Lomba Burung Berkicau Nasional Piala Raja 2013 di Taman Candi Prambanan, Sleman, Minggu (9/6) kemarin, benar-benar berjalan meriah sekaligus “panas”. Even yang mestinya sudah kelar pada sore hari, baru bisa selesai malam hari. Cucak hijau Histeris milik Agung Tattoo Bali mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik di Tanah Air, setelah nyeri juara 1 termasuk di kelas utama, Maharaja. Yang unpredictable adalah kelas murai batu, di mana Kiamat milik Sona Lampung (279 team) menjuarai Kelas Maharaja, menekuk gaco-gaco papan atas seperti Super Bejo, Hokky Boy, Seruling Raja, Killer, dan Gobi. Dan, yang sensasional, adalah kacer Raja Rimba milik Gunawan Cobra (279 Team), dengan mencetak quattrick atau empat kali juara 1 dan sekali runner-up.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even Piala Raja 2013 yang dipunggawani Mr Bagya SH dan Mr Bambang Wisnu ini disesaki peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Jayakarta Team sukses mempertahankan gelar juara umum bird club (BC), setelah mendominasi sebagian besar kelas yang dilombakan.

Jayakarta Team mendapat perlawanan sengit dari 279 Team, yang tak lain adalah tim milik tokoh lawas Edy PLN. Seperti halnya Jayakarta, 279 Team juga mendapat dukungan sejumlah kicaumania dari daerah. Namun kekuatan Jayakarta Team masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, termasuk 279 Team.

Jayakarta Team sukses pertahankan gelar juara umum bird club.

Selain mempertahankan gelar juara umum, hasil di Piala Raja 2013 melengkapi prestasi tim ini sepanjang pertengahan tahun 2013. Sebelumnya, Jayakarta Team juga menjadi juara umum BC pada BnR Award, Ronggolawe Cup, dan Kicaumania Cup. Adapun juara umum single fighter (SF) diraih Mr Bali Peace, dengan menyingkirkan H Rihan Variza sebagai pesaing utamanya.

Mr Bali Peace sukses juara umum single fighter.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Lomba secara keseluruhan berlangsung ramai, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Nyaris semua kelas penuh, kecuali kelas-kelas yang selama ini memang minim peserta di berbagai even, seperti anis kembang, campuran impor, tledekan, dan sejumlah kelas ring di luar murai batu.

Hujan yang mengguyur kawasan Prambanan di awal lomba cukup mengganggu, sehingga banyak jadwal yang molor. Ditambah lagi dengan perilaku peserta yang masih suka saling menunggu di kelas kacer, murai batu, cendet, dan cucak hijau, membuat jalannya lomba bertambah molor.

Sering terjadi di lapangan satu sudah selesai, di lapangan lain masih saling menunggu menggantang burung. Hitungan atau aba-aba dari MC agar burung segera digantang sepertinya kurang bermakna, karena para peserta cenderung abai terhadap aturan lomba. Akibatnya MC beberapa kali mengulang hitungan dari awal.

Sebagian peserta juga masih ngotot teriak-teriak, meski lomba sejak awal didesain tanpa teriak. Ya, akibat berbagai kendala inilah, lomba secara keseluruhan baru rampung malam hari. Namun, meski masih ada sejumlah keluhan, kualitas penilaian secara umum sudah lebih bagus daripada tahun lalu.

Ah…, budaya saling tunggu masih saja dilestarikan…

Kejutan di beberapa kelas

Sejumlah jagoan papan atas memang tetap moncer di Piala Raja 2013. Namun banyak sekali kejutan yang terjadi, terutama di kelas murai batu dan kacer. Pertarungan sengit dan penuh kejutan terjadi di kelas murai batu. Tak seekor burung pun yang dapat mencetak hasil nyeri.

Kelas paling bergengsi, Maharaja, kali ini dikuasai Kiamat milik Sona Lampung (279 Team). Juara kedua dan ketiga masing-masing ditempati Gobi (Yudi Suzuki RB) dan Killer milik H Hendy Carton, keduanya dari Duta Jayakarta.

Super Bejo milik Ming Basket, juara Ronggolawe Cup di Cibubur (12/5), harus puas di urutan 8 Kelas Maharaja dan juara 10 di Kelas Prameswari. Hal serupa juga dialami Hokky Boy, murai jawara milik Mr Baim (Jalak Bali Team), yang harus puas di urutan ketiga Kelas Sekar Kedaton. Sebelumnya, kedua gaco ini banyak difavoritkan bakal menjuarai Kelas Maharaja, terutama setelah Om Gunawan Solo memastikan tak bisa menurunkan Natalia karena masa mabungnya belum kelar.

Billy Kebumen, yang bergabung dengan Duta Jayakarta, masih bisa tersenyum setelah Seruling Raja mencuri satu gelar juara pertama di Kelas Prameswari. Tetapi inilah satu-satunya gelar bagi Seruling Raja, karena di kelas lainnya gagal menembus 10 besar.

Dua kelas murai batu lainnya dimenangi Rossy milik Gendon (Jogja) dan Killer milik H Hendy Carton. Sedangkan Kelas MB Ring Pariwisata dimenangi Lodra Jr milik Andi Sragen (279 Team), dan Kelas MB Ring Bintang PBI memunculkan Gehger milik H. Hendy Carton sebagai yang terbaik.

Gunawan Cobra meraih sukses bersama kacer Raja Rimba.

Di kelas kacer, Raja Rimba (RR) milik Gunawan Cobra dari Jember terlihat sangat mendominasi. Dari lima kelas (tak termasuk kacer ring), RR memboyong empat gelar juara alias quattrick. Satu kelas lainnya dimenangi Hipnotis milik Bambang Honda Bojonegoro, justru di kelas utama, Maharaja.

Bagi Hipnotis, kemenangan ini sekaligus mengulang prestasinya dalam dua even Piala Raja terdahulu dengan selalu menjadi yang terbaik di kelas utama. Namun kemenangan Raja Rimba memang sedikit mencederai kesuksesannya. Hipnotis hanya sekali juara pertama, sedangkan RR empat kali juara 1.

Kemenangan RR juga menyingkirkan jawara Valentine Jogja, Satria Dewa milik Jimmy DS, yang harus puas sebagai juara ketiga Kelas Maharaja, setingkat di bawah Raja Rimba. Dalam even ini, Gunawan bergabung dengan 279 Team dan menjadi ancaman paling serius bagi Jayakarta Team.

Histeris menjadi cucak hijau terbaik nasional

Seperti prediksi sebelumnya, Histeris akhirnya mampu membuktikan diri sebagai cucak hijau terbaik di Indonesia untuk saat ini. Gaco milik Agung Tattoo dari Bali ini bukan hanya menjuarai kelas utama (Maharaja), tetapi juga juara pertama di Kelas Sekar Kedaton B, runner-up Kelas Prameswari A, dan juara 4 Kelas Prameswari B.

Agung Tattoo bersama Histeris yang kini menjadi CI terbaik nasional.

Cucak hijau melombakan enam kelas. Juara di empat kelas lainnya masing-masing diraih Kresno (Mr Harun – Ponorogo), Gladiator (H Andika – Duta Jayakarta), Maestro (Haley WS – Jogja), dan Ken Arok (H Wiwit HD – Arema).

Penampilan Histeris memang sangat memukau. Ia benar-benar jagoan sejati yang tidak memiliki rasa takut untuk bertarung jauh dari kampung halaman. Sebelumnya, burung ini mencetak hattrick dalam even 168 Cup II di Semarang, kemudian memborong empat gelar juara 1 dalam Iwan Kopi Luwak III Cup di Jember.

Sementara itu, anis merah Platinum milik Iwan Platinum Jogja menghentak dengan menjuarai Kelas Maharaja dan Sekar Kedaton B. Helmy Asalvo sukses memenangi kelas kenari, melalui Green Crown, bersanding dengan Martill milik Wish Trop Sidoarjo.

Helmi Asalvo (kiri) membawa trofi hasil prestasi kenari Green Crown.

Di kelas cucak jenggot, Ratu Jagad berbagi juara dengan Soimah milik H Rihan Variza. Sedangkan Mr Fajar dari Bali Peace sukses melalui cendet Peterpan serta lovebird Cinta Laura.

Mr Bambang Wisnu (tengah) bersama istri dan Mr Bagya SH, duet penggerak  Piala Raja.

Terjadi kejutan di Kelas Lovebird Pariwisata A, di mana lovebird umur 6 bulan hasil ternakan DT Bird Farm Sleman (atas nama Om Dwi Wahyudi /Joko Pamungkas Griya Taman Asri, Sleman) mampu menjadi juara  2 atau runner-up, mengalahkan puluhan burung yang lebih mapan.

Demikian info sekilas mengenai pelaksanaan Piala Raja 2013. Nantikan profil dan tips dari beberapa burung jawara Piala Raja 2013, yang akan diturunkan di omkicau.com secara bertahap.

Hasil Lomba Piala Raja, Prambanan – Jogja, 9 Juni 2013

(data resmi dari panitia penyelenggara )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...

ANIS MERAH MAHARAJA
1. Platinum Iwan Platinum Jogja 279 Team
2. P Merapi Mr  Tejo 279 Team
3. Primadona Kimpen Tasikmalaya
4. Bimasakti Mr  Bali Peace Bali
5. Mantili Kimpen Tasikmalaya
6. Sembrani Deny Halim Dt Jayakarta
7. Siap Setor Anto – Wawan On Race Yk
8. Raja Lenong H. Mansyur Muntilan
9. Virus Cinta Andre SAS Dt Jayakarta
10. Teliksandi Sapta TKKM Dt TKKM
ANIS MERAH PRAMESWARI
1. P Merapi Mr  Tejo 279 Team
2. Zaplock Bayu Cahaya DT Jayakarta
3. Matador Nanang PLN Jakarta
4. – Dt Jayakarta
5. Andromeda Suprojo WS Dt Jayakarta
6. Bebal Agus Joker Bandung
7. Prima-dona Kimpen Tasikmalaya
8. Grand Master Ifan S Duta Jayakarta
9. Mantili Kimpen Tasikmalaya
10. Pemburu Robert Duta Jayakarta
ANIS MERAH PARIWISATA
1. Bali Dancer Ir Rusli Duta Jayakarta
2. Embun Pagi Hartono PJB Paiton Probolinggo
3. Cut Tari Ronny Perkasa Duta Jayakarta
4. Andromeda Suprojo WS Duta Jayakarta
5. Matador Nanang PLN Duta Jayakarta
7. Bima Sakti Mr  Bali Peace Bali
8. Grand Master Ifan S Duta Jayakarta
9. Indrabayu Hery Sugiana Kebraon Srby
10. Casper-Agung Mr  Bali Peace Bali
ANIS MERAH SEKAR KEDATON A
1. Cut Tari Ronny Perkasa Duta Jayakarta
2. Tzaplok Bayu cahaya Duta Jayakarta
3. P. Merapi Mr  Tedjo 279 Team
4. New Telik Sandi Sapta  TKKM TKKM Jogja
5. Kuda Sembrani Denny halim Duta Jayakarta
6. Andromeda Suprodjo ws Duta Jayakarta
7. Raja Diraja Puthu Lanang Malang
8. Raja Lenong H. Mansur Magelang
9. Matador Nanang PLN Duta Jayakarta
10. Aishiteru Adi Dollar Dollar SF SMG
ANIS MERAH SEKAR KEDATON B
1. Platinum Iwan Platinum 279 team
2. Cut Tari Ronny Perkasa Duta Jayakarta
3. Begal Agus Joker Bandung
4. Suares Fahmi Kobelko Jogja
5. Grand Master Ivan S Duta Jayakarta
6. Aishiteru Adi Dollar Dollar SF
7. Alphard M Adrian Sariwangi SKH
8. Casper Mr  Bali Peace Bali
9. New Telik Sandi Sapta TKKM TKKM
10. Vertigo Jhoni TJM Ponorogo
MURAI BATU MAHARAJA
1. Kiamat Sona Lampung 279 Team
2. Gobi Yudi Suzuki RB Duta Jayakarta
3. Killer H. Hendy Carton Duta Jayakarta
4. Scorpio Joger Gunawan K Joger SF tegal
5. Arsenal Febi Tenis Duta Jayakarta
6. Manahadap Ari KD Solo
7. Raja Roll H. Budiono Bekasi
8. Super Bejo Mr  Ming Basket Duta Jayakarta
10. Matador Rudi Menanggal Duta Jayakarta
MURAI BATU PRAMESWARI
1. Seruling Raja Billy Kebumen Duta Jayakarta
2. Gobi Yadi Suzuki RB Duta Jayakarta
3. Kobe Daniel Walet Surabaya
4. Rossy Mr  Gendon Jogja
5. Bella Mr  Yono Plaza 279 Team
7. Madau Soeprodjo WS Duta Jayakarta
8. Thunder Damar Solo
10. Super Bejo Mr  Ming Basket Duta Jayakarta
MURAI BATU PARIWISATA
1. Rossy Gendon Jogja
2. Hitler Mr  Chandra 9 Naga SF
3. Kobe Daniel Walet Surabaya
4. Totti Mr  Ming Basket Duta Jayakarta
5. Scorpio Jogger Gunawan K Joger SF Tegal
6. Mata Angin Edy Mks Sultan Community
7. Meteor Dimas Anto Kudus
8. Nomad Suprodjo WS Duta Jayakarta
9. Matahari M. Rihan Variza HRV RT SF
10. Teror Andre SAS Duta Jayakarta
MURAI BATU SEKAR KEDATON
1. Killer H. Hendy Carton Duta Jayakarta
2. Kiamat Sona Lampung 279 Team
3. Hokky Boy Mr  Baim JBT Bali
4. Wisanggeni Eka Putra 279 Team
5. Jablay Dani Ababil Jepara
6. Liverpol Danang VW Duta KM
7. Arsenal Febi Tenis Dt Jayakarta
8. Hitler Mr  Chandra 9 Naga SF
9. Terror Andre SAS Duta Jayakarta
MB RING PARIWISATA
1. Lodra Jr Andi Sragen 279 team
2. Hercules Yadi Suzuki CRB DT Jayakarta
3. Bazooka H. Bianto Arema
4. Virus HIV Bondan Alexis SF
5. Celine dr. Mulyana DT Jayakarta
6. Asterix Yudi Voltus 279 Team
7. Liverpol Danang VW Duta KM
8. Panglima Hitam Erik Jayakarta Team
9. Galaxi Deny Master Blitar
10. Laskar Muda H. Anto Bojonegoro
MB RING BINTANG PBI
1. Gehger H. Hendy Carton Duta Jayakarta
2. Totti Mr  Ming Basket Duta Jayakarta
3. Matador Rudy Menanggal Duta Jayakarta
4. Sumanto Ring Ban Jog 27 Cebongan Yk
5. Srikandi Dion Arema
6. Sniper Suk Anto DIY
7. Bayonet Yusuf Mabes Duta Jayakarta
8. Jaguar Raden Kadisobo
9. Liverpol Danang YW Duta KM
10. Kera Sakti David-Holiq Jogja
KACER MAHARAJA
1. Hipnotis Bambang Honda Duta Jayakarta
2. Raja Rimba Gunawan Cobra 279 team
3. Satria Dewa Jimmy DS Duta Jayakarta
4. Gosip Classic Jukis Ungaran Ungaran
5. Sakral Angga/ Cak  Safiri 279 team
6. Jogja-Jogja Mr  King/ khasan Tangerang
8. Marpaung Garda team Bekasi
9. Syech Jatayu Alfina 279 Team
10. Jamrud H. Rihan Variza HRVRT  SF
KACER PRAMESWARI
1. Raja Rimba Gunawan Cobra 279 Team
2. Hantu Asap Ronny S 279 Team
3. Prahara WW Angga Duta Jayakarta
4. Black Devil Mr  Gun Samipurwo
5. Gosip Clasic Jukis Ungaran
6. Tomcat Daniel 279
7. Piano Rudi NTT Kupang NTT
8. Galaxy Fitri BKS Duta Jayakarta
9. Jamrud H. Rihan Variza HRVRT SF
10. Panglima Mr  Chandra Duta Jayakarta
KACER PARIWISATA A
1. Raja Rimba Gunawan Cobra 279 Team
2. Hipnotis Bambang Honda Duta Jayakarta
3. Prahara WW Angga Duta Jayakarta
4. Traxtor Hi-Gun Ungaran
5. Galaxy Fitri Bks Duta Jayakarta
6. Hard Rock H. Bayu Duta Jayakarta
7. Pajero Edy MKS Sultan Community
8. Vibrator Bambang Honda Duta Jayakarta
9. Black Devil Mr  Gun Wonogiri
KACER PARIWISATA B
1. Raja Rimba Gunawan Cobra 279 Team
2. Hipnotis Bambang Honda Duta Jayakarta
3. Satria Dewa Jimmy DS Duta Jayakarta
4. Black Devil Mr  Gun Samipurwo
5. Panglima Mr  Chandra Pontianak
6. Prahara WW Angga Duta Jayakarta
7. Sniper Henry ABS Duta Jayakarta
8. Jogja-Jogja Mr  King-Khasan Tangerang
9. Syech Jatayu Alfin Anwari 279 Team
10. P. Merapi Budi Robot Duta Jayakarta
KACER SEKAR KEDATON
1. Raja Rimba Gunawan Cobra 279 team
2. Sakral Angga/ Cak Safiri 279 team
3. Narodo Satrio/ Suryo Jatayu SF
4. Satria Dewa Jimmy DS Duta Jayakarta
5. Baday Selatan Tonny Eka Cilacap
6. Suara Dewa Hari Sampurna Delta Sari
7. CM Uut Tani Jaya 279 team
8. Galaxy Fitri BKS Duta Jayakarta
9. SBY Kejang Edy MKS Sultan Community
10. Iron Man Supri Klaten
KACER RING BINTANG PBI
1. Protein Ryan 279 Team
2. Paragraf Tat/ Dita Barex
3. Kagowa Bryan Duta Jayakarta
4. Dragon H. Dayat Juanda SDA
5. Triple Six Mr  SP Jogja
6. King Spade Mr  Baim Jalak Bali
7. KPK Banny SSA Sragen
8. Maveriks Bogang Bali Peace
10. Kanjeng Mami Udin/ Agus Gen 99 Duta Gagak Rimang
CENDET MAHARAJA
1. Peter Pan Mr  Bali Peace Bali
2. Baldomir Imron Sultan Community
3. Granat Satya Casper 279 Team
4. Berandal H. Sirri Duta Jayakarta
5. Bajingan Sonny Lie Mystik SF
6. Ali Topan John Ptc Surabaya
7. Al Gojo Hari sampurna SBY
8. Bowie Halley Jogja
9. Sontoloyo Uut tani jaya 279 team
10. Agen Dosa Tebe Apotik
CENDET PRAMESWARI
1. Pandawa H. Wiwid HD Arema
2. Peter Pan Mr  Bali Peace Bali
3. Sontoloyo Uut Tani Jaya 279 team
4. Supersonic Rony S 279
5. Opera H. Tjatur Sultan Community BC
6. Bajang Keret Budi Siliwangi TMG Magelang SF
7. Bowie Halley Jogja
8. Brutus Yolanda SF Samarinda
9. Avatar Taufiq Benteng LBB Team
10. Shooter H. Rizal LBB Team
CENDET PARIWISATA
1. Berandal H. Sirri Duta Jayakarta
2. Gadis Panggilan Dion Goa Gong
3. Sontoloyo Uut Tani Jaya 279 team
4. Avatar Taufiq Benteng LBB team
5. Supersonic Ronny S 279 Team
6. Ali Topan John PTC SBY
7. S 1 Alex Duta Jayakarta
8. Kampret Sonnie Lie Semarang
9. Bimo Seno kamdi Gresik
10. Pandawa H. Wiwid HD Arema
CENDET SEKAR KEDATON A
1. S 1 ALEX Duta Jayakarta
2. Baldomir Imron Sultan Community
3. Brutus Yolanda Samarinda
4. Peter Pan Mr  Bali Peace Bali
5. Karmonc Bagas PBG
6. Sniper Nanang PLN Duta Jayakarta
7. Sinchan H. Sirri Lumajang
8. Pandawa H. Wiwid HD Arema
9. Prabu Hendra PTm SBY
10. Paiton Andik blazer Sidoarjo
CENDET SEKAR KEDATON B
1. Shooter H. Rizal LBB Team
2. Peter Pan Mr  Bali Peace Bali
3. Brandal H. Sirri Duta Jayakarta
4. X BI JNJ XBI Lamasia BC
5. Prabu hendra Ptm SBY
6. Babylon Duta ong Duta Jayakarta
7. Supersonic Ronny S 279 Team
8. Jakco Yoyok Sultan Community
9. Adi Luhung Duta Ong Duta Jayakarta
10. Arjuna Taufiq W Jepara
LOVEBIRD PRAMESWARI
1. Srikandi dr. Dedy Emon Duta Jayakarta
2. Star Wars Rudi Menanggal Duta Jayakarta
3. Dewa Erlang Aden Kolomunyeng
4. Al Bahar Ahmad Al Asoi SF
5. Kiu Kiu Yogi KM Duta Jayakarta
6. Konslet Mr  Dwi KH LBM Team
7. Bende Mataram Ken Sugem Cakra Team
8. Janda dr. Mulyana Duta Jayakarta
9. Diajeng Adi Pitik Zona BF
10. Meter H. Mungin Bandung
LOVEBIRD PARIWISATA A
1. Janda Dr. Mulyana Duta Jayakarta
2. Kirana Dwi / Joko DT Bird Farm GTA Sleman
3. Bluedrue Piere Duta Jayakarta
4. Lady Gaga Heri Sampurna Deltasari
5. Dewa Erlang Aden Kolomunyeng
6. Al Bahar Ahmad Alasoy SF
7. Elang Biru Antok 999 Ananta LB farm
8. 888 Supri Justin Jember
9. Karti Gothel Gayola Tulungagung
10. Bunga Desa Haris Blind LBM Team
LOVE BIRD PARIWISATA B
1. Cinta Laura Mr  Bali Peace Bali
2. Dora Sugeng Distro Antasari BC
3. Brutus Yolanda SF Samarinda
4. Ninja Beny Pesona Purwokerto
5. Nilam Sari Viktor/ Freeyork Duta Jayakarta
6. Ferdian H. Dony ferdian Antasari Dc
7. Karti Gothez Tulungagung
8. Pertamax Rony MNC Bojonegoro
9. Ocha Mr  Ryan Jogja Kuda hitam
10. Amelia Agam Wilis Duta Jayakarta
LOVEBIRD SEKAR KEDATON A
1. Star Wars Rudi Menanggal Duta Jayakarta
2. Amelia Agam Wilis Duta Jayakarta
3. Kusumo Sigit WMP Klaten
4. Barakuda Deny Halim Duta Jayakarta
5. AB Ical Fitri BKS Duta Jayakarta
6. Goyang Itik Herman Okin LBB Team
7. Kirana Dwi-Titis Sleman DT BirdFarm Griya Taman Asri Sleman
8. Black Tail Tidar Starnova MJS BC Lampung
9. Kampret Haigun Ungaran
10. Qiu-Qiu Yogi CJ Duta KM
LOVEBIRD SEKAR KEDATON B
1. Janda dr. Mulyana Jayakarta Team
3. Brutus Yolanda SF Samarinda
4. AB Ical Fitri Bks Duta Jayakarta
5. Al-Bahar Al-Ahmad Al Asoy SF
6. Senopati H. Syaiful Billy Young
7. Diajeng Adi- Pitik Zona BF
8. Kelana Sigit WMP Klaten
9. Amelia Agam Wilis Duta Jayakarta
10. Mijil Rianti Rahayu BF
CUCAK HIJAU MAHARAJA
1. Histeris Agung Tattoo Duta Jayakarta
2. Double Ring Mr  Nguran Jalak Bali Team
3. Pemburu Dollar Robert Duta Jayakarta
4. Tarantula Ronny s 279 Team
5. Gedang Ijo Mr  Martin Rosa SF Jatibarang
6. Kodrat Dion Arema
7. Tessy Hendra PTM SBY
8. Jabrig H. Hendy Carton Duta Jayakarta
10. Jabrik Anto SKC Kebumen
CUCAK HIJAU PARIWISATA
1. Kresno Mr  Harun Ponorogo
2. Senator Mr  Hadi Menganti Gresik
3. Kodrat Dion Arema
4. Amburadul Yusuf Mabes Duta Jayakarta
5. Gedang Ijo Mr  Martin Rosa SF Jatibarang
6. Pemburu Dolar Robert Duta Jayakarta
7. Histeris Agung Tattoo Duta Jayakarta
8. R. Bilqis Mr  Simon RKBC Pati
9. Sembara Aditya AR Klaten
10. Sucoy Mr  Ferli 279 Team
CUCAK HIJAU PRAMESWARI A
1. Gladiator H. Andika Duta Jayakarta
2. Histeris Agung Tattoo Duta Jayakarta
3. R. Bilqis Simon Oerez RKBC Pati
4. Gajayana Nanang PLN 279 Team
5. Senator Mr  Hadi Gresik
6. Amburadul yunus mabes Duta Jayakarta
7. Ken Arok H  Wiwid HB Arema
8. Profesor Henry BS Duta Jayakarta
9. Bajak Laut Minim/ Ebet Duta Jayakarta
10. Unyil Daniel Walet SBY
CUCAK HIJAU PRAMESWARI B
1. Maestro Haley WS Jogja
2. R. Bilqis Mr  Simon RKBC Pati
3. Mezzo Raymond B
4. Histeris Agung Tattoo Duta Jayakarta
5. Tessy Hendra PTM SBY
6. Kipas Dewa Taufiq Benteng LBB team
7. Sonic Deden Rif AG Cirebon
8. Gajayana Nanang PLN 279 Team
9. Sen Loco Sigit WMP Klaten
10. Bajak Laut Minin Ebet Makassar
CUCAK HIJAU SEKAR KEDATON A
1. Ken Arok H. Wiwit HD Arema
2. Avanza Edy Mks Sultan Community
3. R. Bilqis Simon Perez RKBC Pati
4. Gajayana Nanang Pln 279 Team
5. Mata Elang H. Tjatur Sultan Community
6. Sonic Dedeh AG Cirebon
7. Valentino Rossi H. Rihan HRVRT SF
8. Gigolo Benz Wira Duta Jayakarta
9. Android H. Jewok KWB BC Batu
10. Amburadul Yusuf Mabes Duta Jayakarta
CUCAK HIJAU SEKAR KEDATON B
1. Histeris Agung Tattoo Duta Jayakarta
2. Senator Mr  Hadi Mengari Gresik
3. Kresno Mr  Harun Ponorogo
5. Berlian Ary/ Joko Gresik
6. Sucoy Mr  Ferly Pamungkas BKS
7. Exotic Green Agus Black Jazz Ponorogo 99
8. Tali Kotang Mr  Togog Buah Madu
9. Wisanggeni Winarto Sempaja SMD
10. Kuliner Mr  Bali Peace Bali
ANIS KEMBANG RING SEKAR KEDATON
1. Vampire H. Agus Saber 279 Team
2. Lexus 507 Mr  Chandra 9 Naga SF
3. Combat Wawan Zona BF
5. Humvee Puthu Lanang Malang
6. Bella Mr  Yono Plaza 279 Team
8. AK-47 Mr  Chandra 9 Naga SF
10. Janoko Joko S Mahesa Jenar
ANIS KEMBANG RING BINTANG PBI
1. Lexus 507 MR  Chandra 9 Naga SF
3. Jacko Cingixan Duta Jayakarta
4. Kelud Ronny Perkasa Duta Jayakarta
5. Vampire H. Agus Saber 279 Team
6. Janoko Joko Sunaryo Mahesa Jenar
7. Bajak Ronal Duta Jayakarta
8. Manis Mr  Winoto Star Regency
9. Ak-47 Mr  Chandra 9 Naga SF
10. Bella Mr  Yono Plaza 279 Team
C. JENGGOT/ K. TEMBAK SEKAR KEDATON
1. Ratu Jagad Mr  Yayang Kalteng
2. Deep Collector H. Mansyur Muntilan
3. Imam Bonjol Danny Cobra Surabaya
4. Rock Star Brian Duta Jayakarta
5. Putri Sabrina Soni Gunawan Sabrina SF
6. Luna Maya Mr  Anggara Purwokerto
7. Soimah H. Rihan Variza HRVRT SF
8. Mata Dewa Adi Kencana BSD Tangerang
9. Rara Santang Ari Setyadi Banyumili
10. Salju Mr  Ronex 279 Team
C. JENGGOT/ K. TEMBAK PARIWISATA
1. Soimah H. Rihan Variza HRVRT SF
2. Sapu Jagad Dewi KH LBM Team
3. Putri Sabrina Soni Gunawan Sabrina SF
4. Den Kolekdol Annas Naswa Sedan 41 YK
5. Pesona Teguh CDM Duta Jayakarta
6. Ratu Jagad Mr  Yayang Kalteng
7. Deep Collector H. Mansur Muntilan
8. Sabrina Putri Soni Gunawan Sabrina SF
9. Imam Bonjol Dany cobra Surabaya
10. Rock star Brian Duta Jayakarta
KENARI PRAMESWARI
1. Martell Wish-trop Sidoarjo
2. Peragawan H. Rihan HRVRT SF
3. Bhayangkara Mr  Chandra 9 Naga SF
4. Liontin Solusindo Canary Solusindo Canary
5. Candra Hari Sampurna Surabaya
6. Green Crown Helmy Asalvo 279 Team
7. Yakuza H. Tara Samarinda
8. Galaxi Rif-AG Majalengka
9. Gadis Bali Mr  Bali Peace Bali
10. Sandra Dewi Wawan BRI Magetan
KENARI SEKAR KEDATON
1. Green Crown Helmy Asalvo 279 Team
2. RX King Haikel RJM SF
3. Martell Wish-trop Sidoarjo
4. Liontin Solusindo Canary Solusindo Canary
5. Playboy H. Nendra Dt Jayakarta
6. Bobo Boy Jimy-Tedy Pati
7. Bhayangkara Mr  Chandra 9 Naga SF
8. Galaxi Rif-AG Majalengka
9. Pil Kuat Andre Jambi 279 Team
10. Balon Goja Sonny Lie Mistic SF
CUCAKRAWA RING BINTANG PBI
1. Hanoman Hendry T Jayakarta Team
2. Moroseneng Hendry T Jayakarta Team
3. Galaxy Bismo/ Birowo Yogya
4. Lintang Mr  Candra 9 Naga SF
5. Melati AKS Yudhie Sucipto 279 Team
6. CBS Tono Pwr Purworejo
7. Pemburu Henry ABS Jayakarta Team
8. Angling Darmo H. Budi Bojonegoro
9. Ken Dedes Totok BPD Rahayu BF
10. Nyai Basingah Mr  Andang Ababil jepara
TLEDEKAN SEKAR KEDATON
1. Raja Langit Halley Jogja
2. Dioda Raymond B Duta Jayakarta
3. Target Daryanto/ Ipung Wonosobo
4. Rolex H. Bianto Arema
5. Halilintar Yudhie Sucipto 279 Team
6. Pujangga Eko Putro 279 Team
7. Exo Du5e H. Astono Tapal Batas Jogja
8. Top Gun Tomy siwo Duta Jayakarta
9. Bella Mr  Yono Plaza 279 Team
10. Santet H. Dony ferdian Antasari BC
CAMPURAN IMPORT BINTANG PBI
1. Messi Mr  Tedjo 279 Team
2. Baladewa Mendem jaya Klaten
3. Alexa Denny Master Blitar
4. Putra Jaya Bernat Red Devil
6. Ayu Azhari Ifan S Duta Jayakarta
7. Jagal Nonot Bintang Jagad
8. Si Kecil Pk Gito Jogja
9. Messi Inu Jogja
10. Kurcaci Yoko Jogja

Selamat kepada para pemenang, dan tetap semangat untuk peserta lainnya. —

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

-7.550085110.743895