Empat hal ini bisa membuat branjangan rajin bunyi dan cepat ngeplong

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

3. Memancing bunyi dengan suara burung-burung kecil

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Branjangan termasuk jenis burung yang karakternya sulit ditebak. Itu penuturan sebagian kicaumania yang pernah memeliharanya.

Ada penggemar yang baru membeli branjangan bakalan dari kandang ombyokan. Dalam beberapa hari saja, burung langsung berbunyi. Ada juga yang sudah berbulan-bulan merawatnya, namun burung tak pernah terdengar suara kicauannya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Sebenarnya bukan karena branjangan mempunyai karakter yang susah ditebak. Setiap spesies burung terdiri atas ribuan bahkan jutaan individu. Setiap individu memiliki karakter yang tidak selalu sama dengan individu lainnya. Ini terkait dengan faktor genetis pula.

Apabila kebetulan Anda sudah lama memelihara branjangan dan tidak kunjung bunyi, salah satu solusinya adalah memancingnya dengan suara burung-burung kecil yang bersuara receh seperti pleci, burung-madu, dan sebagainya.

Dekatkan sangkar burung-burung kecil itu ke sangkar burung branjangan, setiap hari. Dengan cara seperti ini, maka burung branjangan akan terpancing untuk berbunyi. Jika terbiasa, maka dia pun akan bersuara lebih kencang.

Sebelumnya  |  Berikutnya

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Betul om, branjangan saya ngga doyan jangkrik jd menunya UH 5-5, skrng kondisi lg mabung, tp tetep gacor nembak, ngga ngriwik.

Komentar ditutup.