Daniel Legenda SF Solo: Dari pegawai travel beralih jadi pengorbit lovebird jawara

Nama Legenda SF Cibubur sudah lama dikenal kalangan kicaumania Jabodetabek. Apalagi Om Jerry, pimpinan single fighter tersebut, aktif turun ke berbagai lomba burung berkicau, dengan gaco utama lovebird Cleopatra. Namun belum banyak yang tahu kalau Om Jerry sesungguhnya punya mitra yang bergabung dengan Legenda SF. Namanya Om Daniel yang tinggal di Colomadu, Solo, tidak jauh dari Gerbang Makutoromo (sebelah barat Gedung DPRD Kota Solo).

Daniel Legenda SF Solo
Gaco lovebird siap kontes hasil orbitan Om Daniel Legenda SF.

Meski sering menurunkan jenis burung lain, nama Legenda SF tidak bisa dipisahkan dari lovebird. Hal ini karena lovebird Cleopatra sudah menjadi langganan juara di Jabodetabek dan even akbar lainnya. Piagam yang dikumpulkan sudah lebih dari 200 lembar.

Selain aktif melombakan burungnya, Om Jerry juga memiliki penangkaran lovebird dengan nama Legenda Bird Farm. Jadi, sebagian burung dari mitranya di berbagai daerah juga bakal mengisi kandang breeding.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Legenda SF saat ini memiliki mitra di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bogor, Mojokerto, Malang, Jember, Balikpapan, Jambi, dan Solo. Om Daniel merupakan mitra Legenda SF di Solo.

Selama ini, dia rajin mengikuti latber di wilayah Solo termasuk Bursa Love Bird Solo yang digagas Om Itok dan kawan-kawan di Pasar Burung Depok.

Daniel Legenda SF
Om Daniel saat menang dalam lomba burung berkicau di Manahan Solo.

“Tujuan mengikuti latber dan Bursa Love Bird Solo memang untuk memantau, melatih, dan menguji setelan. Terkadang apabila ada burung milik orang lain tampil bagus dan punya prospek, saya segera negosiasi. Kalau harga cocok, ya saya ambil,” jelas Om Daniel.

Dia mengaku nyaris tidak pernah meneriaki burungnya saat ikut latber atau bursa. “Tapi malah lebih sering meneriaki burung teman, ya iseng-iseng saja, ikut-ikutan kanan-kiri,” ujarnya sambil terkekeh.

Burung-burung yang dianggap lulus tes, kemudian dikirimkan ke Legenda SF di Cibubur.Uniknya, meski kemitraan antara Om Jerry dan Om Daniel sudah berjalan beberapa waktu, keduanya belum pernah bertemu secara langsung. Rencananya, keduanya akan bertemu dalam even Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni 2014.

Daniel Legenda SF
Om Daniel juga sering mengikuti Bursa Love Bird Solo.

Selama ini, burung yang dipilih dan disuka Om Daniel kebetulan selalu cocok dengan keingianan Om Jerry. Karena itulah, hubungan keduanya terus berlanjut dan makin dekat.

“Lama kelamaan, karena merasa ada kesamaan visi dan misi, saya memutuskan bergabung dengan Legenda SF,” tambah Om Daniel.

Jerry Legenda SF Cibubur
Om Jerry: Meski belum pernah ketemu, taoi merasa cocok dengan Daniel.

Persaingan kelas lovebird di Jabodebatek yang makin ketat membuat Om Jerry memerlukan partner yang bisa diandalkan untuk memasok burung-burung berkelas.

Om Daniel kini menjadi salah satu pemasok lovebird bagi Legenda SF. Sudah banyak jagoan yang dia kirim ke Om Jerry moncer di berbagai arena lomba, meski selama ini jarang terekspose.

Dulu Om Daniel bekerja di perusahaan tour and travel cukup ternama. Dia akhirnya resign, kemudian menekuni penangkaran lovebird, sekaligus pengorbit lovebird jawara. Aktivitas ini ternyata memberi hasil yang lebih bagus daripada karier terdahulu.

“Untuk breeding masih dalam pengembangan, khususnya yang jenis suara. Sebab dulu awalnya saya breeding untuk basic warna,” jelas Om Daniel.

Awalnya, Om Daniel berburu dan memantau lovebird yang punya prospek untuk dikirim ke Legenda SF. Sebab kebutuhan jagoan di internal Legenda memang cukup tinggi.

Daniel Legenda SF
Sejumlah gaco andalan hasil orbitan Om Daniel.

Namun, seiring dengan waktu, banyak juga permintaan dari kawan-kawan di luar Legenda. Atas izin dan restu Om Jerry, dia diperbolehkan memenuhi permintaan itu.

Jadi, Om Daniel sekarang juga melayani permintaan lovebird kualitas lomba untuk para kicaumania di seluruh Indonesia.

“Tentu ada tanggungjawab untuk menyediakan burung yang benar-benar berkualitas. Maksudnya, apakah burung mau dipakai untuk Legenda SF, atau untuk kicaumania lainnya, saya selalu berusaha memberikan burung yang benar-benar sudah teruji di lapangan,” tegasnya. (Waca)

Bagi yang mau kontak, entah untuk tukar fikiran atau pesan lovebird jawara, berikut ini nomor HP dan Pin BB Om Daniel.

Om Daniel Legenda SF

Kontak 0899 5555 755 / Pin BB 269aa9cd

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. om kicau yang terhormat,mohon maaf sebelumnya…tapi sedikit saran dari saya agar untuk selanjutnya dalam memuat profil penjual dan pengorbit harap berhati-hati dan mengecek terlebih dahulu kredibilitasnya…sebab DANIEL LEGENDA SF telah melakukan PENIPUAN dalam transaksi jual beli burung berjenis Lovebird pada tanggal 12 september 2014….kenapa kami katakan penipuan? sebab burung yang datang tidak sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan pada awal transaksi…setelah dikonfirmasi via bbm pihak daniel tidak membalas dan tidak bertanggung jawab atas kejadian tersebut…padahal sesuai kesepakatan awal pihak daniel menjanjikan adanya garansi apabila burung yg datang tidak sesuai dengan spesifikasi awal… Terima kasih om kicau

Komentar ditutup.