, kedua pelaku itu masuk ke rumah korban melalui gudang rumah bagian belakang dekat kandang burung. Diduga pelaku yang membawa pedang panjang menyerupai samurai dan linggis itu, masuk ke rumah dengan menjebol tembok terlebih dahulu.

CCTV diperiksa

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sementara itu Kapolsek Gatak memperkirakan pelaku telah mengetahui keadaan rumah korban. Sebab pelaku bisa membobol tembok di tempat yang longgar tanpa terhalang tumpukan kardus dan beberapa rak di gudang itu. “Kemunkinan besar pelaku sudah mengetahui seluk beluk rumah ini. Karena itu mereka tanpa kesulitan berarti bisa masuk dengan leluasa,” terang Kapolsek.

Guna mendalami kejadian tersebut pihaknya akan membawa rekaman CCTV yang kemarin telah diperiksa tersebut. Sebab jika rekaman CCTV ini diperiksa dengan alat tertentu di Polres akan bisa semakin memperjelas gambar sehingga membantu penyelidikan. Lebih lanjut Surono mengatakan burung-burung yang raib digasak maling itu, semuanya love bird jenis lutino atau jenis mata merah, pastel dan kepala emas. “Harga burung love bird jenis itu cukup mahal karena banyak peminatnya,” papar Surono.

Dia menjelaskan pencurian yang dilakukan kira-kira 23 menit mulai pukul 00.55 WIB sampai pukul 01.18 WIB itu tak disangkanya sama sekali. Namun ketika itu istrinya mengaku sempat mendengar suara seperti pintu ditutup cukup keras. Namun, kata dia, ketika itu suara tersebut disangka daun pintu rumah bagian belakang menutup karena tertiup angin kencang. Karena rumah korban bagian belakang masih hamparan sawah. Oleh sebab itu istri Surono tak mencurigai suara tersebut.

“Kalau melihat rekaman CCTV, maling itu masuk ke kandang burung setelah menjebol gembok pintu kandang dari besi dengan linggis. Kejadian itu baru saya ketahui kira-kira pukul 03.00 WIB ketika saya mengontrol kandang seperti biasanya, ternyata pintu kandang sudah terbuka. Setelah saya cermati ternyata burung saya sudah banyak yang hilang,” papar Surono.

Beberapa waktu lalu, kasus pencurian burung beberapa kali terjadi di wilayah Solo Raya atau eks Karesidenan Surakarta. Lihat sejumlah berita tersebut di artikel-artikel ini. (*/solopos.com)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. semoga saja pak polisi segera bisa mengungkapx dan tertangkap.proses dia lacak komplotanx,putuskn jaringanx.sukses pak polisi.dan buat korban usaha tetap+iklas aja ya smoga TUHAN menggantix dng yg lebih,amin3X.

  2. ciri-ciri pencuri sama kayak kejadian pencurian burung beberapa minggu yg lalu di rumahku , …daerah sukoharjo utara.semoga yang kehilangan di beri katabahan,,,,amien

Komentar ditutup.