MB Capten Amerika empat kali juara 1 di Special Ramadhan Samarinda

Murai batu borneo Capten Amerika mencetak prestasi mengesankan dalam Lomba Burung Berkicau Special Ramadhan yang digelar KPPBS di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (20/7). Mr Alex dari Golden SF, pemilik murai Capten Amerika, menurunkan gaconya dalam semua (empat) kelas yang dibuka panitia. Hasilnya, burung ini empat kali juara 1 alias meraih kemenangan quattrick.

Kelas murai batu borneo
Suasana lomba murai batu borneo dalam kontes Special Ramadhan KPPBS Samarinda.

Meski digelar delapan hari menjelang lebaran, kontes yang digelar KPPBS di gantangan permanen Polder Air Hitam Samarinda ini tetap dibanjiri peserta.

Sejumlah tokoh perburungan di Kalimantan Timur pun hadir, antara lain Mr Rony dari Bontang, Mr Uut Tani Jaya dari Balikpapan, H Budi BBS, Mr Yono Romeo dari Handil, dan sebagainya.

Panitia yang digawangi Om Edi Polder dan Om Andung mendatangkan juri kolaborasi dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, termasuk juri senior Pak Gianto dan dan Alex dari Bontang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juri-juri binaan Polder Air Hitam yang beberapa kali mendapat ilmu dari Om Bambang Dewa (Gantangan Dewa 99 Sidoarjo) pun diturunkan dalam even ini, dalam koordinasi Om Ahim. Adapun Pak Pardi ditunjuk sebagai koordinator lapangan (korlap).

“Jumlah peserta mencapai 850 ekor burung. Yang lebih penting lagi, lomba berjalan lancar, tanpa komplain atau protes dari para peserta,” ujar Om Andung.

Wajah Mr Alex tampak Sumringah. Begitu pula Om Fadli, yang dipercaya membesut murai borneo Capten Amerika. Pasalnya burung ini nyaris tanpa perlawanan dari musuh-musuhnya, sehingga empat kelas bisa dimenanginya relatif mudah.

Beberapa murai yang sempat memberikan perlawanan adalah Van Hallen. Tetapi, asal tahu saja, murai ini juga koleksi lain Mr Alex. Van Hallen tiga kali menjadi runner-up, dan sekali juara 4.

“Wah, benar-benar nggak menyangka. Dua murai mampu berurutan juara 1 dan 2 pada tiga kelas. Apalagi Capten Amerika ditetapkan sebagai murai terbaik,” kata Mr Alex. Dia pun benar-benar puas melihat kinerja Capten Amerika dan Van Hallen.

Murai borneo Capten Amerika
Murai borneo Capten Amerika empat kali juara 1.
Mr Alex dan MB Capten Amerika
Mr Alex (berdiri), Om Fadli, serta murai Capten Amerika dan Van Hallen.

Di kelas kacer, dua jawara sama-sama meraih double winner. Kacer Sakral milik H Fitri BKS (Pelangi BC) sukses menjuarai Kelas Bintang dan Sejati A. Kacer RI-2 milik H Onny (Sadewa SF) pun dua kali juara 1, masing-masing di Kelas Sejati B dan Standar.

Satu sesi lagi, Kacer Hitam Sejati, dimenangi Putra Borneo milik H Tara dari Pancasila SF. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Dia Lagi milik R Jati (BKB BC) dan Zamrud kepunyaan RSHD.

Bukan hanya sama-sama meraih double winner, kacer Sakral dan RI-2 juga sama-sama meraih gelar juara 2 dan 3 pada dua sesi lainnya. Alhasil, predikat kacer terbaik harus ditentukan melalui toss, dan kacer Sakral lebih beruntung.

Persaingan di kelas cucak hijau lebih merata. Dua kelas dimenangi Indrajid milik Piyu Sky (Pelangi BC). Adapun dua kelas lainnya masing-masing dijuarai Burak Siluman milik Mat Nasir (Suryanata BC) dan Bejo milik Sodiq (Graha Indah).

Meski hanya sekali juara 1, Burak Siluman terpilih sebagai cucak hijau terbaik, karena akumulasi poinnya paling tinggi. Selain juara 1, gaco ini dua kali juara 2 dan sekali juara 5.

Di kelas lovebird, Hamalau milik Apuk (Pelangi BC) tampil sebagai burung terbaik. Empat kali tampil, dua gelar juara 1 dan dua gelar juara 2 diraihnya.

Om Fitri BKS tak hanya sukses di kelas kacer. Kenari Presiden miliknya, yang dibesut Om Kiki Doank, juga tampil sebagai burung terbaik, setelah meraih double winner dan sekali runner-up.

Kiki Doank dan kenari Presiden
Kiki Doank dan kenari Presiden milik H Fitri BKS.

Adapun kelas cendet didominasi Contra, besutan Adam / Bain (Konoha BC). Dari tiga kelas yang dibuka panitia, Contra meraih sekali juara 1 dan dua kali juara 2. Dua sesi lainnya dimenangi cendet Hammer milik Mr Alex (Golden SF) dan XBI koleksi XB One.

Panitia Lomba Burung Special Ramadhan KPPBS Samarinda
Panitia Lomba Burung Special Ramadhan KPPBS Samarinda.
Juri-juri lomba dalam even Special Ramadhan
Juri-juri lomba dalam even Special Ramadhan KPPBS Samarinda.

Om Edi Arianto, Om Andung, Om Ahim, dan seluruh kru Polder Air Hitam mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta. “Tak lupa kami mewakili seluruh kru Polder Air Hitam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, mohon maaf dan lahir batin,” tandas Om Edi. (v1rgoboy)

BURUNG, BC, DAN SF TERBAIK

KACER TERBAIKSAKRALFITRI BKS (PELANGI BC)
CUCAK HIJAU TERBAIKBURAK SILUMANMAT NASIR (SURYANATA BC)
MURAI BORNEO TERBAIKCAPTEN AMERIKAALEX (GOLDEN SF)
LOVEBIRD TERBAIKHAMALAUAPUK (PELANGI BC)
KENARI TERBAIKPRESIDENFITRI BKS (PELANGI BC)
CENDET TERBAIKCONTRAADAM/BAIN (KONOHA BC)
BIRD CLUB TERBAIKPELANGI BC
SINGLE FIGHTER TERBAIKGOLDEN SF
Golden SF
Golden SF, single fighter terbaik.
Pelangi BC
Pelangi BC, bird club terbaik.
Para pemilik burung terbaik
Para pemilik burung terbaik.

Hasil Lomba Special Ramadhan KPPBS Samarinda (klik di sini) 

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.