Om Pithek Jogja terus orbitkan lovebird jawara

Meski usianya relatif muda, nama Om Pithek cukup dikenal di seputaran Jogja sebagai salah seorang pengorbit lovebird jawara. Dua pekan lalu, lovebird Diajeng Jr orbitannya menjuarai Ebod Joss Cup di Solo (4/5). Gaconya yang lain, Genduk, menjuarai Latber KMYK di Jogja (10/5). Dua hari lalu, dalam Latber TKKM Jogja (14/5), Diajeng Jr kembali menjadi juara 1 dan 3. Belum lagi lovebird Kuning yang pernah menjuarai Latber di Tlogorejo.

Om Pithek, pengorbit lovebird jawara
Om Pithek dan lovebird Genduk.

Masih ada beberapa gaco lain di rumah yang sedang dipolesnya. Dengan beberapa amunisi yang ada saat ini, Om Pithek bisa menurunkan secara bergantian dalam even berbeda, baik dalam level latber, kontes regular, maupun lomba di luar kota seperti Ebod Joss Cup di Solo, 4 Mei lalu.

Dalam waktu dekat, Om Pithek berencana menurunkan beberapa lovebirdnya dalam even KMYK Idol di Taman Kuliner Condong Catur Jogja, 25 Mei mendatang, juga dalam even Road to Presiden Cup III di tempat sama, Minggu 1 Juni 2014.

Namanya juga pengorbit. Jika sudah ada lovebird yang moncer dan stabil, biasanya segera berpindah tangan ke kicaumania lain, terutama kalangan pemain. Tidak sedikit pula gaconya berpindah tangan hingga ke luar Jawa.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kalau sudah begitu, Om Pithek akan berburu lagi lovebird prospek. Biasanya, dia hunting di sejumlah latberan di seputaran Jogja. Sebagian lagi hasil pantauan di rumah.

Setelah dipoles dan menemukan setelan yang pas, burung dilombakan. Biasanya sih moncer di arena lapangan. Burung orbitannya kembali dipinang orang, demikian seterusnya.

Om Pithek, pengorbit lovebird jawara
Om Pithek sedang mengkondisikan lovebird yang diorbitkannya.

Belum lama ini, Om Kicau mampir ke rumah Om Pithek yang tidak jauh dari lapangan Taman Kuliner Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Dia menunjukkan aksi lovebird Kuning yang cukup rajin dan punya gaya mewah.

Lovebird Kuning
Lovebird Kuning orbitan Om Pithek Jogja

Apabila dibandingkan dengan beberapa gaco lainnya, Kuning memiliki kelebihan pada gayanya yang neklek. “Saat ini mulai ada bulubulu halus yang jatuh. Dalam kondisi terbaiknya, Kuning bisa ngekek rata-rata sekitar 30 detik, tetapi cukup rajin,” ujar Om Pithek.

Berikut ini video singkat mengenai cara Om Pithek mengkondisikan lovebird Kuning di rumah:

(download video) 

Nah, kalau video berikut ini aksi Kuning setelah dikondisikan:

(download video)

Bagi Anda yang ingin sharing soal cara mengorbitkan lovebird di lapangan, Om Pithek siap dihubungi / dikontak via telepon, tentu saja sepanjang ada waktu senggang. (Waca)

Kontak Om Pithek:

0878 3846 4202 / Pin BB 26DD1BD8

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.