Lovebird Fernando: Umur 7 bulan sudah hasilkan Rp 45 juta

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Pesta akbar Presiden Cup III memang sudah usai, tetapikegembiraan para pemilik burung yang mencetak prestasi masih terasa hingga kini. Setidaknya, hal ini dirasakan Om Hany Faroko dari Brothers SF. Dua lovebird koleksinya, Fernando dan SS,memetik kemenangan gemilang dalam even tersebut:juara 1 di kelas berbeda. Bahkan lovebird Fernando yang baru berumur 7 bulan sukses memboyong hadiah uang Rp 45 juta di Kelas Presiden. Adapun SS juara 1 Kelas Poor 400.

Hany Faroko Brothers SF
Di kandang koloni inilah LB Fernando dicolok Om Hany Faroko untuk dilombakan.

Sejak kehadirannya di beragam lomba burung berkicau, Brothers SF dikenal memiliki lovebird-lovebird jawara. Sebelumnya, tim ini mengandalkan Golden Boy (GB) sebagai maskot di lapangan, karena prestasinya yang stabil di tangga juara.

Lovebird Fernando yang disebut pemiliknya sebagai the rising star sukses mencuri perhatian dan menyalip nama besar GB. Sebelum PresCup III digelar, Om Kicau sudah pernah menulis profil LB Fernando (baca juga: Fernando, the rising star Brothers SF setelah Golden Boy).

Tiga pekan silam, Fernando memulai debut perdana dengan menjuarai even Happy Anniversary 65th Mr Amiauw di GOR Bekasi. “Sejak itu saya yakin, Fernando bakal jadi bintang setelah GB,” ungkap Om Hany.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Melihat umurnya, Fernando masih tergolong belia; baru 7 bulan. Lovebird berkelamin jantan ini hasil colokan kru Brothers SF dari kandang koloni milik Jaya Bayu Farm (JBF) Bekasi yang masih kolega dan satu grup di bawah bendera Brothers SF.

Lovebird Fernando
Lovebird Fernando, juara 1 Kelas Presiden dalam PresCup III .

Om Hany juga memprediksi, suatu saat nanti Fernando bakal menyaingi GB di arena lomba. Ini tak lain kualitasnya yang mumpuni. Setiap kali tarikan,ngekeknya panjang-panjang. “Sejak masih di kandang koloni sudah kelihatan bakatnya.Setiap narik, paling panjang di antara burung lain di kandang tersebut.Sedikitnya 60 detik setiap kali narik,” bebernya.

Sejak itu, dia memutuskan kepada krunya untuk segera menarik Fernando dari kandang ternak. Burung langsung dikondisikan, ditempatkan di kandang lomba, dan ditangani Sunar, mekanik andalan Brothers SF.

Lovebird Fernando milik Hany Faroko
Lovebird Fernando usai menjuarai Happy Anniversary 65th Mr Amiauw.

Awalnya Fernando dijajal di ajang latberan.Prestasinya terus mengkilap, hingga akhirnya turun di beberapa even cukup besar. Puncaknya adalah menjuarai even paling akbar tahun ini, Presiden Cup III di Jakarta, Minggu (22/6) lalu, bahkan di kelas paling bergengsi.

Pada even tersebut, lovebird SS juga menjuarai Kelas B Poor 400. Om Hany Faroko memperoleh gaco ini dari Andi GBU Solo. Dia berharap prestasi SS ke depan makin mengkilap, sebagaimana Golden Boy dan Fernando.

Kru Brothers SF
Pasukan Brothers SF Bekasi, dipimpin Om Eko, saat tampil di PresCup III.

Selain berjaya di kelas lovebird, Brothers SF juga sukses di kelas murai batu, melalui Pattimura yang menjadi runner-up Kelas A Salep BnR 99. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.