Murai batu Sniper juara Kalapas Muara Bulian Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu Sniper milik Aheng kembali menunjukkan keperkasaannya. Tampil dalam even Kalapas Muara Bulian Cup I di kompleks Air Panas, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Minggu (27/10) ini, Sniper berhasil menjuarai Kelas Mega Bintang. Empat juri menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan Sniper, dan hanya seorang juri saja yang menancanpkan bendera koncer B.

Murai batu Sniper
Murai batu Sniper juara 1 di Kalapas Muara Bulian Cup 1, Minggu (27/10).

—-

Lomba Burung Berkicau Kalapas Muara Bulian Cup I ini digelar dalam rangka memperingati HUT Dharma Karya Dhika 2013. Banyak gaco-gaco papan atas yang tampil di sini, bukan hanya murai batu, tetapi juga di beberapa kelas lain seperti kacer, kenari, dan lovebird.

Saat turun di Kelas Mega Bintang, murai batu Sniper langsung mengeluarkan beberapa amunisinya seperti tembakan cililin, kapas tembak, dan cucak jenggot, serta tonjolan ngekek panjang lovebird. Volumenya kencang dan menekan lawan-lawannya, dengan durasi kerja maksimal sejak awal hingga akhir lomba.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Hal ini membuat kelima juri terpana. Empat di antaranya langsung menancapkan bendera koncer A, tepat di bawah gantangan sniper. Hanya seorang juri yang menancapkan bendera koncer B untuk gaco andalan Aheng ini.

“Senang sekali bisa melihat performa Sniper yang maksimal dalam even ini. Lebih senang lagi ketika melihatnya bisa menjadi juara pertama,” kata Aheng dengan bangga. Juara kedua di kelas bergengsi ini direbut murai batu Seda, milik Bujang Makalam, yang juga sarat prestasi.

Unggul dalam mental bertarung

Aheng Jambi dan MB Sniper
Aheng antarkan MB Sniper juara di kelas paling bergengsi.

—-

Menurutnya, Sniper mempunyai keunggulan dalam mental bertarung. Setiap kali lawan-lawan menekannya melalui kicauan masing-masing, Sniper pasti balas menekan dengan mengeluarkan kicauan lebih keras, dengan tembakan bertubi-tubi, yang membuat lawan mengendurkan tekanan.

Staminanya prima, power juga luar biasa. Bisa jadi, ini merupakan efek pemberian 50 butir kroto besar dan segar, yang selalu diberikan Aheng setiap hari. “Kalau jangkrik standar, lima ekor pagi hari dan lima ekor lagi pada sore hari,” jelas Aheng.

Selain cililin, kapas tembak, cucak jenggot, dan lovebird, Sniper juga memiliki isian lain seperti serindit, siri-siri besar, rio-rio, dan murai pasir.

Sniper sebenarnya merupakan gaco lawas dan mapan milik Agus Arizon, yang dikenal sebagai pemain, breeder murai batu, sekaligus event organizer (EO)latber burung. Namun, karena kesibukannya, Agus tidak sempat membawanya ke even yang terlalu jauh dari Jambi, apalagi sampai ke Jawa.

“Burung ini saya lombakan sejak tahun 2009 hingga akhir tahun 2012, dan hampir selalu juara satu,” kata Agus Arizon. Sniper di-take-over Aheng dalam keadaan mabung. Setelah empat bulan menunggu, Sniper lalu dilombakan dan langsung moncer dalam di kelas utama dalam even Citra Raya City, akhir Juni lalu. (Kelana Lana)

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.