Jemy Canary: Spanish timbrado mulai Rp 850 Ribu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Penggemar kenari di wilayah Bogor dan sekitarnya belakangan ini mulai melirik ke jenis spanish timbrado. Beberapa pemilik kios kenari malah kewalahan akibat stok yang makin menipis. Hal ini juga dialami Jemy Canary yang membuka kios di kawasan Rawa Kalong, Parung, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor. Harga yang ditawarkan relatif murah, mulai dari Rp 850.000 hingga Rp 1,2 juta, tergantung tingkat kegacoran burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari spanish timbrado
Kenari spanish timbrado makin digemari.

“Memang, sebelumnya yang paling laris kenari jenis red intensive. Tetapi belakangan ini, kenari spanish timbrado dan yorkshire mengalami peningkatan permintaan,” jelas Jemy kepada Om Kicau.

Spanish timbrado (ST) awalnya dikembangkan di Spanyol sejak puluhan tahun lalu, hasil persilangan kenari alam dan burung finch yang ada di Negeri Matador. Suaranya sangat merdu, sehingga banyak penggemar kenari yang menyukainya.

Kenari ST awalnya hanya memiliki warna standar kehijauan dengan coretan hitam. Namun belakangan ini muncul berbagai warna baru mulai dari kuning, putih, variegated, cinnamon, dan sebagainya.

Kenari spanish timbrado
Spanish timbrado dalam warna lain.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

emy Canary Bogor
Ragam spanish timbrado di kios Jemy Canary Bogor.

Berikut ini tayangan video kenari spanish timbrado dalam tiga warna:

—–

—–

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meningkatnya permintaan kenari ST bisa dilihat dari tingkat penjualan di beberapa kios kenari, termasuk di Jemy Canary. “Penjualannya relatif cepat. Hanya dalam sepekan, puluhan ekor kenari ST ludes dipesan penggemar,” ujar Jemy.

Karena itulah, saat ini Jemy fokus melayani pembeli dari wilayah Jabodetabek dulu. Permintaan dari luar Jabodetabek bisa dilayani, sepanjang persediaan masih cukup.

Selain ST, jenis kenari yang laris-manis adalah yorkshire (YS). Sebagai agen / pengepul kenari dan aneka burung finch impor,  Jemy Canary menyediakan YS impor dengan harga Rp 4,5 juta hingga Rp 6 juta.

“Untuk YS impor, pembeli umumnya kalangan breeder dan calon breeder untuk diternak kembali. Ada yang memesan YS jantan saja, sebagai bahan mencetak F1 YS, namun ada juga yang membeli pasangan siap jodoh untuk mencetak YS lokal. Beberapa pemain juga sering membeli YS impor,” tambah Jemy.

Karena kiosnya berada di perbatasan Bogor dan Tangerang Selatan, sebagian besar pembeli dan pelanggan berasal dari dua daerah tersebut.

Tak hanya ST dan YS, Jemy Canary juga menyediakan jenis kenari lainnya seperti red intensive, black-red, agata red mozaic, red agate, lizard, gloster, kenari taiwan, dan lainnya. Blackthroat, yang sering dijadikan burung master untuk kenari, juga tersedia di sini.

Sudah lama Jemy menekuni dunia perkenarian, termasuk menjadi pemain dan penangkar kenari. Itu sebabnya, namanya cukup kondang di kalangan kicaumania kawasan Gunung Sindur Parung. Dia dianggap sebagai spesialis pemain dan penangkar kenari. (d’one)

Note: Untuk download audio kenari spanish timbrado, silakan mampir ke link berikut ini:

Jemy Canary Bogor
Om Jemy: Pemain, penangkar, dan pemilik kios kenari di Bogor.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.