Ebod Joss Cup Solo (4/5): Agar lebih tertib, panitia terapkan dua pagar pembatas

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Membangun kesadaran peserta dan penonton lomba burung berkicau memang tidak mudah, namun upaya itu tak boleh berhenti. Hal inilah yang dilakukan IKPBS Solo untuk gelaran akbar Ebod Joss Cup di halaman kantor Dinakkeswan Balekambang Solo, Minggu (4/5) mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menerapkan dua pagar pembatas, agar peserta bisa lebih tertib lagi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Panitia Ebod Joss Cup yang digawangi IKPBS Solo memang menyiapkan even ini secara matang, agar bisa menjadi even paling akbar di Kota Solo.  Salah satu hal yang sejak awal diperhatikan adalah soal ketertiban peserta.

Panitia Ebod Joss Cup 4 Mei 2014
Ketua IKPBS, Om Warjo (2 dari kanan), bersama sebagian panitia Ebod Joss Cup 4 Mei 2014.

Untuk itu, panitia akan memasang pagar pembatas rangkap dua. Selain pagar permanen yang sudah ada, akan dipasang satu pagar lagi di luarnya, yang berjarak sekitar 2,5 meter dari pagar lama.

“Setiap burung yang mau berlomba bisa disertai dua orang, mungkin pemilik dan perawat. Bendera star akan diberlakukan secara ketat,” ujar Warjo, ketua IKPBS.

Dalam hal ini, burung harus segera digantang. Selesai digantang, perawat atau pemilik harus segera keluar dari pagar pembatas. Setelah lapangan kosong dari peserta, juri baru mulai menilai.

“Larangan teriak juga coba kita terapkan secara ketat pula. Siapa sih yang tidak ingin lomba berjalan tertib dan lancar,” tambah Om Warjo.

Pengambilan kupon tiket

Bagi para peserta yang sudah melakukan pemesanan tiket, kupon bisa diambil di Sekretariat Panitia Kantor Dinakkeswan Balekambang, Sabtu (3/4) lusa, mulai pukul 16.00. Kupon inilah yang nantinya akan ditukarkan menjadi tiket pada Minggu pagi.

Untuk kelancaran lomba, semua peserta diminta masuk melalui pintu yang ada di lapangan Perkutut. Hal ini agar tidak crowded dan tidak berbarengan dengan pengunjung Taman Balekambang. Apalagi pada hari yang sama ada even besar di Balekambang, yaitu kegiatan Pramuka tingkat nasional.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Subur, bendahara IKPBS, menjelaskan bahwa pesanan tiket mencapai 80 persen lebih. “Semua kelas lovebird sudah habis. Murai batu Ebod Vit juga ludes. Tiket kelas lain masih tersedia, namun tinggal sedikit,” ujarnya.

Bagi calon peserta yang karena sesuatu hal berhalangan hadir dan ingin membatalkan pesanan tiket, dimohon segera mengkonfirmasi ke Bagian Tiketing, sehingga bisa dimanfaatkan calon peserta yang belum kebagian tiket. (Waca)

Brosur Ebod Djoss Cup Solo 4 Mei 2014.
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.