Kapas tembak Badai milik Om Jhon’R juara di Merangin Halal Bihalal

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kapas tembak Badai milik Om Jhon’R tampil menawan dan trengginas dalam Lomba Burung Berkicau Merangin Halal Bihalal di lapangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi IBRD, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (10/8) sore ini. Badai sekali juara 1 dan dua kali juara 2 dalam kontes tersebut.

Even ini berlangsung ramai dan meriah, diikuti ratusan kicaumania dari Linggau, Kerinci, Muaro Bungo, Dharmasraya, Bangko, dan sekitarnya.

Om Jhon’R hadir membawa beberapa gacoannya, antara lain kapas tembak Badai dan murai batu Boomerang. Badai merupakan salah satu kapas tembak langganan juara di Jambi. Hampir di setiap lomba, baik lokal maupun regional, burung ini selalu tampil sebagai juara.

Kapas tembak Badai
Kapas tembak Badai juara 1 dalam even Merangin Halal Bihalal di Bangko, Jambi, Minggu (10/8).

Hal ini kembali terulang dalam kontes Merangin Halal Bihalal. Turun tiga kelas, kapas tembak Badai sukses menjuarai Kelas Bintang, serta menjadi juara 2 di Kelas Jawara dan Kelas Sejati.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penampilan Badai benar-benar memuaskan Om Jhon’R. Selama berlomba, burung ini mengeluarkan isian burung pelatuk, ciblek, dan cililin, dengan volume yang besar.

Gaya Badai juga aduhai, berdiri mantap di atas tangkringan dan mengibas-ngibaskan ekornya sambil menatap lawan-lawannya di lapangan. “Ketika juri mendekat, aksi Badai malah makin ngedan,” ujar Om Jhon yang berasal dari Merangin.

Perawatan kapas tembak Badai sebenarnya sangat simpel. Setiap hari, burung hanya makan pisang dan pepaya, yang diyakininya sangat bagus untuk pencernaannya.

Om Jhon R dan kapas tembak Badai
Om Jhon R dan kapas tembak Badai.

Om Jhon’R terbilang kicaumania sejati. Semua gaco berprestasi dirawatnya sendiri. Bahkan Badai adalah kapas tembak hasil orbitannya sendiri.

Selain kapas tembak, dia juga memiliki beberapa jenis burung lain yang juga berprestasi. Murai batu Boomerang yang dibawanya ke Bangko juga tampil sebagai juara 2 di Kelas Sejati.

Di rumah, masih ada beberapa gaco lain seperti kacer Shogun dan murai batu Joker. “Karena terlalu sibuk mengurus kapas tembak Badai dan murai batu Boomerang, saya malah nggak sempat nurunin kacer Shogun,” kata Om Jhon’R sambil tertawa. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.