Kacer Lindu Aji dan cendet Embasy nyeri di Pesta Rakyat KMYK

Lomba Burung Berkicau Pesta Rakyat KMYK bukan hanya menjadi pesta rakyat kicaumania, khususnya di Blok Tengah. Kontes di Taman Kuliner Condong Catur, Sleman, Sabtu (4/10), itu juga menjadi pesta bagi kacer Lindu Aji milik Om Gino dan cendet Embasy milik Naswa Mobil yang sama-sama nyeri juara 1.

Pesta Rakyat KMYK
Suasana kontes Pesta Rakyat KMYK di Jogja, Sabtu (4/10).

Om Gino dari Pajeksan (Jogja) makin mengukuhkan diri sebagai spesialis kacer. Lindu Aji, salah satu gaco andalannya selain Yaris, menyapu bersih dua kelas kacer.

Penampilan prima kacer Lindu Aji membuat Calpiko, jago milik Indra Gamaliel atau dikenal sebagai Indra Harpindo, harus puas berada di tempat kedua. Calpiko dua kali harus puas menjadi runner-up, masing-masing di Kelas KMYK dan Rakyat.

Om Gino
Om Gino (kanan) makin membuktikan kehebatannya sebagai spesialis pengorbit kacer jawara. 

Juara ketiga Kelas KMYK ditempati kacer Devil milik Fahmi APS (Jogja). Juara ketiga Kelas Rakyat diraih kacer Republic koleksi 00 SF Jogja. Adapun Mahadewa milik Adit dari Yellow River SF dua kali menjadi juara keempat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Namun Om Indra Harpindo masih bisa tersenyum lega, setelah kenari Selebritis miliknya menjadi yang terbaik di Kelas Standar KMYK. “Lagu Selebritis memang panjang-panjang. Cengkoknya pun ngelaras dan merdu,” ujarnya.

Kenari Selebritis
Selebriti: Kenari kuning lencir dengan llagu panjang dan ngelaras.
Om Indra Harpindo dan kenari Selebritis
Om Indra Harpindo (kacamata hitam) bersama rekan dan kenari Selebritis.

Juara 2 diraih Vanilla milik Omah Kenari. Burung ini mengandalkan variasi lagu yang nge-mix  dan panjang-panjang pula. Usai lomba, Vanila langsung di-take-over Puspita dari Jember.

Kenari Vanilla
Vanilla: Lagunya panjang dan nge-mix.
Arief Omah Kenari
Arief Omah Kenari (2 dari kanan): Vanilla langsung diboyong Puspita dari Jember.

Kenari Wonderia milik Fitri BKS Samarinda, yang sehari-hari ditangani Om Tedy BKS di Jogja, menjuarai Kelas Bebas KMYK. Wonderia sudah berkali-kali menang di Blok Tengah.

Kalau Om Gino spesialis kacer, maka predikat spesialis cendet jawara juga layak disematkan kepada Naswa Mobil (Jogja) yang kali ini memperkuat Duta WMP Cup Klaten (28 Desember 2014). Embasy, gaco orbitannya, juga memborong dua gelar juara pertama.

Naswa dulu punya cendet hebat bernama Alexis. Burung ini kemudian dibeli  Mr Robert (Buldozer SF Semarang), dan masih sering menjuarai berbagai even regional maupun nasional.

Kini Naswa sudah punya pengganti yang hampir sepadan, yaitu cendet Embasy. Baru tiga hari mendapatkannya, Embasy langsung diturunkan dalam Pesta Rakyat KMYK, dan menjuarai Kelas KMYK serta Rakyat.

Cendet Gelombang Cinta milik Mr Udin (Kadisoka) menjadi juara 2 Kelas KMYK. Adapun Monster, cendet andalan Mamad juara 2 Kelas Rakyat dan juara 3 Kelas KMYK.

Dua kelas anis merah didominasi H Mansur (Muntilan) yang memperkuat Duta WMP Cup. Dua gaconya, Raja Lenong dan Kobelco, tampil sebagai juara 1 dan 2 Kelas KMYK.  Raja Lenong juga menjadi juara 2 Kelas Rakyat, yang dimenangi Cabe Rawit milik Aan Jogja.

H Mansur (Muntilan)
H Mansur (Muntilan) mendominasi kelas anis merah.

Cukup lama tak terdengar kabarnya, lovebird Kusuma Jr langsung menorehkan prestasi apiknya dengan menjuarai Kelas Rakyat A. Penampilannya lebih menggila daripada sebelumnya, yaitu makin rajin bunyi dan ngekeknya panjang-panjang.

Kemenangan Kusuma Jr ini tak bisa disaksikan langsung pemiliknya, Om Sigit WMP, yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Om Sigit dan rekan-rekan bakal menggelar WMP Cup II di Klaten, 28 Desember 2014.

Dua sesi lovebird lainnya dimenangi Arya kepunyaan Miroso (Sleman) di Kelas KMYK, dan Jabrix milik Hendi (KBC Jogja) di Kelas Rakyat B.

Pleci Wonder Kid milik Farhan (Duta PK2S) tampil menawan dan berhasil menjuarai Kelas Tamkul. Duta PK2S yang dikomandani Gus Ali Satu Congal sengaja datang ke berbagai lomba, termasuk di KMYK, guna mensosialisaikan kontes burung berkicau, 23 November 2014.

Duta PK2S
Duta PK2S siap gelar kontes, 23 November 2014.

Adapun Kelas Rakyat dimenangi pleci Raja Dangdut milik Mr Adi dari TKJ Team. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Kipas Sakti milik Rudi Wowor (Temanggung) dan Kunti milik Pambudi dari R 250 CC. (Waca)

Hasil Pesta Rakyat KMYK (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.