Hasil lomba burung Piala Raja 2013 Prambanan – Jogja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba Burung Berkicau Nasional Piala Raja 2013 di Taman Candi Prambanan, Sleman, Minggu (9/6) kemarin, benar-benar berjalan meriah sekaligus “panas”. Even yang mestinya sudah kelar pada sore hari, baru bisa selesai malam hari. Cucak hijau Histeris milik Agung Tattoo Bali mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik di Tanah Air, setelah nyeri juara 1 termasuk di kelas utama, Maharaja. Yang unpredictable adalah kelas murai batu, di mana Kiamat milik Sona Lampung (279 team) menjuarai Kelas Maharaja, menekuk gaco-gaco papan atas seperti Super Bejo, Hokky Boy, Seruling Raja, Killer, dan Gobi. Dan, yang sensasional, adalah kacer Raja Rimba milik Gunawan Cobra (279 Team), dengan mencetak quattrick atau empat kali juara 1 dan sekali runner-up.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even Piala Raja 2013 yang dipunggawani Mr Bagya SH dan Mr Bambang Wisnu ini disesaki peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Jayakarta Team sukses mempertahankan gelar juara umum bird club (BC), setelah mendominasi sebagian besar kelas yang dilombakan.

Jayakarta Team mendapat perlawanan sengit dari 279 Team, yang tak lain adalah tim milik tokoh lawas Edy PLN. Seperti halnya Jayakarta, 279 Team juga mendapat dukungan sejumlah kicaumania dari daerah. Namun kekuatan Jayakarta Team masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, termasuk 279 Team.

Jayakarta Team
Jayakarta Team sukses pertahankan gelar juara umum bird club.

Selain mempertahankan gelar juara umum, hasil di Piala Raja 2013 melengkapi prestasi tim ini sepanjang pertengahan tahun 2013. Sebelumnya, Jayakarta Team juga menjadi juara umum BC pada BnR Award, Ronggolawe Cup, dan Kicaumania Cup. Adapun juara umum single fighter (SF) diraih Mr Bali Peace, dengan menyingkirkan H Rihan Variza sebagai pesaing utamanya.

Mr Bali Peace sukses juara umum single fighter.
Mr Bali Peace sukses juara umum single fighter.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Lomba secara keseluruhan berlangsung ramai, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Nyaris semua kelas penuh, kecuali kelas-kelas yang selama ini memang minim peserta di berbagai even, seperti anis kembang, campuran impor, tledekan, dan sejumlah kelas ring di luar murai batu.

Hujan yang mengguyur kawasan Prambanan di awal lomba cukup mengganggu, sehingga banyak jadwal yang molor. Ditambah lagi dengan perilaku peserta yang masih suka saling menunggu di kelas kacer, murai batu, cendet, dan cucak hijau, membuat jalannya lomba bertambah molor.

Sering terjadi di lapangan satu sudah selesai, di lapangan lain masih saling menunggu menggantang burung. Hitungan atau aba-aba dari MC agar burung segera digantang sepertinya kurang bermakna, karena para peserta cenderung abai terhadap aturan lomba. Akibatnya MC beberapa kali mengulang hitungan dari awal.

Sebagian peserta juga masih ngotot teriak-teriak, meski lomba sejak awal didesain tanpa teriak. Ya, akibat berbagai kendala inilah, lomba secara keseluruhan baru rampung malam hari. Namun, meski masih ada sejumlah keluhan, kualitas penilaian secara umum sudah lebih bagus daripada tahun lalu.

Piala Raja 2013
Ah…, budaya saling tunggu masih saja dilestarikan…

Kejutan di beberapa kelas

Sejumlah jagoan papan atas memang tetap moncer di Piala Raja 2013. Namun banyak sekali kejutan yang terjadi, terutama di kelas murai batu dan kacer. Pertarungan sengit dan penuh kejutan terjadi di kelas murai batu. Tak seekor burung pun yang dapat mencetak hasil nyeri.

Kelas paling bergengsi, Maharaja, kali ini dikuasai Kiamat milik Sona Lampung (279 Team). Juara kedua dan ketiga masing-masing ditempati Gobi (Yudi Suzuki RB) dan Killer milik H Hendy Carton, keduanya dari Duta Jayakarta.

Super Bejo milik Ming Basket, juara Ronggolawe Cup di Cibubur (12/5), harus puas di urutan 8 Kelas Maharaja dan juara 10 di Kelas Prameswari. Hal serupa juga dialami Hokky Boy, murai jawara milik Mr Baim (Jalak Bali Team), yang harus puas di urutan ketiga Kelas Sekar Kedaton. Sebelumnya, kedua gaco ini banyak difavoritkan bakal menjuarai Kelas Maharaja, terutama setelah Om Gunawan Solo memastikan tak bisa menurunkan Natalia karena masa mabungnya belum kelar.

Billy Kebumen, yang bergabung dengan Duta Jayakarta, masih bisa tersenyum setelah Seruling Raja mencuri satu gelar juara pertama di Kelas Prameswari. Tetapi inilah satu-satunya gelar bagi Seruling Raja, karena di kelas lainnya gagal menembus 10 besar.

Dua kelas murai batu lainnya dimenangi Rossy milik Gendon (Jogja) dan Killer milik H Hendy Carton. Sedangkan Kelas MB Ring Pariwisata dimenangi Lodra Jr milik Andi Sragen (279 Team), dan Kelas MB Ring Bintang PBI memunculkan Gehger milik H. Hendy Carton sebagai yang terbaik.

Gunawan Cobra
Gunawan Cobra meraih sukses bersama kacer Raja Rimba.

Di kelas kacer, Raja Rimba (RR) milik Gunawan Cobra dari Jember terlihat sangat mendominasi. Dari lima kelas (tak termasuk kacer ring), RR memboyong empat gelar juara alias quattrick. Satu kelas lainnya dimenangi Hipnotis milik Bambang Honda Bojonegoro, justru di kelas utama, Maharaja.

Bagi Hipnotis, kemenangan ini sekaligus mengulang prestasinya dalam dua even Piala Raja terdahulu dengan selalu menjadi yang terbaik di kelas utama. Namun kemenangan Raja Rimba memang sedikit mencederai kesuksesannya. Hipnotis hanya sekali juara pertama, sedangkan RR empat kali juara 1.

Kemenangan RR juga menyingkirkan jawara Valentine Jogja, Satria Dewa milik Jimmy DS, yang harus puas sebagai juara ketiga Kelas Maharaja, setingkat di bawah Raja Rimba. Dalam even ini, Gunawan bergabung dengan 279 Team dan menjadi ancaman paling serius bagi Jayakarta Team.

Histeris menjadi cucak hijau terbaik nasional

Seperti prediksi sebelumnya, Histeris akhirnya mampu membuktikan diri sebagai cucak hijau terbaik di Indonesia untuk saat ini. Gaco milik Agung Tattoo dari Bali ini bukan hanya menjuarai kelas utama (Maharaja), tetapi juga juara pertama di Kelas Sekar Kedaton B, runner-up Kelas Prameswari A, dan juara 4 Kelas Prameswari B.

Agung Tattoo
Agung Tattoo bersama Histeris yang kini menjadi CI terbaik nasional.

Cucak hijau melombakan enam kelas. Juara di empat kelas lainnya masing-masing diraih Kresno (Mr Harun – Ponorogo), Gladiator (H Andika – Duta Jayakarta), Maestro (Haley WS – Jogja), dan Ken Arok (H Wiwit HD – Arema).

Penampilan Histeris memang sangat memukau. Ia benar-benar jagoan sejati yang tidak memiliki rasa takut untuk bertarung jauh dari kampung halaman. Sebelumnya, burung ini mencetak hattrick dalam even 168 Cup II di Semarang, kemudian memborong empat gelar juara 1 dalam Iwan Kopi Luwak III Cup di Jember.

Sementara itu, anis merah Platinum milik Iwan Platinum Jogja menghentak dengan menjuarai Kelas Maharaja dan Sekar Kedaton B. Helmy Asalvo sukses memenangi kelas kenari, melalui Green Crown, bersanding dengan Martill milik Wish Trop Sidoarjo.

Helmi Asalvo sukses di Piala Raja
Helmi Asalvo (kiri) membawa trofi hasil prestasi kenari Green Crown.

Di kelas cucak jenggot, Ratu Jagad berbagi juara dengan Soimah milik H Rihan Variza. Sedangkan Mr Fajar dari Bali Peace sukses melalui cendet Peterpan serta lovebird Cinta Laura.

Duet penggerak Piala Raja 2013
Mr Bambang Wisnu (tengah) bersama istri dan Mr Bagya SH, duet penggerak  Piala Raja.

Terjadi kejutan di Kelas Lovebird Pariwisata A, di mana lovebird umur 6 bulan hasil ternakan DT Bird Farm Sleman (atas nama Om Dwi Wahyudi /Joko Pamungkas Griya Taman Asri, Sleman) mampu menjadi juara  2 atau runner-up, mengalahkan puluhan burung yang lebih mapan.

Demikian info sekilas mengenai pelaksanaan Piala Raja 2013. Nantikan profil dan tips dari beberapa burung jawara Piala Raja 2013, yang akan diturunkan di omkicau.com secara bertahap.

Hasil Lomba Piala Raja, Prambanan – Jogja, 9 Juni 2013

(data resmi dari panitia penyelenggara )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

ANIS MERAH MAHARAJA
1. PlatinumIwan Platinum Jogja 279 Team
2. P MerapiMr  Tejo279 Team
3. PrimadonaKimpenTasikmalaya
4. BimasaktiMr  Bali PeaceBali
5. MantiliKimpenTasikmalaya
6. SembraniDeny HalimDt Jayakarta
7. Siap SetorAnto – WawanOn Race Yk
8. Raja LenongH. MansyurMuntilan
9. Virus CintaAndre SASDt Jayakarta
10. TeliksandiSapta TKKMDt TKKM
ANIS MERAH PRAMESWARI
1. P MerapiMr  Tejo279 Team
2. ZaplockBayu CahayaDT Jayakarta
3. MatadorNanang PLNJakarta
4. –Dt Jayakarta
5. AndromedaSuprojo WSDt Jayakarta
6. BebalAgus JokerBandung
7. Prima-donaKimpenTasikmalaya
8. Grand MasterIfan SDuta Jayakarta
9. MantiliKimpenTasikmalaya
10. PemburuRobertDuta Jayakarta
ANIS MERAH PARIWISATA
1. Bali DancerIr RusliDuta Jayakarta
2. Embun PagiHartono PJBPaiton Probolinggo
3. Cut TariRonny PerkasaDuta Jayakarta
4. AndromedaSuprojo WSDuta Jayakarta
5. MatadorNanang PLNDuta Jayakarta
7. Bima SaktiMr  Bali PeaceBali
8. Grand MasterIfan SDuta Jayakarta
9. IndrabayuHery SugianaKebraon Srby
10. Casper-AgungMr  Bali PeaceBali
ANIS MERAH SEKAR KEDATON A
1. Cut TariRonny PerkasaDuta Jayakarta
2. TzaplokBayu cahayaDuta Jayakarta
3. P. MerapiMr  Tedjo279 Team
4. New Telik SandiSapta  TKKMTKKM Jogja
5. Kuda SembraniDenny halimDuta Jayakarta
6. AndromedaSuprodjo wsDuta Jayakarta
7. Raja DirajaPuthu LanangMalang
8. Raja LenongH. MansurMagelang
9. MatadorNanang PLNDuta Jayakarta
10. AishiteruAdi DollarDollar SF SMG
ANIS MERAH SEKAR KEDATON B
1. PlatinumIwan Platinum279 team
2. Cut TariRonny PerkasaDuta Jayakarta
3. BegalAgus JokerBandung
4. SuaresFahmi KobelkoJogja
5. Grand MasterIvan SDuta Jayakarta
6. AishiteruAdi DollarDollar SF
7. AlphardM AdrianSariwangi SKH
8. CasperMr  Bali PeaceBali
9. New Telik SandiSapta TKKMTKKM
10. VertigoJhoni TJMPonorogo
MURAI BATU MAHARAJA
1. KiamatSona Lampung279 Team
2. GobiYudi Suzuki RBDuta Jayakarta
3. KillerH. Hendy CartonDuta Jayakarta
4. Scorpio JogerGunawan KJoger SF tegal
5. ArsenalFebi TenisDuta Jayakarta
6. ManahadapAri KDSolo
7. Raja RollH. BudionoBekasi
8. Super BejoMr  Ming BasketDuta Jayakarta
10. MatadorRudi MenanggalDuta Jayakarta
MURAI BATU PRAMESWARI
1. Seruling RajaBilly KebumenDuta Jayakarta
2. GobiYadi Suzuki RBDuta Jayakarta
3. KobeDaniel WaletSurabaya
4. RossyMr  GendonJogja
5. BellaMr  Yono Plaza279 Team
7. MadauSoeprodjo WSDuta Jayakarta
8. ThunderDamarSolo
10. Super BejoMr  Ming BasketDuta Jayakarta
MURAI BATU PARIWISATA
1. RossyGendonJogja
2. HitlerMr  Chandra9 Naga SF
3. KobeDaniel WaletSurabaya
4. TottiMr  Ming BasketDuta Jayakarta
5. Scorpio JoggerGunawan KJoger SF Tegal
6. Mata AnginEdy MksSultan Community
7. MeteorDimas AntoKudus
8. NomadSuprodjo WSDuta Jayakarta
9. MatahariM. Rihan VarizaHRV RT SF
10. TerorAndre SASDuta Jayakarta
MURAI BATU SEKAR KEDATON
1. KillerH. Hendy CartonDuta Jayakarta
2. KiamatSona Lampung279 Team
3. Hokky BoyMr  BaimJBT Bali
4. WisanggeniEka Putra279 Team
5. JablayDaniAbabil Jepara
6. LiverpolDanang VWDuta KM
7. ArsenalFebi TenisDt Jayakarta
8. HitlerMr  Chandra9 Naga SF
9. TerrorAndre SASDuta Jayakarta
MB RING PARIWISATA
1. Lodra JrAndi Sragen279 team
2. HerculesYadi Suzuki CRBDT Jayakarta
3. BazookaH. BiantoArema
4. Virus HIVBondanAlexis SF
5. Celinedr. MulyanaDT Jayakarta
6. AsterixYudi Voltus279 Team
7. LiverpolDanang VWDuta KM
8. Panglima HitamErikJayakarta Team
9. GalaxiDeny MasterBlitar
10. Laskar MudaH. AntoBojonegoro
MB RING BINTANG PBI
1. GehgerH. Hendy CartonDuta Jayakarta
2. TottiMr  Ming BasketDuta Jayakarta
3. MatadorRudy MenanggalDuta Jayakarta
4. Sumanto RingBan Jog 27Cebongan Yk
5. SrikandiDionArema
6. SniperSuk AntoDIY
7. BayonetYusuf MabesDuta Jayakarta
8. JaguarRadenKadisobo
9. LiverpolDanang YWDuta KM
10. Kera SaktiDavid-HoliqJogja
KACER MAHARAJA
1. HipnotisBambang HondaDuta Jayakarta
2. Raja RimbaGunawan Cobra279 team
3. Satria DewaJimmy DSDuta Jayakarta
4. Gosip ClassicJukis UngaranUngaran
5. SakralAngga/ Cak  Safiri279 team
6. Jogja-JogjaMr  King/ khasanTangerang
8. MarpaungGarda teamBekasi
9. Syech JatayuAlfina279 Team
10. JamrudH. Rihan VarizaHRVRT  SF
KACER PRAMESWARI
1. Raja RimbaGunawan Cobra279 Team
2. Hantu AsapRonny S279 Team
3. PraharaWW AnggaDuta Jayakarta
4. Black DevilMr  GunSamipurwo
5. Gosip ClasicJukisUngaran
6. TomcatDaniel279
7. PianoRudi NTTKupang NTT
8. GalaxyFitri BKSDuta Jayakarta
9. JamrudH. Rihan VarizaHRVRT SF
10. PanglimaMr  ChandraDuta Jayakarta
KACER PARIWISATA A
1. Raja RimbaGunawan Cobra279 Team
2. HipnotisBambang HondaDuta Jayakarta
3. PraharaWW AnggaDuta Jayakarta
4. TraxtorHi-GunUngaran
5. GalaxyFitri BksDuta Jayakarta
6. Hard RockH. BayuDuta Jayakarta
7. PajeroEdy MKSSultan Community
8. VibratorBambang HondaDuta Jayakarta
9. Black DevilMr  GunWonogiri
KACER PARIWISATA B
1. Raja RimbaGunawan Cobra279 Team
2. HipnotisBambang HondaDuta Jayakarta
3. Satria DewaJimmy DSDuta Jayakarta
4. Black DevilMr  GunSamipurwo
5. PanglimaMr  ChandraPontianak
6. PraharaWW AnggaDuta Jayakarta
7. SniperHenry ABSDuta Jayakarta
8. Jogja-JogjaMr  King-KhasanTangerang
9. Syech JatayuAlfin Anwari279 Team
10. P. MerapiBudi RobotDuta Jayakarta
KACER SEKAR KEDATON
1. Raja RimbaGunawan Cobra279 team
2. SakralAngga/ Cak Safiri279 team
3. NarodoSatrio/ SuryoJatayu SF
4. Satria DewaJimmy DSDuta Jayakarta
5. Baday SelatanTonny EkaCilacap
6. Suara DewaHari SampurnaDelta Sari
7. CMUut Tani Jaya279 team
8. GalaxyFitri BKSDuta Jayakarta
9. SBY KejangEdy MKSSultan Community
10. Iron ManSupriKlaten
KACER RING BINTANG PBI
1. ProteinRyan279 Team
2. ParagrafTat/ DitaBarex
3. KagowaBryanDuta Jayakarta
4. DragonH. DayatJuanda SDA
5. Triple SixMr  SPJogja
6. King SpadeMr  BaimJalak Bali
7. KPKBanny SSASragen
8. MaveriksBogangBali Peace
10. Kanjeng MamiUdin/ Agus Gen 99Duta Gagak Rimang
CENDET MAHARAJA
1. Peter PanMr  Bali PeaceBali
2. BaldomirImronSultan Community
3. GranatSatya Casper279 Team
4. BerandalH. SirriDuta Jayakarta
5. BajinganSonny LieMystik SF
6. Ali TopanJohn PtcSurabaya
7. Al GojoHari sampurnaSBY
8. BowieHalleyJogja
9. SontoloyoUut tani jaya279 team
10. Agen DosaTebeApotik
CENDET PRAMESWARI
1. PandawaH. Wiwid HDArema
2. Peter PanMr  Bali PeaceBali
3. SontoloyoUut Tani Jaya279 team
4. SupersonicRony S279
5. OperaH. TjaturSultan Community BC
6. Bajang KeretBudi Siliwangi TMGMagelang SF
7. BowieHalleyJogja
8. BrutusYolanda SFSamarinda
9. AvatarTaufiq BentengLBB Team
10. ShooterH. RizalLBB Team
CENDET PARIWISATA
1. BerandalH. SirriDuta Jayakarta
2. Gadis PanggilanDionGoa Gong
3. SontoloyoUut Tani Jaya279 team
4. AvatarTaufiq BentengLBB team
5. SupersonicRonny S279 Team
6. Ali TopanJohn PTCSBY
7. S 1AlexDuta Jayakarta
8. KampretSonnie LieSemarang
9. Bimo SenokamdiGresik
10. PandawaH. Wiwid HDArema
CENDET SEKAR KEDATON A
1. S 1ALEXDuta Jayakarta
2. BaldomirImronSultan Community
3. BrutusYolandaSamarinda
4. Peter PanMr  Bali PeaceBali
5. KarmoncBagasPBG
6. SniperNanang PLNDuta Jayakarta
7. SinchanH. SirriLumajang
8. PandawaH. Wiwid HDArema
9. PrabuHendra PTmSBY
10. PaitonAndik blazerSidoarjo
CENDET SEKAR KEDATON B
1. ShooterH. RizalLBB Team
2. Peter PanMr  Bali PeaceBali
3. BrandalH. SirriDuta Jayakarta
4. X BIJNJ XBILamasia BC
5. Prabuhendra PtmSBY
6. BabylonDuta ongDuta Jayakarta
7. SupersonicRonny S279 Team
8. JakcoYoyokSultan Community
9. Adi LuhungDuta OngDuta Jayakarta
10. ArjunaTaufiq WJepara
LOVEBIRD PRAMESWARI
1. Srikandidr. Dedy EmonDuta Jayakarta
2. Star WarsRudi MenanggalDuta Jayakarta
3. Dewa ErlangAdenKolomunyeng
4. Al BaharAhmadAl Asoi SF
5. Kiu KiuYogi KMDuta Jayakarta
6. KonsletMr  Dwi KHLBM Team
7. Bende MataramKen SugemCakra Team
8. Jandadr. MulyanaDuta Jayakarta
9. DiajengAdi PitikZona BF
10. MeterH. MunginBandung
LOVEBIRD PARIWISATA A
1. JandaDr. MulyanaDuta Jayakarta
2. KiranaDwi / JokoDT Bird Farm GTA Sleman
3. BluedruePiereDuta Jayakarta
4. Lady GagaHeri SampurnaDeltasari
5. Dewa ErlangAdenKolomunyeng
6. Al BaharAhmadAlasoy SF
7. Elang BiruAntok 999Ananta LB farm
8. 888Supri JustinJember
9. KartiGothel GayolaTulungagung
10. Bunga DesaHaris BlindLBM Team
LOVE BIRD PARIWISATA B
1. Cinta LauraMr  Bali PeaceBali
2. DoraSugeng DistroAntasari BC
3. BrutusYolanda SFSamarinda
4. NinjaBeny PesonaPurwokerto
5. Nilam SariViktor/ FreeyorkDuta Jayakarta
6. FerdianH. Dony ferdianAntasari Dc
7. KartiGothezTulungagung
8. PertamaxRony MNCBojonegoro
9. OchaMr  Ryan JogjaKuda hitam
10. AmeliaAgam WilisDuta Jayakarta
LOVEBIRD SEKAR KEDATON A
1. Star WarsRudi MenanggalDuta Jayakarta
2. AmeliaAgam WilisDuta Jayakarta
3. KusumoSigit WMPKlaten
4. BarakudaDeny HalimDuta Jayakarta
5. AB IcalFitri BKSDuta Jayakarta
6. Goyang ItikHerman OkinLBB Team
7. KiranaDwi-Titis SlemanDT BirdFarm Griya Taman Asri Sleman
8. Black TailTidar StarnovaMJS BC Lampung
9. KampretHaigunUngaran
10. Qiu-QiuYogi CJDuta KM
LOVEBIRD SEKAR KEDATON B
1. Jandadr. MulyanaJayakarta Team
3. BrutusYolanda SFSamarinda
4. AB IcalFitri BksDuta Jayakarta
5. Al-BaharAl-AhmadAl Asoy SF
6. SenopatiH. SyaifulBilly Young
7. DiajengAdi- PitikZona BF
8. KelanaSigit WMPKlaten
9. AmeliaAgam WilisDuta Jayakarta
10. MijilRiantiRahayu BF
CUCAK HIJAU MAHARAJA
1. HisterisAgung TattooDuta Jayakarta
2. Double RingMr  NguranJalak Bali Team
3. Pemburu DollarRobertDuta Jayakarta
4. TarantulaRonny s279 Team
5. Gedang IjoMr  Martin Rosa SFJatibarang
6. KodratDionArema
7. TessyHendra PTMSBY
8. JabrigH. Hendy CartonDuta Jayakarta
10. JabrikAnto SKCKebumen
CUCAK HIJAU PARIWISATA
1. KresnoMr  HarunPonorogo
2. SenatorMr  HadiMenganti Gresik
3. KodratDionArema
4. AmburadulYusuf MabesDuta Jayakarta
5. Gedang IjoMr  Martin Rosa SFJatibarang
6. Pemburu DolarRobertDuta Jayakarta
7. HisterisAgung TattooDuta Jayakarta
8. R. BilqisMr  SimonRKBC Pati
9. SembaraAditya ARKlaten
10. SucoyMr  Ferli279 Team
CUCAK HIJAU PRAMESWARI A
1. GladiatorH. AndikaDuta Jayakarta
2. HisterisAgung TattooDuta Jayakarta
3. R. BilqisSimon OerezRKBC Pati
4. GajayanaNanang PLN279 Team
5. SenatorMr  HadiGresik
6. Amburadulyunus mabesDuta Jayakarta
7. Ken ArokH  Wiwid HBArema
8. ProfesorHenry BSDuta Jayakarta
9. Bajak LautMinim/ EbetDuta Jayakarta
10. UnyilDaniel WaletSBY
CUCAK HIJAU PRAMESWARI B
1. MaestroHaley WSJogja
2. R. BilqisMr  SimonRKBC Pati
3. MezzoRaymond B 
4. HisterisAgung TattooDuta Jayakarta
5. TessyHendra PTMSBY
6. Kipas DewaTaufiq BentengLBB team
7. SonicDeden Rif AGCirebon
8. GajayanaNanang PLN279 Team
9. Sen LocoSigit WMPKlaten
10. Bajak LautMinin EbetMakassar
CUCAK HIJAU SEKAR KEDATON A
1. Ken ArokH. Wiwit HDArema
2. AvanzaEdy MksSultan Community
3. R. BilqisSimon PerezRKBC Pati
4. GajayanaNanang Pln279 Team
5. Mata ElangH. TjaturSultan Community
6. SonicDedeh AGCirebon
7. Valentino RossiH. RihanHRVRT SF
8. GigoloBenz WiraDuta Jayakarta
9. AndroidH. JewokKWB BC Batu
10. AmburadulYusuf MabesDuta Jayakarta
CUCAK HIJAU SEKAR KEDATON B
1. HisterisAgung TattooDuta Jayakarta
2. SenatorMr  HadiMengari Gresik
3. KresnoMr  HarunPonorogo
5. BerlianAry/ JokoGresik
6. SucoyMr  FerlyPamungkas BKS
7. Exotic GreenAgus Black JazzPonorogo 99
8. Tali KotangMr  TogogBuah Madu
9. WisanggeniWinartoSempaja SMD
10. KulinerMr  Bali PeaceBali
ANIS KEMBANG RING SEKAR KEDATON
1. VampireH. Agus Saber279 Team
2. Lexus 507Mr  Chandra9 Naga SF
3. CombatWawanZona BF
5. HumveePuthu LanangMalang
6. BellaMr  Yono Plaza279 Team
8. AK-47Mr  Chandra9 Naga SF
10. JanokoJoko SMahesa Jenar
ANIS KEMBANG RING BINTANG PBI
1. Lexus 507MR  Chandra9 Naga SF
3. JackoCingixanDuta Jayakarta
4. KeludRonny PerkasaDuta Jayakarta
5. VampireH. Agus Saber279 Team
6. JanokoJoko SunaryoMahesa Jenar
7. BajakRonalDuta Jayakarta
8. ManisMr  WinotoStar Regency
9. Ak-47Mr  Chandra9 Naga SF
10. BellaMr  Yono Plaza279 Team
C. JENGGOT/ K. TEMBAK SEKAR KEDATON
1. Ratu JagadMr  YayangKalteng
2. Deep CollectorH. MansyurMuntilan
3. Imam BonjolDanny CobraSurabaya
4. Rock StarBrianDuta Jayakarta
5. Putri SabrinaSoni GunawanSabrina SF
6. Luna MayaMr  AnggaraPurwokerto
7. SoimahH. Rihan VarizaHRVRT SF
8. Mata DewaAdi KencanaBSD Tangerang
9. Rara SantangAri SetyadiBanyumili
10. SaljuMr  Ronex279 Team
C. JENGGOT/ K. TEMBAK PARIWISATA
1. SoimahH. Rihan VarizaHRVRT SF
2. Sapu JagadDewi KHLBM Team
3. Putri SabrinaSoni GunawanSabrina SF
4. Den KolekdolAnnas NaswaSedan 41 YK
5. PesonaTeguh CDMDuta Jayakarta
6. Ratu JagadMr  YayangKalteng
7. Deep CollectorH. MansurMuntilan
8. Sabrina PutriSoni GunawanSabrina SF
9. Imam BonjolDany cobraSurabaya
10. Rock starBrianDuta Jayakarta
KENARI PRAMESWARI
1. MartellWish-tropSidoarjo
2. PeragawanH. RihanHRVRT SF
3. BhayangkaraMr  Chandra9 Naga SF
4. LiontinSolusindo CanarySolusindo Canary
5. CandraHari SampurnaSurabaya
6. Green CrownHelmy Asalvo279 Team
7. YakuzaH. TaraSamarinda
8. GalaxiRif-AGMajalengka
9. Gadis BaliMr  Bali PeaceBali
10. Sandra DewiWawan BRIMagetan
KENARI SEKAR KEDATON
1. Green CrownHelmy Asalvo279 Team
2. RX KingHaikelRJM SF
3. MartellWish-tropSidoarjo
4. LiontinSolusindo CanarySolusindo Canary
5. PlayboyH. NendraDt Jayakarta
6. Bobo BoyJimy-TedyPati
7. BhayangkaraMr  Chandra9 Naga SF
8. GalaxiRif-AGMajalengka
9. Pil KuatAndre Jambi279 Team
10. Balon GojaSonny LieMistic SF
CUCAKRAWA RING BINTANG PBI
1. HanomanHendry TJayakarta Team
2. MorosenengHendry TJayakarta Team
3. GalaxyBismo/ BirowoYogya
4. LintangMr  Candra9 Naga SF
5. Melati AKSYudhie Sucipto279 Team
6. CBSTono PwrPurworejo
7. PemburuHenry ABSJayakarta Team
8. Angling DarmoH. BudiBojonegoro
9. Ken DedesTotok BPDRahayu BF
10. Nyai BasingahMr  AndangAbabil jepara
TLEDEKAN SEKAR KEDATON
1. Raja LangitHalleyJogja
2. DiodaRaymond BDuta Jayakarta
3. TargetDaryanto/ IpungWonosobo
4. RolexH. BiantoArema
5. HalilintarYudhie Sucipto279 Team
6. PujanggaEko Putro279 Team
7. Exo Du5eH. AstonoTapal Batas Jogja
8. Top GunTomy siwoDuta Jayakarta
9. BellaMr  Yono Plaza279 Team
10. SantetH. Dony ferdianAntasari BC
CAMPURAN IMPORT BINTANG PBI
1. MessiMr  Tedjo279 Team
2. BaladewaMendem jayaKlaten
3. AlexaDenny MasterBlitar
4. Putra JayaBernatRed Devil
6. Ayu AzhariIfan SDuta Jayakarta
7. JagalNonotBintang Jagad
8. Si KecilPk GitoJogja
9. MessiInuJogja
10. KurcaciYokoJogja

Selamat kepada para pemenang, dan tetap semangat untuk peserta lainnya. —

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

7 Comments

  1. Saya mau tanya kepada panitai piala raja atau wartawan agrobur yang mendata hasil lomba piala raja kemarin untuk kelas lovebird sekar kedaton B burung saya masuk nomer 8 atas nama salamon nama burung arujana dari blitar kok datanya tidak ada!???…mohon di rekap kembali ini yang kurang jeli panitianya atau wartawan agroburnya!??

Komentar ditutup.