Sniper, satu lagi MB jawara dari Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Jambi seperti tidak pernah kehabisan murai batu jawara. Duet Aheng / Dedy, yang kini menempati peringkat ke-4 dalam klasemen sementara murai batu Liga Sumatera, memiliki andalan baru bernama Sniper. Usai mabung, burung ini langsung dijajal dalam even Citra Raya City – Bakung Team di Mendalo, Kota Jambi, 30 Juni lalu, dan langsung menjuarai kelas paling bergengsi, Citra Raya City. “Penampilan Sniper selesai mabung malah tambah ngedan,” kata Aheng.

Murai batu jawara
Murai batu Sniper siap menjadi ancaman baru di Sumatera dan nasional.

Kehadiran Sniper jelas bakal menjadi ancaman bagi murai batu jawara lainnya, baik di Sumatera maupun di pentas nasional. Selama ini, di Jambi sudah terdapat beberapa murai jawara tingkat nasional, seperti Happy Birthday milik Akia, Panglima milik Yongka, dan Anatta milik Aphing.

Sniper sebenarnya merupakan gaco lawas dan mapan milik Agus Arizon, yang dikenal sebagai pemain, breeder murai batu, sekaligus event organizer (EO) latber burung. Namun, karena kesibukannya, Agus tidak sempat membawanya ke even yang terlalu jauh dari Jambi, apalagi sampai ke Jawa.

“Burung ini saya lombakan sejak tahun 2009 hingga akhir tahun 2012, dan hampir selalu juara satu,” kata Agus Arizon.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Nah, pada bulan Maret 2013, Sniper akhirnya di-take-over Aheng dan Dedy, dalam keadaan mabung. Duet Aheng / Dedy dikenal sebagai pemain papan atas di Sumatera. Diharapkan prestasi Sniper bisa makin moncer di tangan keduanya.

“Ya, dulu waktu take-over, Sniper masih dalam masa mabung. Kini, setelah empat bulan menunggu, Sniper sudah siap dilombakan. Uji coba pertama di even Citra Raya City berhasil, karena Sniper mampu juara di kelas utama,” tambah Aheng, kepada Kelana Lana yang melaporkannya untuk omkicau.com.

Aheng dan murai batu Sniper
Aheng bersama Sniper usai juara di Citra Raya City Jambi.

Aheng menambahkan, mental burung ini memang luar biasa. Setiap musuh-musuhnya menekan, Sniper selalu membalasnya dengan tembakan-tembakan andalannya, dengan suara lebih kencang lagi dan durasinya benar-benar prima sejak awal hingga akhir lomba.

“Suara andalannya keluar semua, mulai dari cililin, cucak jenggot, hingga kapas tembak. Tembakan Sniper benar-benar tembus. Apalagi isian lagunya bertambah, termasuk lovebird,” ujar Aheng.

Karena itu, Aheng dan Dedy menyebut Sniper sebagai murai batu bermental baja. Sifat ini memang dimilikinya sejak dulu. Aksinya saat menjuarai Kelas Mega Bintang dalam even Bakung III Cup, akhir November 2012, juga mengundang decak kagum para pemain lainnya dan penonton.

Aheng dan Dedy berharap bisa menurunkan gaco ini dalam Liga Sumatera Seri 5 di Bangka, tanggal 8 September mendatang. Sebab, selama Juli – Agustus, even Liga Sumatera rehat sejenak.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

Komentar ditutup.