Burung cendet atau pentet atau toet termasuk salah satu burung peniru yang tergolong cerdas. Di alam pun, dia memiliki ragam suara burung-burung yang ada di lingkungan sekitarnya. Misalnya suara burung gereja, cerecetan suara burung kutilang, suara burung prenjak, ciblek dan lain-lain. Saat dipelihara di rumah misalnya, dia bisa menirukan dengan fasik suara burung kenari, lovebird dan banyak lagi suara burung lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Karena varian lagu yang dimiliki burung cendet dari mengadopsi suara burung lain tersebut, banyak kicaumania yang menggunakan burung cendet sebagai burung pemaster untuk kacer, murai batu dan lain-lain.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memaster burung dengan suara burung cendet ini adalah pemaster (cendet) jangan berada di dalam satu ruangan dengan burung yang dimaster. Jika burung yang dimaster adalah burung tangkapan hutan, dia cenderung takut mendengar suara burung cendet karena nalurinya mengatakan burung cendet sebagai ancaman mengingat di alam burung cendet memang termasuk burung predator atau pemangsa hewan/burung lain.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Maaf sebelum saya lanjut, saya hanya mengingatkan untuk pemastera burung cendet sendiri, Anda wajib deh membaca artikel yang ini: Lagu isian terbaik untuk master burung cendet atau pentet lomba.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Juga jangan lupa lihat variasi kicauan burung cendet pada artikel: Suara burung cendet (5 variasi).

Oke, coba dengar beberapa varian suara burung cendet:

Varian 1

Varian 2

Varian 3

Varian 4

Varian 5 (adopsi dari suara burung kenari)

Varian 6

Varian 7  (adopsi dari suara cerecetan burung kutilang) – lihat artikel ini: “Penggalan suara kicauan burung kutilang yang bagus untuk masteran, dengar dan download

Dan masih banyak lagi varian suara burung cendet lainnya.

Dari berbagai varian itulah terbentuk suara burung cendet dengan irama dan lagu yang khas seperti di bawah ini:

Suara burung cendet (durasi 4 menit)

Mau download varian suara dan suara burung cendet di atas? Silakan download.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

-7.550085110.743895

Page: 1 2