Penggemar kenari di wilayah Bogor dan sekitarnya belakangan ini mulai melirik ke jenis spanish timbrado. Beberapa pemilik kios kenari malah kewalahan akibat stok yang makin menipis. Hal ini juga dialami Jemy Canary yang membuka kios di kawasan Rawa Kalong, Parung, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor. Harga yang ditawarkan relatif murah, mulai dari Rp 850.000 hingga Rp 1,2 juta, tergantung tingkat kegacoran burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari spanish timbrado makin digemari.

“Memang, sebelumnya yang paling laris kenari jenis red intensive. Tetapi belakangan ini, kenari spanish timbrado dan yorkshire mengalami peningkatan permintaan,” jelas Jemy kepada Om Kicau.

Spanish timbrado (ST) awalnya dikembangkan di Spanyol sejak puluhan tahun lalu, hasil persilangan kenari alam dan burung finch yang ada di Negeri Matador. Suaranya sangat merdu, sehingga banyak penggemar kenari yang menyukainya.

Kenari ST awalnya hanya memiliki warna standar kehijauan dengan coretan hitam. Namun belakangan ini muncul berbagai warna baru mulai dari kuning, putih, variegated, cinnamon, dan sebagainya.

Spanish timbrado dalam warna lain.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ragam spanish timbrado di kios Jemy Canary Bogor.

Berikut ini tayangan video kenari spanish timbrado dalam tiga warna:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis...