Cucak hijau Oscar dan kenari Brama nyeri di Angsana Muda Cilacap

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Burung Berkicau Angsana Muda yang digelar Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Kemerdekaan RI berjalan meriah di Gantangan Burung Angsana Muda, Tritih Kulon, Cilacap, Minggu (10/8).

Gantangan Angsana Muda
Dikelola anak-anak muda dari Karang Taruna Angsana Muda Tritih Kulon, gantangan permanen ini terlihat rapi dan keren.

Gantangan Angsana Muda ini sehari-hari dikelola anak-anak muda anggota Karang Taruna Angsana Muda, Tritih Kulon, Cilacap. Meski arena lomba burung ini baru diresmikan beberapa bulan lalu, mereka mampu menggelar latihan rutin, bahkan sanggup menggelar lomba kelas regional seperti even kali ini.

( baca juga Profil Gantangan Angsana Muda Cilacap )

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Even yang juga didukung omkicau.com, PDAM Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap, dan SapuRegel Team ini diikuti sejumlah kicaumania dari region Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen). Bahkan kicaumania dari Kaliabu Magelang, seperti Mr Imam, juga mengikuti gelaran spesial ini.

Cucak hijau Oscar berhasil meraih double winner alias nyeri juara 1. Gaco andalan Mr Han (Dongkal SF) ini tampil sebagai juara di Kelas Garuda dan Kelas Merah Putih.

Oscar, Kacer Mr Han Dongkal sarat prestasi
Mr Han bersama cucak hijau Oscar dan sejumlah trofi.

Selama berlomba, cucak hijau ini rajin dan aktif mengeluarkan isian-isiannya, dengan speed rapat. Padahal, semua gelaran yang disokong SapuRegel Team terkenal dengan durasi penilaian yang lama. Tetapi, durasi lama itu pun mampu dilahap oleh Oscar dengan gaya jambulnya yang ngentrok.

Selain Oscar, burung lain yang berhasil nyeri juara 1 adalah kenari Brama milik Galen Popeye BF / PKMC. Gaco ini tampil kesetanan, dan sukses menjuarai Kelas Merah Putih dan Kelas Bambu Runcing. Volume dan durasi yang di atas rata-rata membuat tim juri yakin untuk menobatkan kenari Brama sebagai juara 1 di kedua kelas tersebut.

Galen Popeye BF / PKMC bersama kenari Brama
Galen Popeye BF / PKMC bersama kenari Brama.

Persaingan sengit terjadi di kelas kacer, terutama Kelas Garuda. Hampir semua burung tampil prima dan stabil. Buldozer, kacer milik kicaumania cilik Mr Rendi (Pesona BC) berhasil menjadi yang terbaik di kelas tersebut.

Kicaumania cilik Mr Rendi
Kicaumania cilik Mr Rendi (kanan) dan Mr Yudhi Pesona BC sukses di kelas kacer.

Di Kelas Merah Putih, lagi-lagi Mr Han menunjukkan kepiawaiannya dalam meracik jagoannya. Kacer andalannya, Laredo, menjadi yang terbaik di kelas ini.

Kian Santang, murai batu yang baru ditransfer Mr Agus TJ dari Mr Ari Setiyadi, menjadi jawara Kelas Merah Putih. Di kelas ini, Mr Agus TJ juga membawa gaco lainnya, yatu Mutiara Hitam, dan masuk 10 besar.

Murai batu Kian Santang
Ari Setiyadi PKMC: Setelah ditransfer Mr Agus TJ, MB Kian Santang tetap superior.

Di Kelas Garuda, terjadi pertarungan seru antara Raja Bongkar milik H Agus S dari Sidareja dan Bajak Laut milik Eko Purwanto (Sokaraja). Kedua burung digantang bersebelahan, dan berulangkali beradu isian.

Akhirnya, Raja Bongkar tampil sebagai yang terbaik. PKMC berhasil menempatkan beberapa gaconya di even ini. Bird club yang digawangi sejumlah kicaumania muda ini memang terkenal sangat kompak.

Dalam Lomba Burung Angsana Muda, ada beberapa kejadian yang patut dicontoh. SapuRegel Team memberi kesempatan kepada para peserta untuk mengundi nomor gantangan di salah satu kelas yang akan dilombakan.

Tercatat ada beberapa kicaumania yang mencoba kesempatan unik ini, misalnya Mr Hasto Broto dan Mr Agus TJ. Keduanya ikut mengundi secara langsung pada sistem komputerisasi SapuRegel Team. Hal ini dilakukan agar tidak ada kecurigaan bahwa kicaumania tertentu selalu mendapatkan nomor gantangan yang strategis.

Mr Agus TJ
Mr Agus TJ mengundi salah satu kelas pada sistem SapuRegel Team.
Suasana Lomba Angsana Muda Cilacap
Suasana Lomba Angsana Muda Cilacap yang ramai namun tetap tertib.

Hasil Lomba Angsana Muda Cilacap (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.