Situs jual-beli online yang dibangun dengan niat memudahkan calon pembeli dalam memperoleh barang rupanya kerap disalahgunakan oknum tertentu untuk melakukan penipuan. Baik produk yang bersifat barang mati, barang hidup, maupun jasa, semuanya dapat dimanfaatkan para penipu untuk menjalankan aksinya. Kasus terbaru dialami Om Bitu Marsudianto, di mana alamat rumahnya dicatut penipu yang menjual burung lovebird.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sang penipu melancarkan aksinya dengan membuka iklan di tokobagus, dengan beberapa nomor iklan sebagai berikut :

  • 21149450
  • 21149750
  • 21148732
  • 21150278
  • 21149888
  • 21150767
  • 21149054
  • 21149268
  • 21149648

Semua iklan tersebut menggunakan alamat rumah Om Bitu Marsudianto. Dengan kelihaiannya, sang penipu menawarkan lovebird kepada calon pembeli. Tentu saja sang penipu menggunakan nomor rekeningnya sendiri, namun mencatut alamat rumah orang lain.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

Ketika transaksi deal, uang sudah ditransfer, namun burung yang sudah dibeli tak kunjung tiba. Para pembeli pun mengontak sang penipu, namun tak pernah ada respon. Akhirnya, para pembeli langsung mendatangi alamat rumah yang tercantum dalam iklan. Anda sudah tahu sendiri, penipu mencatut alamat rumah Om Bitu Marsudiono. Akibatnya, Om Bitu bingung tak tahu harus berbuat apa. Menjelaskan kepada pembeli bahwa dia bukan pemasang iklan jelas tidak mudah.

Karena itu, Om Bitu melaporkan masalah ini kepada pengelola tokobagus, untuk memblokir seluruh nomor iklan di atas. Pihak pengelola tokobagus pun memberikan respon positif dan berjanji segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Om Bitu bingung, jika para pembeli menggugatnya, sementara ia sendiri menjadi korban pencatutan alamat. Dalam kebingungannya, Om Bitu masih sudi mengirimkan email kepada omkicau.com, dan menceritakan pengalaman pahit ini, dengan tujuan bisa dipublikasikan di blog ini. Hanya satu tujuan Om Bitu, agar pembaca setia omkicau bisa lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian burung di situs jual-beli online.

Terima kasih Om Bitu, sudah mau share untuk para pembaca omkicau.com.

Waspadalah… waspadalah !!!

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.