Gandeng Ronggolawe, Andre Obelix dkk gelar lomba paling akbar di Jatim

Sejumlah tokoh kicaumania di Jawa Timur, yang dikoordinasi Andri “Obelix” Sutanto, siap menggelar Lomba Burung Berkicau Ebod Jaya Cup di Surabaya, Minggu – 1 Juni 2014. Even yang didukung Ebod Jaya dengan juri-juri Ronggolawe ini bakal tercatat sebagai kontes paling akbar dalam sejarah lomba burung berkicau di Jatim. Ini terlihat dari nominal hadiah, sebaran wilayah peserta, hingga jaminan fairplay dan berbagai inovasi menarik lainnya.

Untuk menggelar lomba sebesar ini, Andre tentu tidak mau dan tidak bisa bekerja sendiri. Sejak awal dia sudah merangkul dan meminta masukan sejumlah tokoh muda progresif yang cukup penting dan disegani di Jawa Timur, seperti Cahyo Matrik, Jimmy DS, WW Angga, H Said Gresik, Rudi Menanggal, dan beberapa tokoh lainnya.

Pakde Karwo Cup III
Andre Obelix (3 dari kanan) bersama (dari kiri) Tedy BKS, Jimmy DS, Fitri BKS, Andre Sutanto, dan WW Angga.

Menurut Andre, gelaran Ebod Jaya Cup dimaksudkan agar mampu menjadi barometer lomba burung berkicau berskala besar di Jawa Timur. Yang lebih penting lagi, dapat meningkatkan kualitas lomba di Jawa Timur.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Selain itu, yang tidak kalah penting lagi, dapat memberikan tontonan menarik bagi para kicaumania pemula. Mereka bisa melihat jagoan-jagoan nasional dari seluruh penjuru Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Barat, Jabodetabek, Bali, Kalimantan, dan Sumatera yang bakal hadir di Surabaya,” kata Andre.

Brosur Lomba Burung Berkicau Ebod Jaya Cup, Surabaya, 1 Juni 2014
(Klik gambar untuk mengunduh brosur)

Selama ini, beberapa even akbar di Surabaya baru mampu menghadirkan peserta dari Jawa, Bali, dan Kalimantan. Tetapi kicaumania dari Sumatera, khususnya Lampung dan Jambi yang dikenal memiliki gaco-gaco tingkat nasional, jarang sekali turun.

Melalui jaringan dan kedekatannya dengan sejumlah kicaumania di Sumatera, Andre sangat optimis bisa menghadirkan mereka ke Surabaya.

Bahkan, sebelum memastikan gelaran Ebod Jaya Cup, dia sudah mengontak, serta meminta pendapat dan masukan dari teman-teman di Bali, Kalimantan, dan Sumatera

“Tentu saja saya dan teman-teman panitia juga meminta pendapat dan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh kicaumania di Jawa Timur. Secara umum, semuanya mendukung dan siap datang selama tidak ada halangan yang berarti,” tambah Andre.

Hadiah untuk juara 1 di kelas utama, yaitu Kelas Jatijajar, sebesar Rp 25 juta.

Angka ini dua kali lipat dari hadiah juara 1 kelas utama pada Pakde Karwo Cup III di Surabaya, 15 Desember 2013. “Jatijajar hanya melombakan satu jenis burung saja, yaitu murai batu,” kata Andre.

Andre "Obelix" Sutanto
Andre “Obelix” Sutanto

Berikut ini gambaran awal mengenai pembagian kelas, harga tiket, hadiah untuk juara 1, serta jenis burung yang dilombakan:

  • Kelas Jatijajar: Harga tiket Rp 1 juta, hadiah juara 1 Rp 25 juta (jenis burung murai batu).
  • Kelas Ebod Vit: Harga tiket Rp 500.000, hadiah juara 1 Rp 10 juta (murai batu, kacer, cucak hijau, dan lovebird).
  • Kelas Ebod Joss: Harga tiket Rp 300.000, hadiah juara 1 Rp 5 juta (kacer, cucak hijau, lovebird, kenari bebas, dan anis merah).
  • Kelas E-Bodre: Harga tiket Rp 200.000, hadiah juara 1 Rp 3 juta (murai batu, kacer, cendet, anis merah, cucak hijau, kenari bebas, dan lovebird).
  • Kelas Bio Snot: Harga tiket Rp 100.000, hadiah juara 1 Rp 1,2 juta (murai batu, kacer, cendet, anis kembang, cucak hijau, lovebird A – B, dan cendet).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

9 Comments

  1. meskipun cuma penonton, kalo bisa jgn spt lomba/even nasional diubaya tenggilis yg lalu, terlalu banyak yg teriak, dll, semoga sukses acaranya bos dan melahirkan juara baru tdk itu2 saja pemenangnya. Salam sukses

  2. Sebisa mungkin non teriak bos, agar para pemula tau materi jago jago papan atas kayak apa.. Jawa timur sudah tradisi dengan teriakan, klo lomba nantik bisa tanpa teriak termasuk sukses besar..? BESUKI BC

    • Pasti Bro Sam Auleng dari Besuki BC kami akan pastikan Lomba Tanpa Teriak dan bila teriak akan diberikan bendera diskualifikasi dan juri akan masuk ke dalam ruangan juri.Terima Kasih Masukan nya.

Komentar ditutup.