Lovebird Star Melinda milik Mr Winoto dari Star Regency Salatiga kembali tampil memukau. Burung ini dua kali juara 1 alias nyeri dalam KLI Cup II Plus di Wisata Agro Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang. Penampilan lovebird Star Melinda yang memukau membuat Mr Suprojo WS (168 Team) tertarik dan langsung melakukan take-over. Burung lain yang nyeri dalam even ini adalah lovebird Sakaratul, kacer King Cobra, dan kenari Metal Cilik.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ben KLI, presiden Komunitas Lovebird Indonesia, melakukan penggantangan simbolis.

Ada perbedaan antara KLI Cup I di Jogja tahun lalu dan KLI Cup II Plus tahun ini. Kali ini, panitia tidak hanya membuka kategori Lovebird Suara  dan Lovebird Kecantikan (Beauty Contest), tetapi juga ada beberapa jenis burung kicauan non-lovebird seperti murai batu, kacer, kenari, cucak hijau, cendet, dan pleci.

Itu sebabnya, even ini diberi titel KLI Cup II Plus. Tujuannya untuk menarik animo masyarakat, serta lebih mengenalkan ke kicaumania lain bahwa lovebird tak hanya bisa dilombakan suara kicauannya saja, tetapi juga keindahan warna bulunya.

Star Melinda, jawara milik Om Winoto yang kini diboyong Om Suprojo WS.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Untuk lovebird suara, dua burung tampak mendominasi lomba, yaitu Star Melinda milik Mr Winoto, yang kemudian diboyong Om Suprojo WS. Star Melinda berhasil menjuarai Kelas KLI dan Duta KLI.

Bagi yang ingin tahu aksi Star Melinda, berikut ini videonya: