Monik, si cantik milik Papua yang ngekek panjang

Lovebird warna eksotik biasanya jarang mau fighter serta ngekek panjang. Tentu saja ada beberapa pengecualian. Misalnya Solo, lovebird blorok milik Arif FC. Cantik, lovebird lutino milik Pur Narita dari Solo, juga langganan juara. Di Jogja ada lovebird Monik milik Hervi Papua.

Sama seperti Solo milik Om Arif FC, Monik juga merupakan lovebird blorok, tepatnya blorok merah. Menurut Om Papua, Monik merupakan lovebird blorok hasil mutasi. “Saya memperolehnya memang sudah begitu,” ujar pemilik lovebird Sniper itu.

Monik, lovebird blorok merah
Monik, lovebird blorok merah, milik Hervi Papua.

Dalam penelusurannya, Monik saat kecil termasuk lovebird kepala emas. Setelah mabung pertama, mulai muncul bintik-bintik trotol. “Jadilah lovebird blorok merah seperti sekarang ini,” jelas Om Papua, ketika ditemui Om Kicau di rumahnya, kawasan Minomartani.

Secara materi suara, menurut dia, Monik tidak istimewa sekali. “Saya harus bilang, materi suaranya untuk lomba tidak sangat istimewa. Volume kurang dahsyat, gayanya juga kurang show. Jadi kalau di even besar, juri kurang jeli dan teliti, memang bisa lepas dari pantauan”.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hervi Papua dan istri
Hervi Papua bersama istri.

Namun dia tertarik membelinya karena kebetulan blorok merah. Memadukan lovebird warna eksotik sekaligus bisa untuk lomba suara memang tidak gampang.

Meski demikian, Monik bisa ngekek panjang. Itu sebabnya, dalam beberapa even kecil atau latberan di seputaran Jogja, Monik kerap menjadi juara.

Bahkan dalam even regional seperti Wali Kota Cup di halaman RSJ Magelang, 12 Oktober lalu, Monik masih mampu nyantol di urutan keempat. Even ini berlangsung nyaman, karena digelar tanpa teriak.

Putri Wijayanti
Putri Wijayanti selalu merawat penuh kasih sayang.

Sama seperti Sniper, sehari-hari Monik dirawat istri Om Papua, yaitu Putri Wijayanti. “Kalau masalah perawatan, istriku lebih telaten dan bisa sepenuh hati. Jadi burung lebih nurut sama istriku. Kalau aku bagian nggantang di lapangan, he.. he..” ujarnya sambil terkekeh. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.