Kandang ternak knockdown, inovasi baru Fajar Indah

Ada kabar baik bagi breeder maupun calon breeder burung cucakrawa, jalak bali, murai batu, dan sejenisnya, terutama yang hanya memiliki lahan terbatas. Fajar Indah Alumunium Jakarta Selatan kini memproduksi kandang ternak knockdown untuk burung-burung prospektif tersebut.

Kandang terbak burung model knockdown bisa dibongkar-pasang sesuai dengan kondisi lahan yang tersedia serta selera pemiliknya, tanpa mengganggu kenyamanan burung yang diternak. Cocok sekali bagi Anda yang tinggal di perkotaan.

Seperti diketahui, penangkaran burung cucakrawa dan murai batu membutuhkan lahan cukup luas. Pasalnya, konstruksinya berupa petak-petak kandang, di mana dinding belakang dan sisi kiri-kanan terbuat dari batako.

Kini, dengan kandang ternak model knockdown, Anda cukup memanfaatkan sisa halaman samping atau belakang rumah. Kandang rangka alumunium dengan dinding kawat ram halus berkualitas ini aman dari gangguan binatang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lazimnya kandang cucakrawa yang cenderung tertutup, Fajar Indah Alumunium juga menyediakan papan GRC sebagai pelapis dinding dan penutup kandang. Papan GRC membuat dinding kandang berkesan lebih bersih, mewah, dan rapi. Berbeda jika kandang menggunakan batako.

“Dengan mengggunakan bahan kawat ram halus dan rangka alumunium berlapis papan GRC, kandang ternak cucakrawa terlihat lebih mewah,” ujar Om Wahid Riyadin, pemilik Fajar Indah Alumunium

Kandang ternak cucakrawa
Pemasangan papan GRC pada kandang ternak cucakrawa.

“Kandang model ini juga sangat praktis, karena bisa dibongkar dan dipasang kembali, tanpa merusak maupun mengganggu keindahan taman di rumah Anda,” kata Om Wahid.

Menurut Om Wahid, kandang tersebut berukuran panjang 200 cm, lebar 100 cm, dan tinggi 250 cm. Kandang ini bisa digunakan untuk beternak cucakrawa, tetapi bisa juga digunakan untuk jenis burung lain seperti murai batu dan jalak bali.

“Kandang ini bisa dipasang menempel pada teras samping maupun rumah, tanpa mengurangi kemewahan rumah tersebut. Sebab kandang didesain secara estetika, sehingga enak dilihat. Bahkan jika Anda menambahkan tanaman di dalamnya, kandang pun akan terlihat makin asri,” tutur Om Wahid.

Kandang ternak cucakrawa
Finishing pemasangan kandang ternak cucakrawa.

Lelaki yang sudah 12 tahun menekuni mebel, kusen, serta kandang berbahan alumunium ini menambahkan, setiap petak kandang ternak knockdown membutuhkan waktu pengerjaan maksimal 6 hari.

Ketepatan waktu pengerjaan, kualitas bahan baku, serta kualitas hasil akhir, menjadi jaminan konsumen yang selalu dijaga Om Wahid dan kru Fajar Indah Alumunium.

Inovasi lain yang dikembangkan Fajar Indah Alumunium adalah pembuatan kandang indoor untuk beternak murai batu. Modelnya tetap minimalis, dan bisa ditempatkan di dalam rumah maupun di luar rumah seperti sudut taman.

Fajar Indah Alumunium
Kandang ternak indoor untuk murai batu.

Untuk kenyamanan, dinding kandang dilapisi fiber agar burung tidak terganggu lalu-lalang manusia. Model kandang ini juga terbilang laris-manis.

Oh ya, Fajar Indah Alumunium melayani pesanan dari wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, hingga Banten (Tangerang, Serang, dll).

Apabila berminat, Anda cukup membayar uang muka (DP) sebesar 20-30%. Sisanya dibayar setelah barang sampai tujuan. Selain kandang ternak, Anda juga bisa memesan kandang umbar, karamba mandi, hingga kandang jangkrik. (d’one)

Fajar Indah Alumunium
Om Wahid: Lama pengerjaan maksimal enam hari.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.