Kacer Seju nyaris hattrick di Pahlawan Cup Sragen

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kicaumania Gondang, Sragen, kembali menggelar kontes rutin tahunan. Even tahun ini mengambil tajuk Pahlawan Cup, yang digelar di Lapangan Kedung Banteng, Kecamatan Gondang, Sragen, Minggu (9/11).

Lomba Burung Pahlawan Cup Sragen
Masyarakat sekitar antusias melihat kontes Pahlawan Cup di Gondang, Sragen, Minggu (9/11).

Ketua Panitia, Mr Basilus Dalip, dibantu Om Ikhsan dan sejumlah remaja di Gondang berhasil menggelar even ini, sehingga berjalan lancar sejak awal hingga akhir lomba.

Om Dalip cukup lama tinggal di Bali. Selama di Pulau Dewata, dia juga sering mengurus berbagai lomba burung berkicau yang digelar PBI, juga kontes derkuku. Kini, dia lebih sering mukim di Gondang, sembari mengurus usahanya (Nusantara Taylor) yang tak jauh dari gedung Bank Indonesia Solo.

Om Dalip
Om Dalip berpengalaman gelar lomba burung berkicau di Bali.

Minggu (9/11) lalu banyak sekali even lomba burung berkicau baik di Solo Raya maupun di Jogja. Kendati demikian, gelaran Pahlawan Cup di Sragen tetap berjalan ramai. Beberapa pemain dari luar kota datang ke Sragen, termasuk beberapa kicaumania papan atas.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

H Suwadi alias Om SWD (Klaten) menurunkan murai batu Si Bolang. Agus Nasa membawa cucak hijau Bintang milik dr Jorri, putra Om Suprojo WS. Agus Jenggot (Pati) menurunkan kacer Seju dan Budi Blenk Karanganyar membawa cucak hijau Green Joss.

Kurniawan Putra Kurma SF mengandalkan cendet Ajisaka dan lovebird Galih, Budi Ngrambe dengan anis merah Raja Gile. Duta Purwodadi Cup dan para personel PCMI Plat AE juga datang ke even ini.

Satu-satunya gaco yang berhasil meraih juara lebih dari satu kelas adalah kacer Seju. Burung milik Agus Jenggot ini bahkan nyaris mencetak kemenangan hattrick.

Seju tampil menawan di kelas utama, VIP, dan menjadi juara 1. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Niki Sae milk Mr Winoto (Salatiga) dan Power Speed milik Kentus (Jakarta).

Agus Jenggot
Agus Jenggot: Kacer Seju nyaris hattrick.

Kacer Seju kembali tampil sebagai burung terbaik di Kelas Sejati. Seju menjadi juara 1, diikuti Bismo milik Dihya serta Alien milik Wawan, keduanya dari Mantingan SF.

Sayangnya, di Kelas Bintang, Seju harus puas di urutan kedua. Juara di kelas ini adalah kacer Ababil milik Wawan (Solo), sedangkan Niki Sae menjadi juara 2.

Di kelas murai batu, persaingan juga berlangsung seru. Si Bolang milik H Suwadi tak terbendung di Kelas VIP, diikuti gaco andal Top Gun milik Ferry Combo (Salatiga).

H Suwadi Klaten
H Suwadi (Klaten) terus mengorbitkan murai jawara.

Di Kelas Bintang, giliran murai batu Juliet milik Bayu (Sragen) yang menjadi juara, dibuntuti dua jagoan asal Salatiga, yaitu R2 milik Raffa dan Top Gun.

Bayu Sragen
Bayu: Murai Juliet siap moncer di Perwira Cup Sukoharjo.

Budi Blenk datang bersama cucak hijau Green Joss, yang meraih posisi teratas di Kelas VIP. Juara 2 dan 3 diraih dua jagoan milik Bany SSA (Duta Perwira), yaitu Casper dan Popeye. Kelas Bintang dijuarai cucak hijau Mustika milik dr Jorri.

Budi Blenk
Budi Blenk (tengah) selalu didukung keluarga.

Tiga kelas lovebird dibagi rata untuk NTL milik Gunawan Solo City, Galih milik Kurniawan Putra Kurma SF, dan Sepur milik Budi Ngrambe. Lovebird Buday milik Boby (Byna Lestary BF) harus puas menjadi runner– up Kelas Sejati di bawah Sepur.

Kurniawan Putra Kurma bukan hanya menang di kelas lovebird. Cendet Ajisaka miliknya menjadi juara 1 dan 2.

Kenari yang hanya satu kelas dimenangi Saka milik Deby dari Duta Lembah Hijau yang bakal menggelar even pada tanggal 23 November 2014. Juara 2 dan 3 diraih dua jagoan asal Salatiga, yaitu kenari Naruto dan Sadewa, keduanya milik Henry-Faiz.

Sebagian peserta berencana ke Solo Raya lagi, untuk mengikuti kontes Perwira Team Cup di Bekonang, Sukoharjo, Minggu (16/11) lusa. Sebagian lagi ngeluruk ke Jogja, menghadiri 2nd Anniversary TKKM di Taman Kuliner Jogja, pada hari yang sama.

Adapun Lembah Hijau Cup akan berlangsung di Lembah Hijau Multi Farm, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu 23 November 2014. Pada hari yang sama juga berlangsun kontes di Ponpes Darussalam Timur, Watucongol, Muntilan.  (Waca)

Budi Ngrambe
Budi Ngrambe merajai kelas anis merah.
Panitia Pahlawan Cup Sragen
Panitia Pahlawan Cup Sragen melibatkan remaja setempat.

Hasil Pahlawan Cup Sragen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.