Duet Bayu-Fahmi Jakarta take-over kenari Neymar  dan Van Persie

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Neymar dan Van Persie tak hanya ada di Barcelona dan Manchester United. Keduanya juga ada di rumah duet Bayu dan Fahmi dari Bintang Jagad SF. Kakak-beradik ini baru saja take-over dua kenari jawara, yaitu Neymar dan Van Persie. Neymar sebelumnya milik Andre “Obelix” Sutanto, adapun Van Persie semula di tangan Om Joko (Bogor). “Ini untuk menambah amunisi di kelas kenari standar besar,” kata Bayu.

Kenari Neymar
Bayu-Fahami take-over kenari Neymar dari tangan Andre Obelix Sutanto.

Ketatnya persaingan di kelas kenari standar, baik dalam even regional maupun nasional, membuat sejumlah pemain kenari berlomba-lomba dalam memburu kenari prospektif. Hal itu juga dilakukan Bayu dan Fahmi, kakak-beradik yang sama-sama usahawan muda, dan sama-sama penggemar burung berkicau.

Kedua lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Depok ini sejak lama dikenal sebagai kolektor dan pengorbit kenari jawara papan atas. Sederet jagoannya sudah teruji di beragam lomba.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Untuk melengkapi koleksinya,khususnya menjelang Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni mendatang, duet ini memboyong Neymar, kenari jawara lintas-pulau milik Andre Obelix Sutanto.

Bayu Bintang Jagad SF
Dari kanan: Bayu bersama Andre Obelix dan Komar.

Neymar merupakan kenari impor asal Belanda, dari jenis lancashire (LC) dengan ring NB 12. “Saya dan Bayu sudah lama memantau sepak terjang Neymar dalam beberapa even nasional. Prestasinya cukup membanggakan, termasuk menjuarai Seri Penutup Liga BnR Sumatera di Muara Bulian, Jambi, dan even-evn nasional di Jabodetabek,” kata Fahmi, sang adik, yang juga instruktur drum profesional ini.

Kenari Neymar
Neymar menjuarai Seri Penutup Liga Sumatera di Muara Bulian, Jambi.

Sebenarnya Neymar sudah di tangan duet Bayu-Fahmi sejak beberapa bulan lalu. Gaco ini sudah diturunkan di beberapa lomba,dan prestasinya cukup membanggakan.

Dua pekan lalu, kenari Neymar menjuarai even Launching LA Enterprise.“Ini untuk melengkapi amunisi baru kami,” kata Om Fahmi, owner showroom alat musik dan pemilik  sekolah musik di Bekasi.

Fahmi Bintang Jagad SF
Fahmi eksis di musik dan burung berkicau.

Lalu berapa mahar yang harus dibayar untuk mendapatkan kenari jawara ini? Tampaknya cukup sebanding dengan prestasinya. Neymar dibanderol seharga Rp 20 juta. “Kebetulan sama Om Andre dikasih harga persahabatan, he..he.., “ ujar Bayu yang berprofesi sebagai lawyer.

Transfer Van Persie

Selain Neymar, duet Bayu-Fahmi juga baru saja mentransfer kenari jawara lainnya guna melengkapi amunisi Bintang Jagad SF. Namanya Van Persie, kenari yorkshire yang juga berasal dari Belanda, dengan ring NB 13.

Burung ini ditransfer dari Om Joko (Bogor), dan sempat diturunkan dalam even nasional Anniversary Owen di Lapangan Banteng, Minggu (23/3) lalu. Sama seperti Neymar, nilai pinangan Van Persie juga Rp 20 juta.

Kenari Van Persie
Kenari Van Persie milik duet Bayu – Fahmi.

Di luar kenari standar, Bintang Jagad SF juga mempunyai jagoan di kelas kenari isian. Namun, agar materi lagu isiannya tidak glender, burung dititipkan kepada sahabatnya, Om Nonot, di Wonosari, Gunungkidul, Jogja. Om Nonot adalah pemain dan pemaster kenari andal di wilayah Jogja yang disegani.

Hingga kini, duet Bayu-Fahmi sangat kompak dalam menekuni hobi perburungan. Ada dua mekanik andal yang membantunya, yaitu Mr Komar dan Mr Benil , yang selalu setia mengawal burung-burung koleksinya di berbagai even lomba.

Selain eksis di kenari, Bintang Jagad SF juga punya kacer andalan, yaitu Raja Goda dan Bintang Jagad. Hingga kini, prestasi kedua kacer tersebut masih stabil dan sering juara. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.