Om Amiexs, guru bersama bagi penangkar pemula

Indonesia sebenarnya memiliki sejumlah penangkar yang kreatif, suka bereksperimen, senang tantangan baru, dan punya rasa keingintahuan yang tinggi. Tetapi ketika sudah berhasil, tidak banyak yang bersedia menularkannya kepada orang lain. Salah seorang penangkar andal yang senang berbagi ilmu adalah Amiril Mu’minin, atau lebih akrab disapa Om Amiexs, yang kini bergabung menjadi agen Produk Om Kicau di Malang.

amirul-mukminin

Om Amiexs acapkali membagi ilmunya kepada sobat kicaumania yang datang ke rumahnya, Perum Puncak Buring Indah (Buring Hill Side) Blok B4 – 33, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Ia menjadi guru bersama bagi para penangkar pemula.

Saya pun sering mengikuti sharing ilmu penangkaran burung dari Om Amiexs, khususnya di forum kicaumania.or.id. Berbagai jenis burung sudah berhasil ditangkarnya, termasuk murai batu dan kacer.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Terakhir, saya mengikuti bagaimana dia harus bekerja keras dalam menaklukkan tantangan baru, yaitu menangkar burung robin. Semua itu dijelaskan secara gamblang dalam threat di forum tersebut, di mana Om Amiexs sendiri yang menjadi moderatornya.

Robin, atau pekin robin, merupakan burung impor asal China, Taiwan, dan Belanda. Artinya, burung ini tidak dijumpai di Indonesia pada alam bebas. Karena minimnya informasi tentang penangkaran robin, apalagi dalam konteks penangkaran robin di Indonesia, Om Amiexs mau tidak mau harus terus bereksperimen.

Om Amiexs benar-benar menjadi guru bersama bagi sobat-sobat kicaumania yang berminat menjadi penangkar burung. Guru yang sabar menjelaskan apa yang diketahuinya, sekaligus guru yang jujur ketika merasa belum bisa mengatasi masalah yang dihadapinya.

Anda juga bisa belajar penangkaran burung dari Om Amiex melalui blognya yang edukatif dan informatif: amiexs.blogspot.com.

Reputasi Om Amiexs yang selama ini menggunakan produk Om Kicau untuk mendukung penangkaran burung bukan hanya diapresiasi secara positif oleh para kicaumania. Sejumlah media cetak dan media elektronik pernah datang ke HilKast Bird Farm, nama usaha penangkarannya. Misalnya Harian Surya, TV Malang, dan Trans7.

Trans7 bahkan sudah dua kali menayangkan liputan tentang breedingnya, dalam acara Dunia Binatang. “He..he.., jadi kayak selebritis aja nih burung saya. Bukan saya lho.., tetapi burung saya, karena saya cuman masuk (TV) dikit doank.., ha..ha..,” ujarnya merendah.

Jika Anda membutuhkan anakan / bahan murai batu, kacer, lovebird, dan beberapa jenis burung lainnya, atau produk Om Kicau, silakan hubungi Om Amiexs:

HilKast Bird Farm

Amiril Mu’minin (Om Amiexs)

Perum Puncak Buring Indah (Buring Hill Side) Blok B4-33,

Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang

HP 081335003344 / 083834115566

Berikut ini beberapa gambar burung yang berhasil ditangkarkan Om Amiexs.

Penangkaran murai batu

murai-amiexs1murai-amiexs2

Ekspose telur murai batu menjelang menetas.
Ekspose telur murai batu menjelang menetas [foto: amiexs.blogspot.com]
Om Amiexs juga sukses menangkar kacer [foto: amiexs.blogspot.com]
Om Amiexs juga sukses menangkar kacer [foto: amiexs.blogspot.com]
Uji coba penangkaran robin [foto: amiexs.blogspot.com]
Uji coba penangkaran robin [foto: amiexs.blogspot.com]

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

    • Melalui pengecekan ke sejumlah teman, ternyata ada beberapa masalah di sejumlah mobile phone saat membuka omkicau.com. Kemungkinannya adalah:
      1. Masalah koneksi jaringan.
      2. Masalah tipe dan merk mobile phone
      3. Masalah pada setting omkicau.com (sedang saya cek dan ricek).
      Untuk sementara, pengguna mobile phone, dipersilakan menakses omkicau.com dengan mode full site.
      Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
      Salam.

Komentar ditutup.