Menunggu peresmian Taman Burung di Gembira Loka, serta kehadiran 12 penguin dan 12 flamingo

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Meski sudah menyandang predikat sebagai kebun binatang terlengkap di Indonesia, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogja terus berbenah diri. Salah satunya adalah pembangunan Taman Burung, yang kini hampir selesai dan bakal diresmikan akhir Mei atau awal Juni mendatang. Peresmian Taman Burung akan ditandai dengan koleksi spektakular, yaitu kehadiran 12 ekor burung penguin dan 12 ekor flamingo. Selama ini, dua spesies burung tersebut hanya bisa kita lihat dalam gambar atau tayangan televisi.

Menurut Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo (Om Joko), saat ini pihaknya terus mematangkan komunikasi dengan pihak-pihak yang akan membantu. “Misalnya Singapura Zoo yang sudah menjanjikan akan membantu enam ekor penguin. Enam ekor penguin lainnya akan kami cari di Amsterdam, Belanda,” katanya kepada pers, Selasa (22/1).

Pembangunan tahap pertama Taman Burung sudah dimulai Oktober lalu, di atas tanah seluas 4.500 m2. Pembangunan Taman Burung diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar, dengan rincian Rp 3,5 miliar untuk pembangunan fisik, dan Rp 1,5 miliar untuk pengadaan burung.

BURUNG PENGUIN
BURUNG PENGUIN
BURUNG FLAMINGO
BURUNG FLAMINGO

Menurut Om Joko, selain penguin dan flamingo, ada beberapa jenis burung eksotik lain yang didatangkan dari mancanegara, misalnya bebek mandarin dan angsa leher hitam.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Mengingat Indonesia merupakan pemilik plasma nutfah burung terbanyak di dunia, GL Zoo juga tidak akan berpaling dari burung-burung lokal seperti cendrawasih, merak, jalak bali, rangkong (rangkok / enggang), julang emas, maleo, dan burung parrot seperti lori dan nuri.

Fasilitas baru bernama kendaraan Taring

Taman Burung dengan koleksi burung-burung eksotis dari dalam dan luar negeri ini akan melengkapi atraksi wisata darat dan permainan air yang sudah ada selama ini. Misalnya motor ATV, gajah tunggang, perahu boat, banana orca, dan perahu senggol.

Untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung, GL Zoo telah mengoperasikan fasilitas baru berupa kendaraan Transportasi Keliling (Taring). Kendaraan menyerupai kereta ini bisa mengangkut sekitar 40 orang untuk berkeliling di area kebun binatang. Wahana ini merupakan solusi terhadap masalah lamanya waktu untuk berkeliling kebun binatang.

Pengelola GL Zoo juga memberikan kemudahan pemesanan tiket online dan diskon bagi rombongan minimal 25 orang. Potongan untuk tiket online bervariasi, yaitu:

  • 10 % untuk umum dan mahasiswa
  • 15 % untuk pelajar SD / MI, SMP / MTs, dan SMA / SMK / MA
  • 25 % untuk TK, Play Group, PAUD, TPA, dan sekolah minggu.

Info selengkapnya bisa diakses di gembiralokazoo.com.

Selamat menikmati penguin dan flamingo, saat libur panjang mendatang

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.